Friday, 20 November 2015

Cantik Tak Harus Mahal

Cantik Tak Harus Mahal - Sudah kodrat seorang perempuan untuk ingin tampil cantik dalam setiap kesempatan. Walau katanya perempuan itu sudah cantik tanpa polesan makeup apapun, tapi yakin tetap terlihat cantik dengan bibir pucat dan pecah-pecah, pori-pori lebar, kulit berminyak, mata panda dan kulit kucel? Yakin tetap terlihat cantik? Dengan penampilan alakadarnya yakin percaya diri di depan suami atau pacar? 



Nah, itulah kenapa kita perempuan harus selalu siap untuk tampil cantik dalam setiap kesempatan. Tak perlu menor, yang penting terlihat segar dan enak dilihat. Makeup sederhana itu cuma bedak dan lipstik tipis, atau pakai lipgloss saja kalau pakai lipstik terasa terlalu berlebihan. Pakai bedak dan lipgloss pas banget kok buat sehari-hari, tidak berlebihan. 

Membeli alat kosmetik--walau hanya sebatang gincu dan sekotak bedak, harus jadi perhatian perempuan. Jangan sampai terlalu asyik memikirkan keperluan suami dan anak-anak, eh lupa urus diri sendiri. Kita juga harus punya hiburan dong, nah beli kosmetik dan merawat diri itu jadi salah satu jenis hiburan yang bisa dinikmati ibu rumah tangga.

Urusan harga kosmetiknya, itu sih tergantung budget yang kita miliki ya? Kalau budget yang dimiliki terbatas ya jangan paksakan untuk beli yang harganya mahal-mahal juga. Kalaupun ada dana berlebih untuk beli kosmetik, harus dipastikan kosmetiknya halal lho! Ada banyak kok merk kosmetik yang sudah halal, baik itu produk lokal maupun merk luar. 

Kalau aku sendiri sih termasuk ke dalam perempuan dengan budget pas-pasan untuk perawatan diri, jadilah harus pandai-pandai memilih produk yang berkualitas, tapi dengan harga yang cocok dengan dana tersedia. Karena tak semua produk murah itu murahan dan tak semua produk mahal itu berkualitas. Jadi benar-benar harus ekstra cermat dan teliti. Tak ada salahnya tanya teman juga untuk cari rekomendasi, karena kadang kalau cuma lihat iklan banyak tak sesuai dengan aslinya. Lebih mudah lihat hasil nyata di muka teman, hehe.

Kemarin aku beli eyeliner dan lipstik baru, bukan kosmetik mahal karena mengeluarkan selembar lima puluh ribu saja masih dapat kembalian. Harga eyeliner-nya hanya 22 ribu dan lipstiknya cuma 14 ribu, murah banget kan? tapi, hasilnya cocok banget dengan keinginanku. Eyeliner My Darling, karena aplikator eyeliner-nya berbentuk kuas tipis, akhirnya hasil garisnya juga sangat tipis. Warna hitamnya legam dan pekat, cairannya pas kentalnya dan cepat kering. Aku sudah coba berbagai merk, dari mulai yang harganya puluhan sampai ratusan ribu(cuma seratus lebih dikit sih, hihi), tapi ada saja yang buat aku kurang sreg dengan merk itu, ada yang teksturnya terlalu kental, warna hitamnya cenderung abu-abu, terlalu encer, sudah dibersihkan dan ada juga yang tak waterproof. Sampai coba eyeliner ini dan ternyata cocok! 

Sementara lipstiknya merk JUST MISS, aku punya lipstiknya yang bentuk pensil dan awet banget di bibir, warnanya matte dan enggak menor. Yang ini bentuknya lebih modern, langsing dan enak digenggam. Ukurannya kurang lebih seperti lipgloss atau lipbalm, cuma lebih langsing lagi. Aku ambil J-1, warnanya merah keunguan, dan pas diaplikasikan ke bibir teksturnya memang agak kering, tapi dengan sedikit bantuan dari 'ujung kelingking', maka lipstik bisa merata sempurna di permukaan bibir dan hasilnya benar-benar alami.


Kosmetik murah tapi berkualitas

Kosmetik murah berkualitas
Warnanya bagus kan?
Keduanya memang bukan merk terkenal, dan belum punya counter sendiri di mall-mall, tapi yang jelas keduanya sudah terdaftar di BPOM RI dan pastinya aman banget untuk dipakai sehari-hari. Aku tak malu pakai kosmetik dengan harga under 50K, aku tak gengsi juga karena bukan harga makeup-nya yang buat penampilan terlihat cantik, tapi bagaimana caranya kita mengaplikasikan alat kecantikan tersebut dan membuat wajah kita terlihat lebih cantik serta menarik. Makanya, Cantik Tak Harus Mahal. Setuju?

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tonton trailer novel terbaruku di Youtube ya?


2 comments:

  1. hay kak,,, salam kenal.
    saya datang dari blog http://ekienglandmuse.blogspot.co.id/ mampir balik yak :D
    oiya saya barusan mention mohon di check

    ReplyDelete
  2. Setuju, ganteng juga gak harus mahal kok, cukup ngopi setiap pagi.. :D

    ReplyDelete

60 Tahun Astra Untuk Indonesia

60 Tahun Astra Untuk Indonesia - Belakangan ini kita disuguhi berita yang mengerikan, dimana hutan di Indonesia semakin gundul dan mengkha...