Thursday, 30 April 2015

Review Pantene Hair Strength Tonic dan Pantene Daily Moisture Repair

Gaya banget gitu yaaakkk bikin review? Hihi.
Enggak apa lah, sekali-sekali bikin review biar kece gitu, biar kekinian.

Jadi ceritanya aku minta sampel dari Everyday Me, awalnya aku liat di beranda Facebook gitu.  Penasaran kan, dia bilang dia dapet sampel gitu dari Pantene, nah kebetulan aku pakai Pantene juga, kenapa enggak aku coba aja? gitu...

Tanpa banyak bicara dan banyak tanya-tanya, ya aku langsung meluncur kesana dan log in terus mulai menjarah barang gratisan yang bisa dipesan, uhuk! menjarah kesannya angker banget yak? oke ganti, jadi mengajukan permintaan sampel dari produk yang telah disediakan. Nah kalo ini kesannya lebih berkelas gimanaaa gitu, padahal sama aja intinya mah minta gratisan :3

Ditunggu-ditunggu, akhirnya sekitar tiga minggu (tau sebulan deh lupa...) sampel Review Pantene Hair Strength Tonic dan Pantene Daily Moisture Repair ku sampai! Yaaay!

Pantene Hair Strength Tonic dan Pantene Daily Moisture Repair
Eh aku mau bagi rahasia nih, tau enggak sih...sejak pertama liat gambarnya Pantene Daily Moisture Repair, aku kira itu SHAMPO! sampai barangnya nyampe ke rumah dan aku buka-buka tutupnya, aku cium-ciumin isinya juga aku masih nyangka kalo dia itu SHAMPO!

Ternyata dia itu CONDITIONER!

Disitu aku merasa kalo aku ini bener-bener lalai :'(

Untung aku sempet baca dulu semua identitasnya sebelum pake, kalo enggak ini kondisioner aku pake keramas, kan aneh :v :v

Jadi gimana setelah pake Pantene Daily Moisture setelah keramas? Lembut! udah jelas dong, judulnya aja daily Moisture, melembutkan setiap hari. UhuuuU! 

Terus rambut juga lebih berat aja kesannya. Gatau deh tuh kenapa. Tapi yang jelas rambut jadi lebih bervolume gitu, jadi yang lepek-lepek tuh tadinya jadi agak ngembang, mungkin karena dapet vitamin rambut yang cukup kali ya?

Abis pake kondisioner ini aku jadi rajin sisira, habisnya enak banget nyisirin rambut yang kerasa lembut dan halus. Duhhhh... berasa jadi Rapunzel!

Pantene Hair Strength Tonic
Aku suka nih botolnya, elegan banget! solid, digenggam pas dan enggak mudah tumpah, tuh moncongnya itu bisa buat belahin rambut juga. Mempermudah aplikasi tonicnya.

dan aku sempat agak norak juga pas mau pake isinya, ini bukanya macem gimanaaa?!! -__-


Bingung
Entah aku yang norak entah emang desainnya yang oke banget sampai yang pake rancu antara nyongkel itu tutup sama lebih sabar dan bijak mencari jalan yang paling tepat untuk menggunakan tonic yang telah disebutkan di atas.

Dan, yay! ternyata tinggal betot aja itu moncongnya dan tonicnya bisa dipake! ^^

Alhamdulillah belom sempet dicongkel :3

Karena udah keramas, nah langsung deh aku pake. Pertama rambut dibelah dulu, maksudnya dibagi gitu biar kulit kepalanya keliatan, terus semprot tonic. Terus kayak gitu nyampe semua kulit kepala disemprot tonic. Sepuluh sampai lima belas semprotan udah cukup buat seluruh kepala (boleh ditambah kalo ukuran kepalanya di atas normal, wkk). Habis itu dipijit-pijit bentar, udah deh!

Aromanya enak, cuma ya namanya tonic pasti ada aroma nyengatnya gitu di akhir-akhirnya. Tapi enggak parah kok, cuma rada bikin hidung kembang-kempis aja kalo lama-lama diciumin.

Enggak lengket! beneran!

