Thursday, 12 November 2015

About Stand Up Comedy : Daftar Nama Pemenang SUCI Session 1, 2, 3, 4, dan 5



Akhir-akhir ini lagi ngetop-ngetopnya acara Stand Up Comedy Academy di Indosiar, dulunya sih acara Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) ditayangkan di Kompas TV dari SUCI 1 sampai SUCI 5, nah SUCA (Stand Up Comedy Academy) ini bisa dikatakan SUCI 6, juri dan mentornya pun sama saja seperti SUCI di Kompas TV, hanya saja yang berbeda adalah penyelenggaranya.

Nah, ngomong-ngomong soal Stand Up Comedy, aku ikutin acara ini dari SUCI 4, 
waktu itu enggak sengaja lihat videonya di Youtube, dari saran video otomatis-nya Malam Minggu Miko. Waktu itu komika yang kulihat Dodit. Itu lho, komika yang identik dengan gaya bicaranya yang medok dan jargon table manner ala Eropa, sekaligus pinter main biola. Komika yang ini sebenarnya enggak lucu-lucu amat, apalagi kalau lihat video-video dia Open Mic (tampil) off air, materi yang dia bawa itu ya itu-itu saja. Bosen, padahal dulu aku suka sama dia. Lucu saja, sengak-sengak katrok gitu...eh jangan salah, walau casingnya katrok tapi di dunia nyatanya mas Dodit ini maenannya ke luar negeri lho, beneran!

Setelah doyan merhatiin SUCI 4, akhirnya cari tahu kan tentang SUCI session sebelumnya. Nah, kaget lah...ternyata komika-komika itu semua main di serial Malam Minggu Miko. Awalnya aku enggak ada pikiran apapun bahwa Malam Minggu Miko itu kental hubungannya dengan para komika, waktu itu kupikir hubungannya ya karena sama-sama tayang di Kompas TV, ternyata enggak. 

Peran Ryan di Malam Minggu Miko season 1 diperankan oleh Ryan Adriandhy, pemenang SUCI 1. Bahkan ada Arif Didu di  MMM 1, episode Mobil, Olive dan Tara, dan masih ada lagi beberapa yang lainnya. Lupa soalnya, kalau nonton satu-satu sih pasti bisa disebutin satu-satu. Hehe. Kebanyakan mereka jadi figuran, dan kelakuan mereka itu enggak masuk akal, tapi lucu aja, seger.

Ah ya, ini dia nama-nama pemenang SUCI dari season 1, 2, 3, 4, dan 5. Beberapa diantaranya ada yang masih eksis di TV, ada juga yang namanya tenggelam dan tergantikan komika lain yang lebih fresh. 

Nama Juara SUCI 1    Ryan Adriandhy, Ihsan Nur Akbar, Ernest Prakasa
Nama Juara SUCI 2    Ge Pamungkas, Gilang Bhaskara, Kemal Palevi   
Nama Juara SUCI 3    Babe Cabiita, Fico, Arie Kriting    
Nama Juara SUCI 4    David Nurbianto, Abdurrahman Irsyad, Dzawin Nur Ikram
Nama Juara SUCI 5    Rigen, Rahmet, Indra Frimawan

Beberapa nama di atas pasti tak asing bukan? soalnya beberapa dari mereka sudah tampil di TV, apalagi Ge (Gema) Pamungkas, Ernest Prakasa dan Kemal Pahlevi, mereka paling sering hilir mudik di stasiun TV swasta Indonesia. 

Selain komika-komika ganteng yang disebutkan di atas, ada beberapa komika lain yang aku suka. Rahmet SUCI 5 yang mirip banget Kiki CJR, dan Dicky SUCI 5 yang panggilan kesayangan dari ortunya Neng. Babe Cabiita juga lucu, :3

Well, siapa jagoan di Stand Up Comedy Academy Indosiar? kalau aku sendiri sih mas Cemen dengan pengetahuan luar biasanya tentang Cikarang. Kamu?

Tonton trailer novel terbaruku di Youtube dan jemput novelnya di Indomaret terdekat yaa, cuma 29K lho :



3 comments:

Prive Uri-Cran Itu Solusi Anyang-Anyangan yang Betul. Bukan Minum Air Soda!

Prive Uri-Cran Itu Solusi Anyang-Anyangan yang Betul. Bukan Minum Air Soda! - Pernah dengar enggak sih kalau lagi sakit anyang-anyangan i...