Saturday, 10 October 2015

Cemilan Enak Bikin Kenyang : Ceker Tepung Asam Manis

Mumet lihat kerjaan, mood habis dan badan pegal-pegal, bawaannya laver. Tapi kalau makan nasi kayaknya kurang menggoda, jadilah putar otak buat bikin cemilan yang bikin kenyang. Niatan dalam hati sih biar enggak terlalu banyak makan nasi, padahal kalau dipikir-pikir kalori yang masuk dari cemilan itu jauh lebih banyak dari seporsi nasi. Bwahahah! Diet macam apa ini '3'

Aku ada ide bikin cemilan enak yang bikin kenyang, Ceker Tepung Asam Manis. Jadi ini ceker yang dibalut tepung terus dikasih saus asam manis, tadinya mau kukasih nama ceker krispi tapi tepungnya sama sekali enggak krispi. Hehe.

Cara bikin ceker asam manis ini gampang banget, seperempat kilo ceker ayam yang sudah dibuang kukunya direbus sampai empuk dan tiriskan. Habis gitu celupin ke tepung bumbu instan, goreng deh sampai matang!

Saus asam manisnya aku pakai Saori Saus Asam Manis, biar cepet bikinnya. Jadi tinggal campurkan dengan air seperempat gelas, dipanaskan sampai mengental, sudah deh tinggal disiram. Simpel banget kan? Saus asam manis ini boleh diganti pakai mayones atau saus sambal biasa sih, namanya juga cemilan dan sesuai sama selera masing-masing.

Ceker Tepung Asam Manis
Jadi deh! ayo kita ngemil! 

Jangan lupa habis ngemil siap-siap bakar kalori ya pakai senam Zumba biar enggak merasa berdosa. Hihi...

6 comments:

Model dan Jenis Sepatu Boots Wanita Masa Kini

Model dan Jenis Sepatu Boots Wanita Masa Kini  Model dan Jenis Sepatu Boots Wanita Masa Kini - Boots yang dulunya identik dengan k...