Gampang disisir, ditata, jadi lebih rapi aja. Mau diiket, mau dikepang atau cuma sekedar dipasangin bando pun tak masalah. Setelah sekitar dua minggu aku pake nih, seminggu tiga kali, ternyata hasilnya mulai keliatan. Rambut yang patah-patah udah berkurang, dan ada tumbuh rambut baru gitu. Hihi!

Asyik deh pake Pantene Hair Strength Tonic dan Pantene Daily Moisture Repair. Kalo udah abis aku mau beli lagi, soalnya cocok sih sama rambutku. ^^

Wednesday, 29 April 2015

1st Anniversary GPSP (Goresan Pena Sang Penulis)

Gak nyesel ikut acara ini!
Serius!


Ini kali pertama aku ngerasa eksistensi aku di dunia itu gak sia-sia, dan aku sadar bahwa orang tulus itu masih ada di dunia ini. Mereka yang kusebut teman. Iya, teman! susah banget cari teman, apalagi yang matching sama kita.



My faith in humanity is restored...Thank You ^^

Jadi ceritanya ini tuh anniversary pertama grup GPSP (Goresan Pena Sang Penulis), tanggal 26 April gitu deh...dan kami sudah stay di tempat sejak tanggal 25. Banyak banget cerita seru yang aku dapet disini, banyak pelajaran, banyak kenangan, aaaah! pokonya ini masa paling menyenangkan selama enam tahun belakangan!

Pertama aku kenal grup ini dari temanku yang namanya IndriA, anaknya di FB tuh kalem, cuma konstan nulis. Nulis apapun itu dan dia juga supel, temennya banyak dan itu salah satu hal yang bikin aku iri, hohoo! Nah, dia bilang gabung yuk ke grupku...disana beda deh! gituuu.. ini anak ternyata paling rame :D

IndriA (left) Me (right)

Ketemu Ms.Nurz berasa ketemu saudara kembar yang terpisah sejak orok :')

Iya, cewek yang satu ini kuanggap sebagai saudari kembar yang telah terpisahkan sejak di Arsy dan baru ketemu disini.  Sama-sama Selenator dan mendukung Zeddlena...soalnya DJ Zedd sama Selena lebih cocok gitu, Justin Bieber bagusan single player kayaknya :3

Pose Menahan Dingin :3

Ciee dingin ciee

Fokus deh sama yang pake sendal jepit..di Lembang, pake sendal jepit!

Unggunnya udah mati...tapi masih anget. Kenapa yaaa? because we are together! Viva GPSP!

Cie yang pake jepit kedinginan
 Jadi gini, sejak berangkat ke Cikole aku gapake sepatu, aku pake sendal jepit doang, that's all. Pikirku, ah dingin dikit gapapa lah, males kalo musti pake kaus kaki, apalagi pake sepatu. Gitu...eh gataunyaaaa! makin malem makin dingin -___- 

Ehh tiba-tiba ada yang ngasih jaket tebel gitu, "Nih, pake aja..." tuturnya pelan. Bagai adegan-adegan klasik di film setting France atau Spanyolan gitu, kuraih jaketnya dan kukenakan sambil mengucap puji dan syukur ke hadirat Allah SWT. hohohoo! kasian, padahal Arul juga kedinginan... :(
Api unggunnya cantik kan?


Happy 1st anniversary GPSP!
Tartnya enak! motongnya pake gunting! beuhhhhhh anti mainstream banget kan? sayangnya ngantuk dan begah bikin ini tart dianggurin nyampe besoknya. Sekarang aku pengen lagi makan tartnya, padahal pas pulang masih nyisa setengahnya lho...aduh, kebayang-bayang deh aaah :'(

