Sunday, 11 October 2015

Snorkeling Asyik Di Pasir Putih Pangandaran



Hari Minggu harinya keluarga, semua orang libur dan ada di rumah. Rencana jalan-jalan sekeluarga pun akhirnya terealisasi nih, dan pilihan jatuh ke lokasi wisata yang deket-deket rumah. Pantai Pangandaran.

Pangandaran cuma dua jam saja dari Banjar, itu kalau pakai mobil umum dan jalanan lagi rame, kalau pakai kendaraan pribadi, apalagi pakai motor tentunya lebih cepat lagi sampai disana. Kemarin aku sekeluarga sewa mobil biar bisa angkut banyak barang tanpa ribet, maklum enam orang ditambah nenek, bibi, sama dua ponakan. Bayangin seberapa banyak bawaan yang harus ditenteng? hehe.

Nah, ceritanya nih sampai di Pangandaran jam delapan pagi (setengah sembilanan deh), kami langsung ke pantai Barat, karena disini memang spot yang aman buat main anak-anak, main air dan renang. Jadi enggak kaget pas sampai disana sudah banyak buanget pengunjungnya. Setelah dapat payung sewaan buat leyeh-leyeh, kami sekeluarga memutuskan buat makan dulu, takut masuk angin cynt! 

Jadi di Pantai Barat itu ada tempat khusus buat santai dekat pantai, bangku kayu, meja sama payung lebar buat disewakan. Kemarin aku dan keluarga cuma ngeluarin 30 ribu saja buat sewa tempat sekitar empat jam, murah kan? daripada kepanasan,ntar item. Yakali bule sengaja panas-panasan di pantai biar eksotis, lah yang kulitnya sawo kisut kayak aku dkk? pantat wajan kali ah kalau kebanyakan panas-panasan...

Pantai Barat Pangandaran (sumber:internet)

Biar eksis aku dan adik milih buat snorkeling saja di Pasir Putih, enggak jauh kok dari Pantai Barat. Soalnya letaknya itu di sebelah Pantai Barat, terhalang Cagar Alam doang kok. Makanya jalan kaki juga bisa, cuma ya itu males ketemu monyet-monyetnya. Monyetnya memang sejenis sama monyet-monyet yang biasa kita lihat di topeng monyet pinggir jalan itu, tapi ukurannya...gedong cynt! Serem saja gitu, apalagi sekarang monyetnya sudah enggak takut lagi sama manusia, enggak jarang mereka deketin manusia buat minta makan. Yang jiwanya preman juga ada, main rebut gitu. 

Karena enggak mau dibegal monyet, akhirnya aku pilih untuk naik perahu saja. Tarifnya juga murah, cuma limabelas ribu untuk pulang pergi. Jadi nanti kita bisa pilih mau muter-muter lihat taman laut, atau mau main ke Pasir Putih? kalau mau ke Pasir Putih nanti kita ditinggal dulu sama si Emang perahunya, bebas lah mau main air dulu, snorkeling dulu atau sekedar foto-foto biar makin eksis pun bisa! jadi nanti si Emangnya kasih nomor HP, kalau sudah selesai mainnya, tinggal telpon dan dijemput buat kembali ke Pantai Barat. Asyik dah!

Pasir Putih Pangandaran (sumber:limaspangandaran.com)
Jadilah aku, adik dan anakku menjejakkan kaki di pasir Putih dan agak kecewa karena banyak orang yang sudah duuan ngubek-ngubek air laut buat snorkeling. Kenapa kecewa? susah cari angle pas buat ambil foto. That's it! Maklum lah, anak medsos yaaa...belum afdol sebuah perjalanan ke pantai kalau belum bawa pulang foto kece dengan background mempesona layaknya liburan di pulau pribadi. Uhuk! Enggak deng, iya sih ambil foto bagus di tempat seindah Pasir Putih Pangandaran memang precious dan warbyasah, cuma pengalaman yang direkam sama mata kepala sendiri itu yang lebih emejing! (Beuh mantav kata-katanya).

