Friday, 14 August 2015

Review Wrecking Eleven : Haris Firmansyah

KICK AND RUSUH!

READ AND LAUGH HARD!

Beneran, novel kocak setebel 149 halaman ini bikin ketawa non stop. 

Baru tahu kalo baca novel buah tangan Haris Firmansyah ternyata seseru ini, *uhuk. Belum tahu Haris Firmansyah? ahelahhhh, itu lohhh authornya 3 Koplak Mencari Cinta. (Psst, udah cetak kedua aja, canggih!). 

Oke, sekarang ceritanya aku mau ngereview novel genre komedi romance-nya nih, bentar narik napas dulu...

Nah, ini dia covernya buat kamu-kamu yang masih cengok Wrecking Eleven itu yang mana :

Wrecking Eleven - Haris Firmansyah
Gimana? lihat covernya tuh kesannya laki banget gitu ya? ada bolanya...sepatu bolanya sama bata berhamburan. Isinya juga laki banget, main bola sama cinta-cinta khas anak lapangan. Anak lekong yang cuma maen sosmed sambil nyinyirin skandal artis gaakan ngerti deh masalah beginian!

Wrecking Eleven detail nyeritain setiap tekhnik yang dipakai pemain bola waktu turun tanding, aku yang sama sekali kagak ngarti bola jadi terbuka mata hati gitu. "Ah jadi begini ya pemain bola kalo lagi maen di lapangan.", "Aih ternyata gini ya nyeseknya pemain pas bolanya diambil lawan...", dan ah begini, aih begitu lainnya. Jadi pembaca itu kayak dibawa masuk maen bola dalam buku ini. Aku jadi berasa macho baca Wrecking Eleven :3

Kalo kamu enggak ikut ngos-ngosan baca novel Wrecking Eleven, berarti kamu enggak khusyuk!

Jadi begini ya, Wrecking Eleven itu isinya tentang seorang anak laki yang namanya Seto (Entah kenapa aku jadi kepikiran Kak Seto, :3) yang masa kecilnya sedikit mirip sama aku, terutama di bagian beli mainan selalu ketinggalan zaman. Hoho! Juga pas didzolimi sama si Rahmet, temen masa kecilnya gitu...bisa dibilang sih si Seto ini aku versi laki.

Seto itu baru sadar passionnya ada di dunia si kulit bundar pas diajak maen bola sama Rahmet, itu pun karena kepaksa aja dia diajak masuk timnya karena kurang pemain. Nah enggak tahunya Seto punya bakat keren di sepak bola. Dari situlah perjuangannya mengejar mimpinya dimulai.

Namanya mengejar mimpi, enggak pernah ada yang mulus-mulus aja. Begitu pula jalan Seto, urusan persaingan antar pemain dan teman yang berubah jadi lawan sih mungkin enggak seberapa, tapi yang paling menohok Seto itu saat cinta pertamanya jadi deket sama Rahmet! Sejak saat itu Seto makin fokus sama bola, soalnya cinta pertama sudah patahin hati dia dan bola tetap setia jadi sahabatnya.

Pas SMA ini karir bola profesionalnya dimulai, apalagi ia ketemu sama sepuluh rekan tim Garuda Baja yang various se-various-variousnya. Keanekarupaan tim SMA Garuda Baja bisa dilihat di cover fanart buatan Bang Roll di bawah ini :

Cover Fanart Wrecking Eleven
Jadi setiap orang dari sebelas anggota tim Garuda Baja ini punya ciri khas masing-masing, semua ciri mereka itu jadi poin penting dalam membangun cerita seru di Wrecking Eleven. Pokonya pas SMA ini si Seto berjuang keras buat bermain bola!

Ketika tim yang ia bangun dan bina dari nol minus sekian itu berada di puncak karir, konflik internal muncul dan yaaa disini ini loyalitas sebuah tim diuji. Pada titik inilah Seto dkk mencari makna diri masing-masing dan arti sepak bola itu sendiri. 

Endingnya bikin meluap-luap dan kemudian nyess! adem. 

Baca buku ini puas dan capek ketawa. Ciyus!

Buat yang bosen sama novel romance yang menya-menye, Wrecking Eleven bisa jadi solusinya buat kamu. Cinta pertama Seto bikin gregetan! Selain romens, komedinya itu lhoooo bikin capekkk ketawa! Hohoho

Dari mulai quotes-quotes kocak yang keren, kelabilan mantan kapten bola yang banting stir jadi dance cover SUJU, yang blind date sama emak-emak, komentator bola yang malah ngerumpi sama promo dagangan bininya, joki tawuran antar supporter dan muasihhhh banyak lagi! puas banget ketawa baca ini buku! 


Nah, kalo ditanya poin yang dikasih buat Wrecking Eleven, aku kasih 4,99 dari 5 star! Yaayyy!


Oke deh, udah kelar reviewnya dan akhir kata Wrecking Eleven is a MUST read!

^^,

2 comments:

  1. wah, jadi ikutan ngos-ngosan kamu Nik, pas baca ini? :D Keringatan juga, gak? Thanks ya buat review dan ratingnya. :D

    ReplyDelete
  2. iya, asmaku langsung kumat. Ahaha

    yukkk sama-samaaa

    ReplyDelete

Begini Jadinya Kalo Sadako Keluar di TV Indonesia

Begini Jadinya Kalo Sadako Keluar di TV Indonesia - Habis Nonton The Rings, tetiba kepikiran gimana jadinya kalo Sadako keluar dar...