Thursday, 9 April 2015

20 Fakta Tentang Akyuhhh!

Sebenarnya aku udah sering dapet nih tag macem begini, cuma tidak aku hiraukan karena malas :3
Tapi nih ya, entah kenapa sekarang aku mau membongkar fakta tentang aku...mungkin karena aku pengen curhat colongan, bisa jadi! hohooooooo 

Ada yang mau baca? ada gak? ada lah yaaa...ada aja sih! ada dooong..please lah, please :') *puppy eyes

Ya udah, daripada lama-lama pasang puppy eyes jadi puppy beneran, mendingan dimulai aja bongkar-bongkarnya ya? siapa tau abis bongkar-bongkar fakta diri sendiri, aku bisa beresin hal-hal yang gak penting dalam hidup aku. Siapa tau kan? siapa tauuuuu....

1. Di nomor satu rata-rata semua mengakui anak ke berapa dan terahir dari pasangan ibu-bapak yang bagaimana. Faktaku, anak kedua yang terlahir dari pasangan mamah bapa yang menikah di usia 25 dan 27 (usia ideal untuk menikah kan?). Cumaaa...aku gajadi anak kedua karena Aa-ku meninggal sehari setelah dilahirkan, jadi sebenarnya bisa dikatakan aku ini anak pengganti gitu deh. :3


2. Ngarep banget pengen punya kakak laki-laki ganteng yang bisa aku ajak pergi ke sana ke sini. Kenapa? biar disangka pacarnya gitu. Huah! kasian banget gitu ya aku teh? fakta yang memalukan sih ini mah...


3. Pengkhayal tingkat tinggi. Pokoknya nih ya, sejak kecil sering ngayal jadi selebriti gitu. Parah lah pokonamah! Nyetel kaset Billboard yang lagunya tuh isinya "O buruuuung nyanyikanlaahh~~sampaikan padanyaa aku rindu~~" sambil joget-joget dan akting seakan lagi syuting video klip gitu. Kasihan banget ya? watir :')

Ini Rindu - Farid Hardja ft Lucky Resha

4. Duh, faktanya enggak berurutan dari jaman aku masih Piyik ya? gapapa lah, oke kita beresin dari sekarang. Kita mulai dari aku balita dan kebetulan masih inget. Oke sip! Umur tiga taunan kecelakaan di dapur, jadi aku berdiri di kursi reyot sambil mainan pisau gitu, kursinya ambruk dan pisaunya sreetttt kena pelipis aku cuma sekitar dua mili aja dari mata kanan! Alhamdulillah, masih dikasih keselamatan. Aku enggak kenapa-napa kok fans, cuma berdarah aja...dikit...eh, agak banyak sih.. :3

5. Gini-gini aku ini udah jago baca sejak umur 4 tahun. Kalimat pertama yang bisa kubaca adalah "PERSIB JUARA!". Bapak juga ngerekam aku pas lagi baca cerpen di bonus anaknya NOVA, apa ya namanya aku lupa...

6. Suka banget baca! apapun itu aku baca dan aku punya kebiasaan yang sedikit entahlah....AKU SUKA MUNGUTIN SAMPAH DI JALAN BUAT DIBACA TULISANNYA. Gila, aku capslock biar kekinian!

7. Waktu SD aku ini JEGER. Tau jeger? preman. Didukung dengan suara yang bombastis, badan big, dan rasa PD yang berlebihan jadilah aku jeger sendirian, ya Allah...aku kok dulu gaada malu ya? :(

8. Aku jeger yang didzalimi. Jadi teman-teman sekelas aku itu orangnya pada apa banget dah! Di depan aku manas-manasin buat ngelawan ketua anak cowok gitu, ga taunya pas aku maju eh mereka berbalik dukung itu anak cowok!! jahat kan? hicks.

9. Sejak kelas 1 SD nyampe kelas 2 SD semester 1 ranking 1 dan aku belagu. Gak taunya semester berikutnya aku ranking 2 dan takhta ranking satu gak pernah aku dapetin lagi. Waktu itu mamah nyampe ngebakar semua majalah Bobo aku karena waktu itu aku emang terlalu banyak baca majalah gitu, gak belajar...sedih lho! menyayat hati!

10. Aku lemah sama Matematika dan jajaran staffnya. Aku benar-benar lemah! sejak SD nyampe segede gaban begini aku gak hapal perkalian :3 Mau tes? silahkan aja suruh aku perkalian tujuh, aku pasti bengong. Jadi mohon jangan tanyakan segala macam yang berbau hitung menghitung sama aku, karena otak aku suka ngebul gitu kalo dipakai mikir matematika *ini serius lho

11. Aku ini bisa ngawih, tau ngawih? nyanyi lagu-lagu Sunda. Pupuh dan kawih. Tiap kenaikan kelas aku suka tampil di panggung, ngawih pakai kebaya dan make up menor. Kawih favorit adalah "Duh Indung". Silahkan cari di Google liriknya seperti apa...tapi jangan suruh aku ngawih, lebih dari sepuluh taun aku enggak ngawih lagi, :3

