Wednesday, 30 September 2015

Lomba Menulis Cerpen UPI 2015 : Tema Lokalitas

Lagi-lagi lomba nulis keren nih! Yang punya banyak ide melayang-layang dalam kepala mendingan dijadiin cerpen aja deh, mumpung ada lomba nulis cerpen, UPI pula! jadi no abal-abal yaa. Total hadiah Rp. 2.250.000.

Silahkan disimak >>>>

 Lomba Cerpen Lokalitas 2015 - UPI

Ketentuan Perlombaan:

    Naskah ditulis dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Apabila terdapat kosakata daerah, harus menyertakan glosarium.

    Ketentuan penulisan naskah sebagai berikut: ukuran kertas A4, spasi 1,5 TNR 12, jumlah 4-8 halaman (glosarium, biodata penulis dan bukti transfer tidak termasuk ke dalam perhitungan halaman cerpen), batas (margin) standar atas-kiri-bawah-kanan 4cm-4cm-3cm-3cm, masing-masing diberi nomor halaman.

    Naskah diberi nama sesuai dengan judul cerpen.

    Menyertakan biodata penulis dan bukti transfer di halaman terakhir naskah.

    Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 25.000,- untuk satu naskah ke rekening BNI 0387197755 a.n. Tita Agustina ATAU mendatangi sekretariat Hima Satrasia di Gd. Geugeut Winda UPI (dulunya gedung PKM) lantai 3 no 96.

    File berbentuk (doc.) dari microsoft word 2003. Kirim naskah cerpen dalam bentuk lampiran (tidak di badan surel) ke alamat surel gbsi.satrasia@gmail.com dengan subjek: LTC_JUDUL CERPEN_NAMA PENULIS Contoh: LTC_RONGGENG_VERRA MONICA

    Setiap peserta boleh mengirimkan lebih dari satu cerpen.

    Cerpen belum pernah diikutsertakan pada lomba lain atau dimuat di media cetak atau media elektronik.

    Pengiriman naskah cerpen paling lambat tanggal 14 Oktober 2015 pukul 23.59 WIB.

    Ikuti (follow) Twitter @gbsi_, kemudian gamit (mention) @gbsi_ serta tulis pendapat Anda berkaitan dengan “bahasa Indonesia” untuk menyemarakan bulan bahasa dengan tagar: #gbsi2015

    Ketentuan penulisan ini menjadi faktor penentu lolos tidaknya naskah cerpen pada seleksi pertama untuk dinilai oleh dewan juri.

Gebyar Bahasa &Sastra Indonesia 2015

No comments:

Post a Comment

Review Pemakaian Softlens N8 Ice Grey

Review Pemakaian Softlens N8 Ice Grey - Beberapa tahun belakangan saya sudah hampir enggak pernah pakai lensa kontak lagi, karena merasa s...