Asep kok merem? :3  nah yang pake beannie hat itu namanya Arul
Camping kemaren lengkep deh! ada ibu guru sama ketua OSIS segala!
Uhuuu! ada ibu guruuuu! itu lhooo yang peace di tengah, namanya Ibu Fani (suka hiking lho! canggih! feminim tapi woooooo AMAZING!) type of independent woman deh. Nah ada juga Opi nih yang paling kanan, dia ketua OSIS yang suka nulis. Belakangnya Icut, suka deh sama cara dia ketawa...manis banget *cowok melting! naah yang pake topi namanya Agnes, cheerful girl! Gigih buat ngejar cita-cita dia, orang lain lagi melototin api unggun eh dia belajar TOEFL lho. Yang jilbab kuning Ms.Nurz dan yang pake kemeja kotak Inov, katanya dia rese ngangenin gitu...tapi kataku dia lemah lembut :D

"Tanda tangan aja lagi, pura-pura aja buat foto!" cetus IndriA sambil nyodorin novel Cinta Dua Hati

Kebun Strawberry Grafika Resort Cikole Lembang
 Nah, di kebun strawberry ini nih...jadi cuma foto-foto aja gitu. Strawberrynya baru setengah mateng, tapi bagaikan telor yang tetap enak disantap walau setengah matang, strawberry yang belum mateng bener juga udah enak buat dimakan. Nomnomnom, alhasil lima biji strawberry udah bersemayam di dalem perut, padahal aslinya gak boleh makan dulu sebelom dibayar :3
Di belakang kami ada bapak-bapak lagi nongkrong gitu, kasian kami pantatin :3
Ini lucu nih...lagi jalan aja mau ke rumah makan, tiba-tiba langsung pada pose aja dekat tugu. Masih mending kalo gaada siapa-siapa disana, eh ini ada bapak-bapak lagi nongkrong gitu sambil bawa tas kresek. Kayaknya sih dia lagi nungguin seseorang gitu deh, mungkin temen chattingannya di situs cari jodoh onlen *uhuk!

Coba tebaak mana yang udah mandi?
 
Cheers!
 Asyiknya nih, tiket masuk kebun strawberry dituker jus gitu deh. Wiii abis capek foto-foto terus minum jus dingin. Seger...lho kok aku gaada disini sih? ya Tuhan! aku dimana kala itu? dimana aku ya Tuhan? dimanaaa?!! ah..iya, aku yang fotoin.... *hening.
Ciee di depan pondok orang tetep aja POSE!


Don't care who take the picture, there we'll be. Pose!
Ceritanya ini yang mau foto itu IndriA doang, gataunya yang laen pada photobomb. Ahaha, liat deh muka betenya :v


Kapan lagi bisa foto bareng kang Nana Sastrawan?
GPSP in Venice eh, Taman Lansia deng..hihi
Foto aja sebenarnya enggak cukup buat nunjukin betapa FUN dan WARM-nya acara kami kemaren. Bener-bener kenangan yang enggak pernah bisa pudar, ibaratnya kalo ditimpa kenangan lain, kenangan 1st anniversary GPSP bakalan terusss berada di atas. Enggak bakalan terkubur, apalagi dilupakan.

Terima kasih. 

Terima kasih buat kalian semua.

Im glad belong here Goresan Pena Sang Penulis  ^^

Thursday, 16 April 2015

Cerpen Remaja : Buku Tulis Yang Menguning


"Suatu saat nanti aku pasti akan diisi tulisan yang penting!" seru sebuah buku tulis yang baru dikeluarkan dari kardus.

Ia bersampul mengkilat dengan gambar karikatur yang lucu, aroma kertasnya segar seperti wangi hujan di hutan pinus. Buku yang lain, sampulnya hitam dengan motif batik yang gagah, hanya tersenyum mendengar celoteh si buku baru.

"Tergantung siapa yang membelimu nanti,"

"Maksudnya?"

"Jika yang membelimu gadis kecil yang cengeng, kamu pasti akan lebih sering menangis..."

"Kenapa?"

"Dia pasti akan mengisi lembaran dirimu dengan tulisan-tulisan cengeng dan berderai air mata. Entah itu masalah yang benar-benar harus ditangisi, atau sekedar masalah sepele sekalipun." sahut si buku hitam.

Buku baru nampak bingung, mungkin khawatir jika ia akan dibeli oleh seorang anak perempuan yang cengeng dan lebay. Ia tak mau, ia diciptakan untuk anak perempuan yang manis, yang ceria dan penuh semangat untuk hidup. Mana mungkin anak yang cengeng akan memilihnya? 

