Wednesday, 23 September 2015

Diary Yang Boleh Dibaca Publik : Blog


Ada giveaway keren banget ini sumpah! awalnya sih cuma jalan-jalan aja gitu ke blog-blog terdekat, enggak tahunya ada giveaway dengan tandamata seabrek yang sangat menggiurkan. Enggak ada salahnya dicoba walau enggak pede, minimal buat latihan memperkenalkan blog ke luaran sana. *ihirrr

Sedikit kaget pas lihat blog giveawaynya, ternyata have a same name! UNIEK. Rasanya bangga-bangga gimanaaa gitu, walau sama sekali belum kenal sama mbak Uniek tapi jadinya SKSD saja, gak apa deh...hihi. Kan namanya sama ya? ya? ya? 

Oke, jadi tema giveawaynya adalah "Cerita di Balik Blog". Tentang apa aja kisah tersembunyi di balik sebuah postingan, percayalah...postingan paling enggak penting pun di dunia ini pasti ada kisah yang asyik buat diceritain. Misalnya aja nih ya, di balik postingan garing dan enggak penting itu ternyata ada seorang yang baru patah hati. Bisa juga di balik postingan tersebut ada sesosok makhluk hidup yang kebat-kebit inget kuotanya seret buat ngeblog, enggak sempet bikin postingan serius yang butuh banyak waktu untuk berpikir, jadilah alakadarnya aja dulu. Bisa aja...bisa.

Pokoknya seseorang buka blog dan niat bikin postingan itu pasti ada alesannya. Aku nih, kadang kalo lagi bored sendirian, tiba-tiba kepikiran pengen bikin postingan terus liat trafficnya, seru aja liat angkanya berubah. Di sisi lain negara ini ada yang lagi baca postingan aku...ajaib aja rasanya.

Aku full time IRT, dari pagi ketemu pagi ya kerjaannya rumah sama anak. Buat ngeblog itu nyempil diantara waktu rehat. Tapi namanya ada anak, pasti iseng aja dia recokin. Segala macem dia recokin, dari mulai ngejabel laptop, ganggu sesi foto-foto buat materi blog dan aneka keisengan lainnya. Tapi rasanya lebih bangga saat berhasil selesai satu postingan. Soalnya berat banget perjuangannya...belum lagi kalau anak mulai rewel minta ini itu, beuh.

Enggak kerasa blogku udah cukup berumur, tahun 2012 aku pertama kali ngeblog dan postingan yang kubuat bener-bener enggak penting. Waktu itu aku masih belum tau label itu apa, widget apa, template apa dan bla-bla lainnya (sekarang juga belom pinter-pinter amat sih ngeblognya). Terus aku liat tutorial, coba-coba donlot macem-macem template lucu dan dipasang di blog. Iya sih cantik, tapi ada beberapa kekurangan yang bikin empet, kayak font yang gak bisa diubah. Akhirnya aku pakai template bawaan aja dulu deh, sambil belajar bikin template sendiri. Hihi

Aku juga harus belajar biar paham betul apa itu SEO, postinganku masih ngaco semua dan hasilnya traffic yang naik turun (kebanyakannya turun, hicks). Aku gak bisa bikin foto yang bagus, enggak ngerti tapi aku mau belajar. Iya, belajar dan belajar, hidup itu esensinya emang belajar terus kan? belajar untuk jadi yang lebih baik dan lebih baik lagi.

Blog itu diary-ku, buku catatan harian yang boleh dibaca publik. Siapa aja yang suka boleh baca, boleh pakai konten dalam blogku untuk kebutuhan mereka, aku seneng kalo hasil tulisanku bermanfaat. Semoga berkah.

Akhir kata dari postingan yang entah ini adalah, blog Magical Fingers ini adalah blog yang dibuat oleh seorang emak-emak yang gaptek. Penuh perjuangan penuh peluh dan darah untuk bikin blogku seperti sekarang. Banyak yang kurang, memang. Tapi banyak waktu buat perbaiki itu semua dan ikut giveaway mbak Uniek ini salah satu caraku untuk memulai langkah perbaikan itu. Yap ciptakan peluangmu temans!

Tertarik juga buat ikut giveaway ini? Yuk ikutan Giveaway Cerita di Balik Blog

10 comments:

  1. pngen ikutan giveaway ini jga tapi ninggalin jejak dlu mbak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi ayo ikutan, aku ikut meramaikan aja doang...hitung-hitung belajar pede dulu

      Delete
  2. direcokin anak yah mbak. haha...sekarang mlh rebutan gadget sama anak. jadilah saya bisanya pegang hp pas malam pake setengah merem gitu. hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, emaknya ngalah aja...pegang gadget setengah ngantuk pun gak masalah.

      Delete
  3. saya juga kalo lagi ngeblog suka direcokin anak2 mba... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, walau repot direcokin anak, pas kelar satu postingan rasanya bangga banget ya?

      Delete
  4. Blogku juga berangkat dari diary emak emak gaptek :')


    Dan sampe sekarang masih gaptek. wkwkwkwkwk xD

    ReplyDelete
  5. yuk yuukk tetap semangat ngeblog ya mba :) Terima kasih sudah ikutan giveawayku.

    ReplyDelete

Prive Uri-Cran Itu Solusi Anyang-Anyangan yang Betul. Bukan Minum Air Soda!

Prive Uri-Cran Itu Solusi Anyang-Anyangan yang Betul. Bukan Minum Air Soda! - Pernah dengar enggak sih kalau lagi sakit anyang-anyangan i...