Saturday, 17 October 2015

Cemilan Enak : Pisang Krispi Saus Cokelat

Pengen ngemil sore-sore, tapi enaknya ngemil apa ya? yang bikin kenyang tapi rasanya mantav. Hmm, di rumah ada pisang kepok nih beberapa biji, dan keingetan goreng pisang pasir yang dijual di Emang-emang itu. Dapat ide deh buat bikin pisang goreng semacam itu, walaupun bukan pisang goreng pasir yang persis seperti jualannya si Emang tukang pisang sih, tapi lumayan lah. Hehehe.


Bahan-bahan pisang krispi saus cokelat : 
(untuk 2-3 orang)

- 4 buah pisang kepok, iris tiga memanjang
- tepung pisang goreng instan (boleh juga pakai tepung terigu biasa, seperempat kilo tepung terigu dicampur sebungkus vanili bubuk, pemanis buatan secukupnya, dicampur rata. Bagi menjadi dua dengan perbandingan 2:1 bagian, 1 bagian dijadikan adonan basah)
- 1 sdm mentega campurkan dengan adonan basah
- minyak goreng
- coklat batangan (ditim sampai meleleh)
- stroberi atau mangga iris (cuma tambahan)

Cara Membuat Pisang Krispi Saus Cokelat :

- ambil satu iris pisang, gulingkan ke adonan kering (terigu kering), lalu celupkan ke adonan basah (terigu yang diencerkan, jangan terlalu encer), gulingkan lagi ke adonan kering sambil ditekan-tekan dan agak dicubit-cubit. Lakukan proses tersebut sampai semua pisang dibalut terigu.
- goreng sampai kecokelatan
- tata di atas piring, siram dengan cokelat yang sudah dilelehkan.
- hias dengan stroberi atau mangga (enggak juga enggak apa sih, aku juga enggak pakai hehe)

TADAAAA! siap dinikmati!

Pisang Krispi Saus Cokelat

Enak loh~~
krispi, krenyes-krenyes plus saus cokelatnya pas banget buat ngemil. 

Besok libur nih, yuk yuk bikin! Jangan lupa baca artikel lainnya yah? misalnya Jilbab : My Endless Beauty. Terima kasih sudah mampir, jangan lupa follow twitterku @onlykharisma. Terima kasih sudah mampir.

13 comments:

  1. Replies
    1. Masih berantakan En, hehe
      musti diotak atik lagi

      Delete
  2. ntav! mendoan pisang dicocol petis enaaa~~~

    ReplyDelete
  3. Mangga sma storbery nya mana tante?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu hanya isu belaka om, wkwk
      geus lah tong dibahas, ahaha

      Delete
  4. Whoaaaaaa.. Bikin ahhhh.. Nyam!!

    ReplyDelete
  5. http://binarymetabot.com/forex-megadroid-robot-review/





    http://nytransguide.org/gold-digger-app-review/



    Keeping up with a healthy weight and lifestyle, one has to choose the right weight loss program to effectively get rid of excess weight. This could help an individual avoid the disaster associated with being overweight. There are a lot of choices out there, and choosing the right one makes the great difference.

    ReplyDelete
  6. wah mantap terlihat maknyus !!!!

    ReplyDelete
  7. oh ternyata bikin 2 adonan ya biar krispi, klo aku cuma satu aja yg adonan basah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, dulu aku juga cuma pake adonan kering, ternyata musti dua adonan..hehe

      Delete

Begini Jadinya Kalo Sadako Keluar di TV Indonesia

Begini Jadinya Kalo Sadako Keluar di TV Indonesia - Habis Nonton The Rings, tetiba kepikiran gimana jadinya kalo Sadako keluar dar...