"Anak yang cengeng pasti akan memilih buku yang itu!" si buku baru menunjuk ke rak seberang.

Disana berjejer tumpukan notes beraneka ukuran, tiap-tiap buku catatan memiliki sampul yang berlapis plastik mika. Beberapa dari notes itu memang dicetak dengan gambar sampul boneka-boneka berwajah sendu. Nuansa warnanya juga gloomy, sangat cengeng dan kelam bukan? cocok untuk para drama queen.

Buku hitam dengan corak batik tertawa kecil, menggeleng dan menoleh ke arah si buku baru yang memasang wajah khawatir,

"Jangan salah, anak perempuan yang suka drama itu biasanya berkedok gadis yang ceria. Mereka suka memilih barang-barang yang berwarna ceria, berkilauan dan aromanya segar."

"Kenapa kamu menakuti aku?"

"Aku tidak menakuti kamu."

lalu hening.

Kedua buku itu terdiam, juga buku-buku lain, mereka semua ikut diam tak bergerak dan menahan napas masing-masing. Ada pengunjung yang datang, sepasang gadis kembar dengan overall jeans yang lucu dan rambut keriting yang dihiasi bando Hello Kitty. Manisnya!

Mereka mengelilingi rak pensil dan aneka pulpen hias, sempat beradu argumen tentang pulpen hias mana yang paling lucu. Yang satu bersikeras jika pulpen dengan hiasan bunga berputar saat ditiup adalah pulpen paling keren, namun yang satunya yakin sekali jika pulpen lentur yang ia pegang adalah pulpen paling cool sejagad raya.

Namun kemudian keduanya kembali akur saat menemukan pensil mekanik Princess, keduanya memekik girang bersamaan dan masing-masing membawa satu. Sekalipun sempat bersitegang tentang pulpen yang paling keren, tapi urusan yang manis-manis rupanya masih sehati.

Keduanya lantas membayar di kasir dan pergi.

Selepas kepergiannya si buku baru mengeluh, ia berharap jika salah satu dari kedua anak cantik itu mengambilnya, padahal pensil Princess dan ia yang bersampul manis sudah sangat cocok! Buku bersampul hitam tertawa simpul.

"Baru berapa detik kamu dipajang, wajar jika belum ada yang melirik," ujarnya.

"Nanti juga laku kok, kamu itu model terbaru..." tambahnya.

"Kamu sendiri? sudah berapa lama dipajang?" si buku baru tiba-tiba saja kepo. "Entahlah, aku tak menghitung hari..."

"Seminggu? Sebulan?"

"Aku tak tahu." pungkas si buku bersampul hitam tegas.

Buku baru diam dan menutup mulut, ia kaget dibentak seperti itu. Sekarang ia lebih memilih untuk membayangkan seperti apa rupa calon majikan yang akan membawanya pulang. Mungkin anaknya gemuk dan chubby, seperti ilustrasi sampulnya yang memang gemuk dan berpipi tembam. Tapi bisa juga kebalikannya, anak berpipi tirus dan tubuhnya tinggi kurus.  Tak apa, anak yang kurus juga banyak yang lucu kok!

Tak lama masuk lagi beberapa orang pelanggan, mengenakan seragam ala kantoran dan wajahnya serius. Melihat mereka masuk membuat wajah si buku bersampul hitam cerah, ia seperti menemukan harapan yang baru, harapan untuk dipilih dan dibawa pulang tentunya.

Benar saja! Orang-orang dengan seragam itu mengambil si sampul hitam. Ia tersenyum bahagia saat tangan salah satu orang itu membawanya ke kasir.

"Selamat tinggal!" bisiknya dengan mata berbinar.

Si buku baru tersenyum tipis, ikut bahagia melihatnya sudah menemukan tuan. Akan tetapi ia sedih juga, siapa yang akan menemaninya bicara sekarang? Buku-buku di sebelahnya terlihat lebih suka bicara dengan sesamanya, buku dengan sampul Angry Birds, riuh suaranya, mencicit. 

