Thursday, 25 June 2015

Tips Agar Tak Pusing Saat Puasa

Wow, blognya berjamur!

Terakhir posting itu ya bulan kemarin, dan baru aku buka lagi sekarang. Entah, sedikit hilang mood saja buat isi blog. Dibilang sibuk, yaa kegiatan rumahan memang bikin sibuk dan susah konsen buat isi blog. Tapi dibilang enggak sibuk, ya memang sibuk! main Hayday pun nyaris enggak sempat! omaygat!

Ini hari ke-delapan puasa loh! 

Berarti sudah delapan hari sejak aku berniat untuk memposting sesuatu yang ada aroma-aroma Ramadhan-nya. Baru kali ini kesampaian, dan aku mau bikin postingan tentang tips agar enggak pusing saat puasa. Semua yang kupost tentang cara biar enggak pusing saat puasa ini dari pengalaman pribadi ya...jadi sudah kubuktikan sendiri berkhasiat atau enggaknya. Penasaran gak? yuk check this out!

  • Perbanyak sayur dan buah
Iyaaaaa banyak-banyak makan sayuran dan juga makan buah. Enggak perlu lah aneka buah mahal ala-ala sinetron atau iklan-iklan sirup di TV, semacam anggur merah dari Italia, melon dari Thailand, buah naga atau buah apapun itu yang harga seperempat kilonya saja bikin eungap.  Iya, mungkin sebagian mampu beli aneka buah enak dengan harga yang mahal itu, tapi untukku dan kaum marginal lain, 35 ribu untuk sekali makan buah itu rasanya agak sayang gitu yak? (mendingan disisihkan buat nambahin beli baju Lebaran :p ) Makanyaaaa buat anak kolong kayak aku nih, cukup beli saja pepaya, atau semangka sekilo di pasar. Yang penting tiap harinya makan buah, dan asupan vitamin C tetap rutin terjaga. Dijamin enggak pusing deh pas puasa, bahkan dapat bonus juga BAB lancar. ^^,

  • Jangan ngemil!

Jangan banyak ngemil saat waktu buka dan sahur, kenapa? nanti mau makan apa kalau perut kenyang sama cemilan? udah begitu cemilannya yang isinya angin semua pula! misalnya nih yaaa keripik kentang, makaroni ulir dengan bubuk cabe merah membara atau aneka cemilan manis yang bikin gigi ngilu semacam coklat. Boleh sih boleh makan cemilan (aku juga suka ngemil sih...apalagi makaroni ulir itu, nyammmm eh, puasa!) asal makan dulu! biar asupan nutrisi tubuh cukup dulu, biar nanti tubuh cepat ngembaliin ion-ion yang musnah saat kita berpuasa di siang harinya. Kalau sudah jelas perut kita diisi makanan berat yang bergizi, baru boleh deh ngemil. 

  • Minum multivitamin

Yapp! Saat puasa minum aneka vitamin dan dopping itu rasanya wajib untuk menambah stamina. Kalau aku sih tiap bulan puasa tiba pasti deh harus ada penambah darah, Habatussauda dan madu. Habatussauda dan madu ada juga kemasan praktisnya, jadi madu yang udah ada habatussaudanya gitu. Tinggal lek langsung masuk dua-duanya dan pakai madu ini buat muka juga oke loh! hilang noda jerawat yang membandel asal rutin gitu yaa pakenya ^^ . Nah, yang jadi masalah itu penambah darahnya ini...aku selalu pakai Sakatonik Liver buat nambah darah. Tahu rasanya? amis! Makanya saat minum sesendok Sakatonik Liver harus langsung didorong pakai minum satu gelas biar amisnya gak ganggu. Eh, ini bisa jadi review Sakatonic Liver enggak sih? ah, bisa kali ya? Tapi yang jelas, walau baunya itu sedikit mengganggu, tapi hasilnya benar-benar membantu! tubuh enggak lemes, enggak pusing-pusing lagi pas siangnya. Pokoknya puasa lancar deh kalo didopping Sakatonic Liver. 

Nah, itulah dia saudara seperjuangan sekalian beberapa tips agar tak pusing saat puasa. Hohoho...

anyway, semangat puasa yaak!


Dengan Jarvis Store Semua Bisa Jualan Online!

Sebenernya sih saya ini punya bakat dagang, dari turunan mamah itu semuanya pedagang. Mamah saya juga pinter jualan, apa aja (yang halal) b...