Tuesday, 20 October 2015

Bikin Oreo Goreng Yuk?!



Yuk ngemil yuk? sekarang kita bikin Oreo goreng. Memang sih bukan cemilan yang baru, karena udah agak lama ini snack wara wiri di internet. Ini kali ketiga aku bikin Oreo goreng. Yang pertama dan kedua bentuknya kurang asyik dan aku enggak puas lihatnya walau rasanya enggak mengecewakan. Akhirnya di kali ketiga ini aku bisa bikin yang bentuknya agak rapi. Yay!

Cara bikin cemilan ini gampang banget loh, enggak perlu sekolah chef dulu buat bikin Oreo goreng. Amatiran yang baru pegang penggorengan sama pisau dapur juga bisa lah, hohoho.


Bahan Oreo Goreng (?)



Sediakan bahan-bahan utama buat bikin Oreo Goreng. Disini aku pakai Tepung Pisang Goreng Sasa, praktis, sudah manis lengkap pakai telur dan aroma vanilanya enak banget. Untuk Oreo-nya aku pakai merk DUETO. *hening.

Iya, memang judulnya Oreo goreng tapi aku enggak pakai Oreo disini. *penipuPHPih. Kenapa? karena buatku rasa Oreo sedikit kemanisan dan kalau digoreng begini jadi agak enek. Kebetulan Dueto rasanya enggak terlalu manis, pas banget sama seleraku dan yap, kupilih Dueto saja deh. Tapi kalau mau pakai Oreo ya pakai Oreo saja, toh di resep aslinya kan memang pakai merk itu. Hehe. Ini sih resep improvisasiku saja.

Cara buat Oreo Goreng (atau Dueto Goreng), setengah bungkus tepung pisang goreng itu cukup buat sebungkus Dueto, jadi sisa tepung yang enggak kepakai simpan di kulkas biar bisa dipakai lain waktu. Setengah bagian tepung itu dibagi dua, sebagian diencerkan (jangan terlalu encer) dan sebagian lagi biarkan kering. Celupkan biskuit ke dalam adonan basah, gulingkan ke tepung kering. Goreng sampai kecokelatan. Lihat hasilnya, cantik kan?

Oreo Goreng merk Dueto, hehe

Rasanya? baik Oreo atau Dueto, kedua-duanya sama-sama enak. Cuma kalau Oreo rasanya lebih basah kalau kataku, jadi kayak yang nyerap minyak gitu, kalau pakai Dueto lebih lembut dan enggak terlalu manis. Ini cuma opiniku saja loh ya, diluaran sana banyak kok yang suka makan Oreo Goreng.

Kita bisa makan Oreo gorengnya langsung, tapi bisa juga pakai topping susu cokelat kental manis terus dikasih taburan gula halus, atau bisa juga dimakan sambil dicolek ke satu scoop es krim. Nommm. 

Nih liat deh dalemannya, lembut banget!


Cemilan ini aku bikin tadi pagi, waktunya kurang dari 15 menit saja kok! tadi juga kubikin buat bekal anakku ke sekolah. Alhamdulillah dia doyan, dan nagih minta lagi. Hehe.

Sekian postingan sederhana dan agak dusta tentang merk biskuitnya ini, semoga bermanfaat yah. Jangan lupa baca postinganku yang lain ya? -> Contoh Surat Pengantar Naskah.

12 comments:

  1. Ngakak atuh da oreo tp dueto wkwkwkk...
    Abi kosi ngasaan siah, jajanan sd na nu kieu mah, tp miris da nu ku abi di asaan mah make biskuat -,- *komo !
    Iya make biskuat, cruncy sih tp biskuat, klo d tangerang biskuit goreng tantee, 5rb aya 3pcs, make susu we, heg mu murah susu na teh da paranti mulang panyambungan koh :D tp gpp lah pedagang nyari untung gede, biar bisa umroh dan jalan jalan ke hollywood, di wajarin aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wwkwk, atuda kumaha...
      ke ngajaran ah ku biskuat, enak jiganamah da kitu-kitu keneh ny sabenerna mah? :v

      Delete
  2. Enyaa... Atau ku biskuit" urut lebaran koh pngacakan urut budak wkwkwkkw, jd enak, drpd hapeuk nyaah kalaukeun, mending. Tipungan wkwkwkkw

    ReplyDelete
  3. Aku gak suka oreo, mw diapain juga.. Nyelip di gigi, gak enak.. Hhiiyyy.. Dueto juga gak doyan, eh, belom nyobain dueto sih mba hehehe.. Tapi penampakan gorengan nya boleh juga nih, coklat nya lumer gitu.. Yummy~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, kalo dueto enggak senyelip Oreo mbak..cobain deh, hihi

      Delete
  4. Wah dapat resep baru nih, cocok buat nyemil. Praktis banget ya.

    ReplyDelete
  5. Apanih judulnya oreo dalemnya dueto wooo HOAX teteh HOAX woi apanih kasi tau pak imat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kan udah dijelasin keleus di dalemnya, OREO-nya merk DUETO -,-

      Delete
    2. nga ada oreo merek dueto ya Allaah...oreo itu nama merek teh :'(

      Delete