Seharian itu banyak pengunjung datang dan pergi, ada yang membeli banyak barang, ada juga yang hanya satu dua saja. Ada juga yang hanya datang untuk melihat-lihat, foto-foto dengan produk yang unik, bahkan ada juga kleptomania yang lihai mengamankan pensil-pensil mahal ke dalam tas masing-masing.

Buku-buku Angry Birds hampir habis stoknya, juga buku gambar dengan motif serupa di rak bawah juga tinggal beberapa buah saja. Buku lain dengan motif yang jelek-jelek juga banyak peminatnya, bahkan kebanyakan yang membelinya adalah anak-anak remaja. Huh, kenapa selera mereka buruk sekali?

"Buku yang sampulnya sedih malah dibeli anak-anak yang wajahnya ceria. Kenapa sih mereka?" keluh si buku baru--ah, mungkin sekarang bukan buku baru lagi, ia sudah lebih dari seminggu berada disini.

Tiap hari si buku dengan sampul lucu itu hanya bisa iri, ia iri dan penasaran kenapa buku lain lebih laku ketimbang dia? padahal si buku bersampul hitam itu bilang jika ia adalah buku keluaran baru. Kenapa tetap tak ada yang suka?

Sebulan kemudian si buku bersampul lucu itu dipindahkan ke rak paling bawah, si buku baru merasa senang, siapa yang tahu sekarang dengan posisinya yang lebih mudah dijangkau ia bisa cepat menemukan majikan. 

Tapi ternyata sia-sia saja, ia tetap dilewati tangan-tangan mungil yang mencari buku. Ia tetap dipandang sebelah mata anak-anak remaja yang mencari catatan. Apalagi orang kantoran, mereka hanya suka buku-buku dengan sampul batik yang tebal.

Hingga berbulan-bulan kemudian, si buku baru mulai berubah warna. Ia berdebu, ia kusam dan lembarannya menguning.

Ia mulai merasa menyesal, ia lebih baik dimiliki oleh seorang gadis cengeng daripada seperti ini...menguning dan menanti masa dimana buku-buku yang tak kunjung laku dimusnahkan. Dibakar.


Banjar 16/04/2015

Monday, 13 April 2015

Hanging Crafts : Souvenir Dari Masa Lampau

Bumblebee dan Lazy
Miauw!

Itu foto kucingku, namanya Bumblebee sama Lazy. Tapi foto lama...sekarang Lazy udah beranak sekali dan sekarang lagi hamil muda, masa-masa ngidam gitu deh. Sementara Bambi (panggilan sayang buat Bumblebee) lagi masa puber kesekian, galak banget sama kucing-kucing lainnya di rumah. Huft!

oke SKIP.

Jadi ceritanya kali ini aku mau pamer kreasi souvenir yang udah aku buat di masa lampau, lupa aja belum aku upload...ya buat nambah-nambahin yang berminat sama souvenir nikah atau souvenir ulang tahun dari flannel gitu. :3

Gantungan Kunci Nightmare

Bros/aplikasi Bintang

Bros dari riseting

Mini Candies

Tulip alakadarnya :3

Bros Permen

Rollcakes-rollcakes everywhere

Mawar flannel

rollcakes stick :3 duh, tangannya dicorat coret begitu 


Nah, liat foto yang di atas ini nih...jadi inget aja, dulu aku suka gambar-gambarin tangan pakai pacar gitu. Buat gambar di tangannya aku pakai korek api :3

jadi hasilnya gede-gede begitu, tapi lumayan lucu kok ciyus deh!
sayang eggak ada gambar fullnya... 

Nah, abis gitu nemu pena bekas yang ujungnya runcing itu lho...hasil gambarnya jadi lebih tipis, bisa niru contoh henna tangan di Google, walau enggak sehalus buatan expert tapi yaa segitu juga udah uyuhan. 


Emang sih udah ada henna yang di tube itu lho, cuma kan mahallll...sayang aja kalo dipake buat latihan :3 NGIRIT mode:ON

Eh iya, kalo aku buat tutorial bikin bros atau boneka ada yang mau baca enggak ya? kali aja gitu ada yang minat pengen belajar...hihi.

