Sunday, 18 October 2015

Contoh Surat Penarikan Naskah Dari Penerbit

Baru-baru ini aku tarik naskah dari penerbit, karena sudah lebih dari empat bulan dan enggak ada konfirmasi apapun. Ya sudah aku tarik saja. Lagipula ini salahku juga, kenapa dulu pas kirim naskah ke sana aku enggak konfirmasi via telpon, jadinya enggak ada respon apapun sampai nyeberang tahun 2015 ini. Hicks.

Itulah kenapa harus survey penerbit dulu sebelum kirim naskah. Enggak semua penerbit cek email satu per satu dengan rinci, apalagi penerbit gedean kayak yang satu itu. Bisa jadi naskahku masuk spam, bisa juga terselip email punya orang lain. Pastinya bukan cuma satu atau dua biji email yang masuk kesana di waktu yang berbarengan. 

Awalnya kucoba dulu buat telpon, tapi enggak ada yang angkat juga dan aku juga sudah salah prosedur sejak awal, plus denger-denger penerbit itu lagi stop dulu naskah fiksi. Jadilah langsung cuss bikin surat penarikan naskah yang hasilnya seperti di bawah ini : 

contoh surat penarikan naskah dari penerbit
klik send dan sent!

Yap yap yap, dua naskah ready to go to another publisher, semoga cepat ketemu jodohnya dan enggak salah prosedur kirim lagi. Hehe.

Makasih sudah mampir ya~

Jangan lupa baca cerber terbaruku : Broken Hearted Chocolate

6 comments:

  1. kalau tdk salah, saya pernah lihat novel mba dgn penerbit euthania. Bisa saya tahu prosedur mengirim naskah ke penerbit euthania? Makasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Euthenia via agensi naskah Kinomedia Writer Academy mbak, coba deh gabung grupnya dulu di FB..

      Delete