Oke, sewa alat snorkeling disini murah men-temen, mulai dari tiga puluh ribuan saja. Selain snorkeling dan foto-foto, juga bisa bikin temporary tatto juga disini, makin mantav kan? foto-foto keren di pasir putih ditambah lengan atau betis yang bertato (walau tatonya dari henna :3) Cadas men!

Me? nope. (mypangandaran.com)
This is me,
Sudah gaya pakai perabotan snorkeling, eh kameranya enggak bisa dipakai foto di bawah air. Enggak tahan tekanan air kayaknya. Padahal kan sudah niat banget sampai beli case yang waterproof itu :'( 

Hidungku memuai jadi lebar '3'
Jadilah, fotonya cuma di atas permukaan air semua. Airnya memang hijau jernih yaa..soalnya ada banyak ganggang hijau di permukaan karangnya. Asyik deh, kita bisa lihat karang-karang sama ikan kecil yang seliweran di dekat kaki kita!

Snorkelingnya bentar, guling-gulingan di pasirnya yang lama
Karena anakku enggak mau dibawa ke tengah, jadilah aku jadi ibu yang baik dengan temani dia main ombak di bibir pantai...nggg...oke deh ngaku, aku juga takut kalau snorkelingnya kejauhan ke tengah. A-aku...aku...takut hanyut kebawa ombak. *hening

Tapi aku snorkeling kok! snorkeling ciyusan enggak cuma eksis foto-foto doaaang =3=

Me and Sissy
Oke, itu fotoku sama adik narsis ria bersama sebelum nyemplung ke laut. Adikku sudah beberapa kali snorkeling jadi enggak sekatrok aku. Saat dia asyik ke tengah buat lihat ikan, aku ngambang di tepi pantai, di air dangkal.... *hening lagi

Sekitar dua jam kemudian, badan sudah lebar karena kelamaan direndam dalam air asin akhirnya kami memutuskan untuk menyudahi acara intip-intip ikan ini. Panggil si Emang perahu, balik lagi deeeh ke Pantai Barat dengan pakaian yang basah kuyup.

ciee naik perahu cieee
ciee c360 ciee

Kembali ke Pantai Barat langsung mandi? enggak dong, main pasir lagi dengan modus asuh anak. Bwahahah!

Tapi jam satu siang acara basah-basahan diakhiri, anak-anak sudah kecapekan dan muka sudah melewati ambang hitam kepanasan yang diperbolehkan, mandi bersih dan ganti pakaian jadi satu-satunya pilihan yang paling tepat. Sebelum pulang, jangan lupa buat belanja souvenir dan oleh-oleh di pasar Seni Pangandaran yaa! Ada banyak souvenir khas Pangandaran dan ikan laut yang melambai-lambai minta diajak pulang. Hihi.

Puas rasanya main air bareng keluarga, bebas dan fresh. Siap untuk hadapi Senin dan seabrek aktivitas lainnya deh!

6 comments:

  1. Teteh idungnya megar karena kelamaan kena radiasi mentari pante tuh..

    oiya. ada yg kurang. ada dua perkara yang bikin wisata ke pante jadi afdhol: yang pertama nulis nulis nama di pasir, yang kedua foto foto dengan begron sunset. kalo melewatkan ke duanya berarti teteh nga sah pegi ke pante nya. ulang!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apaan nulis nama di pasir mah ada ih, cuma sunsetnya enggak keburu bang...
      nanti lah kapan-kapan pergi lagi sama yang namanya ditulis di pasir...eaaaaaax

      Delete
  2. Dalem gak sih, akau gak bisa renang ahhahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. dalem en, wkwk
      tapi kan pake pelampung...hehe

      Delete

Model dan Jenis Sepatu Boots Wanita Masa Kini

Model dan Jenis Sepatu Boots Wanita Masa Kini  Model dan Jenis Sepatu Boots Wanita Masa Kini - Boots yang dulunya identik dengan k...