Thursday, 9 July 2015

Antologi Cerpen Horor Grasindo : Misteri Rumah Bu Sri

Antologi Cerpen Horor Grasindo

Hola!

Pernah ngalamin kisah spesial dengan makhluk yang tak kasat mata enggak? yaa apa kek...misalnya lagi jalan tengah malam, terus tiba-tiba diikutin cowok ganteng, tapi pas dia deketin kamu tiba-tiba berubah jadi sosok tinggi gede yang badannya ijo dan cuma pake celana tarzan doang. Bisa juga lagi asyik tiduran di sofa, gak taunya dibangunin cewek super kece yang kakinya melayang, atau yang paling serem lagi ini nih, baru dapet transferan royalti, baru juga sehari di rekening taunya langsung hilang tanpa jejak! uhuk, itu sih gara-gara kalap belanja. Maklum jarang banget dapat duit, sekalinya dapat duit langsung habis. :3


Ah ya sudahlah, yang jelas setiap orang pasti pernah mengalami hal-hal mistis, baik itu dia sadari atau enggak. Contohnya aku nih ya, aku memang enggak pernah sama sekali (dan sebaiknya enggak usah) mengalami hal-hal ganjil yang lengkap dengan sosok tak kasat mata yang menampakkan diri. Tapi kalau yang sekedar ganjil-ganjil dan gak sampai di akalku sih sering, contohnya aku lagi asyik aja gitu ya ngetik sendirian di kamar, pintu ditutup dan telinga disumpel earphone. Tiba-tiba...

DOKDOKDOK! 

Penasaran kan? kubuka deh earphone, yakin banget aku denger seseorang gedor pintu kamarku kenceng banget. Kutunggu, kali aja ada yang mau masuk, mamah kek atau siapa gitu. Tapi akhirnya aku sadar, ini sudah setengah satu pagi dan mamah enggak mungkin gedor kamarku sekencang itu. 

Butuh waktu lama buat aku sadar, kalau bukan mamah dan bukan siapapun yang ada dalam rumah gedor kamarku. Lalu siapa? 

Selain itu pernah juga selepas isya, santai kan ya nonton TV sambil main Hayday, waktu itu masih level 30-an lah...pas lagi khusyuk wheating gak taunya ada yang ngeguncang handle pintu, berkali-kali kayak yang mau masuk rumah cuma pintunya dikunci gitu. Aku ya cuek saja, paling banter bapak yang baru pulang dari mesjid kan. 

Tapi aku inget kalo pintu rumah enggak dikunci dan bapak enggak mungkin seiseng itu mainin handle pintu, Penasaran, aku lihat keluar dan enggak ada siapa-siapa. Bapak masih di mesjid dan anggota keluarga lain masih asyik di dalam rumah dengan kegiatan masing-masing. Nah kan...

Enggak tau ya itu apaan, tapi yang jelas mereka yang mengguncang batinku itu berhubungan dengan pintu dan sama-sama enggak masuk melalui pintu itu. Aku jadi mikir sendiri, apa jangan-jangan mereka itu hantu masa lalu yang lagi berusaha masuk lagi dalam hidupku? secara...pintu hatiku sudah dikunci kuat biar enggak ada selembar pun sosok masa lalu yang kembali.

Ahelah. Baper.

Kembali ke antologi cerpen horor Grasindo, jadi ada tiga tema. Yaitu tema kisah horor nyata di sekolah, tempat umum dan rumah. Nah aku ikut tema yang kedua, kisah horor di rumah : Kostan. Ini bukan kisah nyata yang aku alami sendiri sih, tapi kisah nyata adikku yang lumayan bikin parno sendiri.

Jadi di cerpenku yang judulnya "Dia Yang Menanti Di Depan Pintu" itu, nyeritain dengan jelas kisahnya yang ditungguin seseorang di depan pintu sepanjang malam. Iya, dia...yang suka datang dan muncul begitu saja. 

Di dalam cerpenku ini juga nyeritain kenapa 'dia' rajin banget nunggu di depan pintu, juga nyeritain penyebab sakit punggung yang sering adikku rasakan sejak 'dia' muncul. Lengkap dengan sejarah kenapa si 'dia' bela-belain menunggu di depan kamar kostan adikku walau sudah diusir dengan halus pakai ini-itu.

Selain itu buat kamu yang penasaran dengan fenomena 'eureup-eureup', atau tidur yang ditindihin itu lohhh...wajib banget baca cerpenku. Kenapa? karena bisa jadi apa yang terjadi sama kamu, sama persis dengan yang adikku alami.

Penasaran? Cerpenku ada di Antologi Cerpen Grasindo : Misteri Rumah Bu Sri . Bersama dengan cerpen-cerpen kisah nyata lainnya yang bikin bulu kuduk merinding disko. Jangan lupa juga koleksi dua seri lainnya, Siluet di Lab Kimia dan Perempuan Terowongan Ceger yaa! Ketiga seri itu sudah rilis tanggal 6 April 2015 loh! jadi sudah bisa didapatkan di toko buku dan juga toko buku online. 


3 comments:

  1. Abang pernah juga gitu. Tapi abang sebaliknya. Abang yang ada di luar terkonci dari luar. Padahal perasaan tadi pas abang tinggal ke masjid itu rumah kaga di konci...

    Usut demi usut. Ternyata ading abang yang ngonci pintunya dari dalem. Dan dia ketiduran. Abang juga lupa, ternyata di rumah abang gak sendirian. Ya Salaaam...

    ReplyDelete
  2. Ah elah Bang...ading sendiri tak dianggap keberadaannya -_-

    ReplyDelete

Prive Uri-Cran Itu Solusi Anyang-Anyangan yang Betul. Bukan Minum Air Soda!

Prive Uri-Cran Itu Solusi Anyang-Anyangan yang Betul. Bukan Minum Air Soda! - Pernah dengar enggak sih kalau lagi sakit anyang-anyangan i...