Thursday, 9 April 2015

20 Fakta Tentang Akyuhhh!

Sebenarnya aku udah sering dapet nih tag macem begini, cuma tidak aku hiraukan karena malas :3
Tapi nih ya, entah kenapa sekarang aku mau membongkar fakta tentang aku...mungkin karena aku pengen curhat colongan, bisa jadi! hohooooooo 

Ada yang mau baca? ada gak? ada lah yaaa...ada aja sih! ada dooong..please lah, please :') *puppy eyes

Ya udah, daripada lama-lama pasang puppy eyes jadi puppy beneran, mendingan dimulai aja bongkar-bongkarnya ya? siapa tau abis bongkar-bongkar fakta diri sendiri, aku bisa beresin hal-hal yang gak penting dalam hidup aku. Siapa tau kan? siapa tauuuuu....

1. Di nomor satu rata-rata semua mengakui anak ke berapa dan terahir dari pasangan ibu-bapak yang bagaimana. Faktaku, anak kedua yang terlahir dari pasangan mamah bapa yang menikah di usia 25 dan 27 (usia ideal untuk menikah kan?). Cumaaa...aku gajadi anak kedua karena Aa-ku meninggal sehari setelah dilahirkan, jadi sebenarnya bisa dikatakan aku ini anak pengganti gitu deh. :3


2. Ngarep banget pengen punya kakak laki-laki ganteng yang bisa aku ajak pergi ke sana ke sini. Kenapa? biar disangka pacarnya gitu. Huah! kasian banget gitu ya aku teh? fakta yang memalukan sih ini mah...


3. Pengkhayal tingkat tinggi. Pokoknya nih ya, sejak kecil sering ngayal jadi selebriti gitu. Parah lah pokonamah! Nyetel kaset Billboard yang lagunya tuh isinya "O buruuuung nyanyikanlaahh~~sampaikan padanyaa aku rindu~~" sambil joget-joget dan akting seakan lagi syuting video klip gitu. Kasihan banget ya? watir :')

Ini Rindu - Farid Hardja ft Lucky Resha

4. Duh, faktanya enggak berurutan dari jaman aku masih Piyik ya? gapapa lah, oke kita beresin dari sekarang. Kita mulai dari aku balita dan kebetulan masih inget. Oke sip! Umur tiga taunan kecelakaan di dapur, jadi aku berdiri di kursi reyot sambil mainan pisau gitu, kursinya ambruk dan pisaunya sreetttt kena pelipis aku cuma sekitar dua mili aja dari mata kanan! Alhamdulillah, masih dikasih keselamatan. Aku enggak kenapa-napa kok fans, cuma berdarah aja...dikit...eh, agak banyak sih.. :3

5. Gini-gini aku ini udah jago baca sejak umur 4 tahun. Kalimat pertama yang bisa kubaca adalah "PERSIB JUARA!". Bapak juga ngerekam aku pas lagi baca cerpen di bonus anaknya NOVA, apa ya namanya aku lupa...

6. Suka banget baca! apapun itu aku baca dan aku punya kebiasaan yang sedikit entahlah....AKU SUKA MUNGUTIN SAMPAH DI JALAN BUAT DIBACA TULISANNYA. Gila, aku capslock biar kekinian!

7. Waktu SD aku ini JEGER. Tau jeger? preman. Didukung dengan suara yang bombastis, badan big, dan rasa PD yang berlebihan jadilah aku jeger sendirian, ya Allah...aku kok dulu gaada malu ya? :(

8. Aku jeger yang didzalimi. Jadi teman-teman sekelas aku itu orangnya pada apa banget dah! Di depan aku manas-manasin buat ngelawan ketua anak cowok gitu, ga taunya pas aku maju eh mereka berbalik dukung itu anak cowok!! jahat kan? hicks.