12. Mulai suka sama cowok kelas lima SD. Namanya Mu** dan aku pernah nangis sama dia karena diledekin pas musim-musim ujian kelas enam. Jadi waktu itu ada acara di sekolahan kann, nah aku diledekin sama dia karena pake celana selutut, kan di Sunda namanya Sontog, eh dia plesetin jadi Sosog (alat buat nutupin saluran pembuangan di kolam ikan, jadi biar air tetep bisa keluar tapi ikan enggak, gitu). Ya aku kesinggung dong! aku pulang dan ketemu bapak di jalan, enggak tau kenapa aku malah nangis dan ngadu, bukannya dibelain bapak malah ngajak aku pulang dan diomelin di rumah. "Segitu aja kenapa kesinggung? kenapa nangis? kenapa ngadu?" daaannnn aku nyesel...banget! itu momen paling memalukan. Aku bukan anak manja tapi kok ngadu gitu lho. Itu pertama kali dan terakhir kali aku ngadu sama orangtua :D

Celana sontog yang waktu itu kupakai persis kayak gini, cuma tanpa strip dan tulisan Adidas

Ini lho sosog :3
13. Pertama kali resmi jadi ABG cewek pas sehari sebelum daftar ulang ke SMP. Malu banget! setaun lamanya aku nutupin kalo aku udah rutin dapet tamu bulanan. Aku takut kalo temen-temen yang lain belum, dan aku sendirian yang udah! waktu itu udah menstruasi umur-umur segitu itu aib, banget! gatau deh aibnya sebelah mana, lha wong normal kok! dan sialannya, ternyata menstruasi jadi aib itu rupanya khayalanku belaka! temen-temenku bangga kok mengakui hal yang satu itu dan rata-rata pada dapet kelas enam SD, jadi aku sendirian yang telat -_- apaan banget kan?

14. Pertama pacaran kelas 3 SMP dan cuma dua minggu, Udah gitu jomblo sampai SMA kelas XI. Waktu itu dapet pacar lagi dari SMS nyasar! ingat? taun-taun 2006-an itu masa-masa ngacakin nomor telpon buat dapet temen SMSan gitu deehhh!

15. Benci masa-masa SMA. BANGET! don't ask me why, I won't tell.

16. Pas ujian praktek bahasa Indonesia aku jadi pemecah rekor buat ngerjain tugas buat tiga kelas. Serius! Jadi waktu itu aku duitin tuh, aku bikinin tugas anak-anak dan aku dapet hasil yang lumayan buat jajan. Ahahah! tentu aja diem-diem, kalo ketauan guru bisa-bisa kacau lah! :3

17. Masa satu tahun setelah kelulusan jadi titik balik hidup aku. Banyak hal besar yang terjadi waktu itu, perubahan besar-besaran di diri aku dan di saat itu juga aku kehilangan rasa percaya diri yang selama ini aku punya. Aku jadi sosok yang selalu ngerasa worthless, useless dan...ah sudahlah, oke! ganti backsoundnya jadi "Terong Dicabein" biar semangat!

Terong Dicabein emang bikin syemangat ya Cynttt?

18. Ngggg...apa lagi ya? ah ya! aku pernah jadi guru les juga di kelurahan deket terminal Kalideres. Masa-masa dimana aku melek bahwa hidup itu enggak senyaman di tengah keluarga yang cinta sama kita. Masa dimana aku mulai nyadar kalo nyari duit itu syusyah. Masa-masa yang bikin aku trauma tiap liat Bus Budiman jurusan Kalideres-Banjar :v

19. Aku baru sadar kalo aku ini orangnya canggung dan kikuk. Maklumin aja kalo misalnya lagi ngomong aku salah ngomong, atau ada kalimat yang tak dimengerti. -_-

20. Kebanyakan janji sedikit yang ditepati. Sad but true. Ini sifat paling buruk yang harus aku hilangkan, dan lagi dicoba buat dihilangin. Aku gak mau yaa banyak janji sama orang-orang yang peduli sama aku, terutama yang statusnya ehm..yaa itu lah...hehe


Yaayyy! kelaaarrr!


Kok dibaca-baca hidupku ngenes amat ya? suram, kelam, hitam legam gitu...
Ah enggak juga sih. Banyak banget kejadian dalam hidup aku yang bikin aku seneng. Misalnya pas pertama kali naskah diACC dan terbit, dapet banyak temen baru yang asyik-asyik, bisa ngerubah penampilan dari yang jeger gagal jadi setengah wanita itu juga menyenangkan lho! 

(setengah wanita -_-" )


Ah ya sudahlah, yang jelas itu fakta tentang aku, yang mungkin ada juga diantara temen-temen yang baca tuh ternyata sama. Enggak apa kok kalo samaan sama aku... aku gak bakal minta royalti kok! tenang aja. :v

5 comments:

  1. Hahaha. Gak nyangka Unik yang cihuy, dulunya preman. :D

    ReplyDelete
  2. wih.... Ouooo aku rindu.. :D
    Aku sukanya lagunya Maisy. ^^

    ReplyDelete

Rekomendasi Tempat Kerja yang Cocok Buat Kamu yang Kreatif Tapi Bosenan

Rekomendasi Tempat Kerja yang Cocok Buat Kamu yang Kreatif Tapi Bosenan  - Kamu freshgraduate? Atau baru keluar dari perusahaan karena ribu...