Tuesday, 29 September 2015

Cara Bikin Mie Kuah Susu


Mie Kuah Susu

Mi kuah susu sempet booming beberapa waktu lalu, aku agak telat sih bikinnya karena baru dapet hidayah belakangan ini masak beginian. Hehe.

Sempet ragu sama rasa mi kuah susu, apa enggak enek gitu ya mi instan pake kuah susu? aku sih pertama bayanginnya enek, campuran manis sama aroma ayam bawang. Yucks. Tapi...baca testimoni temen-temen yang udah nyobain nyicip mi instan kuah susu itu, aku malah makin penasaran. Akhirnya bermodal penasaran dan nekat, aku beli bahan-bahannya dan siap praktek.

Bahan-bahan Mie Kuah Susu
Bahan-bahan mie instan kuah susu :

- Mi instan (aku pake rasa ayam bawang, biar bumbunya enggak tajam aromanya)
- Keju
- Susu plain alias enggak ada rasanya
- Telur
- Tomat

Cara buat :

- Masak mi dengan cara yang lazim dilakukan sama masyarakat Indonesia, cuma bumbunya jangan dulu dicampur. Nah buang air godokan minya dan ganti pakai susu. Inget, pakai api kecil ya? perhatiin terus sambil diaduk-aduk pelan, jangan sampai pecah susunya nanti enggak enak.
- Masukin bumbu dan bubuk cabe, jangan dituang semua bumbunya, 3/4-nya saja (kan mau pake keju).
- Aduk rata, mendidih, angkat dan tuang ke mangkok.
- Selesai? belom. Gimana nasib telur sama tomatnya? nah, didihkan air dan ceplok telur, biarin aja sampai matang. Angkat.
- Nah, tomatnya diiris-iris buat pelengkap aja. Kejunya jangan lupa diparut yaa...
- Semua kelar tinggal disusun aja, mi kuah susu ditabur keju terus tomat iris sama telur. Siap disantap!

Mie Keju Kuah Susu
Ada yang bertanya-tanya dimana sang tomat berada? jawabannya itu irisan tomat ada di bawah kuning telur. Hehe. Jadi maksudku itu mau bikin si kuning telur di tengah tomat iris, jadi kayak telur ceplok paprika itu loh...enggak taunya tomatnya kekecilan dan ketutup kuning telur (-3-)
Kuning telurnya setengah mateng loh, meleleh mantav.

Rasanya? uenaaakkk bangettttt!

Gurih khas keju nyampur sama susu full cream, aroma ayam bawangnya juga enggak nyegak dan kenyang banget semangkuk juga! Buat pelaku diet baiknya enggak usah nyobain deh, mie instannya aja udah ancaman besar buat angka berat badan di kiloan, apalagi ditambah susu dan keju?

Kesimpulannya, Mie Kuah Susu ini aku suka. Mungkin abis ini aku mau nyobain Mie Goreng Nutella atau resep sengklek lainnya. Siapa tau cocok juga di lidahku (yang emang sebenernya segala macem doyan) ini.

2 comments:

  1. Mi kuah susu ini mirip2 spagetti carbonara rasanya 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. katanya sih begitu, aku gak pernah makan spagetti carbonara sih, jadi gak tau..ahahah

      Delete

Dengan Jarvis Store Semua Bisa Jualan Online!

Sebenernya sih saya ini punya bakat dagang, dari turunan mamah itu semuanya pedagang. Mamah saya juga pinter jualan, apa aja (yang halal) b...