Thursday, 22 October 2015

Kamus Cewek : Letak Jerawat & Masalah Kesehatan Kamu



Yang lagi PMS angkat tangannya!

PMS itu adalah Pra Menstruation Syndrom, alias sindrom menjelang mens. Setiap perempuan yang belum menopouse pasti mengalami masa-masa 'monster' ini seenggaknya satu minggu sebelum jadwal bulanan. PMS adalah masa dimana enggak ada kata lembut dan manja dari seorang perempuan, yang ada adalah mood labil, drama queen dan cookie monster. Enggak cukup seorang perempuan dengan kondisi mood berantakan dan kelaparan tingkat akut saat menghadapi siklus bulanan, ditambah lagi perubahan hormon yang memaksa jerawat untuk bermunculan di permukaan wajah! 

Eh ternyata nih ya, jerawat yang menampakkan diri di wajah itu enggak sembarangan muncul lho. Jadi bukan cuma karena perubahan hormon saja, ternyata ada makna kesehatan di balik kehadiran jerawat yang tak dirindukan itu. Mau tahu apa saja rahasia kesehatan kamu gara-gara jerawat itu? Ayo cari letak jerawat kamu dan cek-ecek dulu disini :

  1. Dahi. Siapa yang jerawatnya nampang di dahi, kamu ada gangguan dengan kandung kemih dan usus kecil. Nah, biasanya nih ini karena kita kurang makanan berserat, jadi ada makanan yang enggak sempurna dicerna. Cara mengatasinya apa? banyak minum air putih dan banyak makan serat ya!
  2. Di atas hidung atau diantara alis dan di pinggir mata (pelipis), itu tandanya ada sedikit masalah dengan kesehatan hati. Jerawat itu muncul gara-gara kamu kebanyakan makan daging dan makanan yang berlemak tuh! makanya makan sayur, sayur itu enak kok! enggak bikin gemuk dan jerawatan pula.
  3. Bawah mata, kamu pasti sering hisap asap rokok (perokok atau bukan) atau bisa juga karena kebanyakan minum minuman yang beralkohol. Bisa juga karena ada gangguan di jantung! hiii, seram ya? makanya, selalu terapkan gaya hidup sehat ya mbak sist dan mas bro...
  4. Hidung dan sekitarnya, kalau ada jerawat yang memaksa ikut eksis di hidung kamu, pasti karena kamu sering berada di ruangan yang enggak baik sirkulasi udaranya, atau lembab. Kurang kena udara segar dan pola makan yang enggak jelas. (Nah, yang ini jelas AKU banget. Tiap nongol jerawat pasti di hidung atau di dagu, dan iya banget penyebabnya karena aku terlalu lama nongkrong di depan komputer, dalam ruangan tertutup dan jarang keluar rumah)
  5. Dagu dan pipi. Jerawat yang nangkring disini karena ada masalah dengan paru-paru. Penyebabnya karena asma, merokok dan kurang gerak (Yap, aku punya asma dan kurang gerak. Yang banyak gerak cuma bola mata dan kesepuluh jari-jari pas ngetik di keyboard, muehehe ). Cara mengatasinya sih dengan selalu melakukan semua kegiatan dengan seimbang, kerja boleh, internetan boleh, tapi tahu waktu dan jangan lupa makan gitu deh. Hidup sehat dengan konsumsi gizi seimbang adalah kunci muka bersih tanpa jerawat cynt!
Nah, sekarang sudah tahu kan rahasia Kamus Cewek : Letak Jerawat & Masalah Kesehatan Kamu? yuk perbaiki gaya hidup dan pola makan tak sehat kita, biar bulan depan enggak terganggu jerawat-jerawat membandel ini lagi. Makasih yah sudah mampir, jangan lupa baca artikel Kamus Cewek lainnya ya? ^^


Rewrite : Vemale dot kom

18 comments:

  1. kalo jerawatnya di pantat apa namanya, teh?

    ReplyDelete
  2. Aku di hidung nih, kak. hehehehe
    Makasih kak Kharisma untuk infonya, setelah sekian lama aku hidup aku baru tahu singkatan PMS apa dari postingan kakak. hehe

    Salam kenal dari Hanna! ( calmcourageouscreature.blogspot.com )

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah masa? hihi..
      jerawat di hidung karena kurang gerak katanya, :p

      Delete
  3. Replies
    1. di jidat berarti kurang makan sayur, muehehe

      Delete
  4. Eh...anak gadisku seluruh wajah mak...sampe gak ada kavling kosong lagi...sampe bingung ngobatinnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu persisss kayak aku dulu pas puber, hormonnya gak stabil mungkin...coba rutin pakai masker kentang deh, aku dulu ikhtiarnya pake itu,

      Delete
    2. enak ya, dari dulu abang nga perna puber, nga perna jerawatan... :'(

      Delete
  5. No. 4 juga aku bnget itu mbak heee

    ReplyDelete
  6. No. 4 juga aku bnget itu mbak heee

    ReplyDelete
  7. No. 4 juga aku bnget itu mbak heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo banyak gerak biar enggak jerawatan di iduuunggg, hihi

      Delete
  8. kalo gitu, kesimpulannya saya ini kurang gerak, banyak makan yang berlemak dan kurang serat :((

    salam hangat dari pipitta dotcom :)

    ReplyDelete
  9. Huhu...
    ini jerawatku gantian mbak, pipi hidung sekitar mata juga. Kacau banget pla hidupku :(

    ReplyDelete

Begini Jadinya Kalo Sadako Keluar di TV Indonesia

Begini Jadinya Kalo Sadako Keluar di TV Indonesia - Habis Nonton The Rings, tetiba kepikiran gimana jadinya kalo Sadako keluar dar...