9. Sejak kelas 1 SD nyampe kelas 2 SD semester 1 ranking 1 dan aku belagu. Gak taunya semester berikutnya aku ranking 2 dan takhta ranking satu gak pernah aku dapetin lagi. Waktu itu mamah nyampe ngebakar semua majalah Bobo aku karena waktu itu aku emang terlalu banyak baca majalah gitu, gak belajar...sedih lho! menyayat hati!

10. Aku lemah sama Matematika dan jajaran staffnya. Aku benar-benar lemah! sejak SD nyampe segede gaban begini aku gak hapal perkalian :3 Mau tes? silahkan aja suruh aku perkalian tujuh, aku pasti bengong. Jadi mohon jangan tanyakan segala macam yang berbau hitung menghitung sama aku, karena otak aku suka ngebul gitu kalo dipakai mikir matematika *ini serius lho

11. Aku ini bisa ngawih, tau ngawih? nyanyi lagu-lagu Sunda. Pupuh dan kawih. Tiap kenaikan kelas aku suka tampil di panggung, ngawih pakai kebaya dan make up menor. Kawih favorit adalah "Duh Indung". Silahkan cari di Google liriknya seperti apa...tapi jangan suruh aku ngawih, lebih dari sepuluh taun aku enggak ngawih lagi, :3

12. Mulai suka sama cowok kelas lima SD. Namanya Mu** dan aku pernah nangis sama dia karena diledekin pas musim-musim ujian kelas enam. Jadi waktu itu ada acara di sekolahan kann, nah aku diledekin sama dia karena pake celana selutut, kan di Sunda namanya Sontog, eh dia plesetin jadi Sosog (alat buat nutupin saluran pembuangan di kolam ikan, jadi biar air tetep bisa keluar tapi ikan enggak, gitu). Ya aku kesinggung dong! aku pulang dan ketemu bapak di jalan, enggak tau kenapa aku malah nangis dan ngadu, bukannya dibelain bapak malah ngajak aku pulang dan diomelin di rumah. "Segitu aja kenapa kesinggung? kenapa nangis? kenapa ngadu?" daaannnn aku nyesel...banget! itu momen paling memalukan. Aku bukan anak manja tapi kok ngadu gitu lho. Itu pertama kali dan terakhir kali aku ngadu sama orangtua :D

Celana sontog yang waktu itu kupakai persis kayak gini, cuma tanpa strip dan tulisan Adidas

Ini lho sosog :3
13. Pertama kali resmi jadi ABG cewek pas sehari sebelum daftar ulang ke SMP. Malu banget! setaun lamanya aku nutupin kalo aku udah rutin dapet tamu bulanan. Aku takut kalo temen-temen yang lain belum, dan aku sendirian yang udah! waktu itu udah menstruasi umur-umur segitu itu aib, banget! gatau deh aibnya sebelah mana, lha wong normal kok! dan sialannya, ternyata menstruasi jadi aib itu rupanya khayalanku belaka! temen-temenku bangga kok mengakui hal yang satu itu dan rata-rata pada dapet kelas enam SD, jadi aku sendirian yang telat -_- apaan banget kan?

14. Pertama pacaran kelas 3 SMP dan cuma dua minggu, Udah gitu jomblo sampai SMA kelas XI. Waktu itu dapet pacar lagi dari SMS nyasar! ingat? taun-taun 2006-an itu masa-masa ngacakin nomor telpon buat dapet temen SMSan gitu deehhh!

15. Benci masa-masa SMA. BANGET! don't ask me why, I won't tell.

16. Pas ujian praktek bahasa Indonesia aku jadi pemecah rekor buat ngerjain tugas buat tiga kelas. Serius! Jadi waktu itu aku duitin tuh, aku bikinin tugas anak-anak dan aku dapet hasil yang lumayan buat jajan. Ahahah! tentu aja diem-diem, kalo ketauan guru bisa-bisa kacau lah! :3

17. Masa satu tahun setelah kelulusan jadi titik balik hidup aku. Banyak hal besar yang terjadi waktu itu, perubahan besar-besaran di diri aku dan di saat itu juga aku kehilangan rasa percaya diri yang selama ini aku punya. Aku jadi sosok yang selalu ngerasa worthless, useless dan...ah sudahlah, oke! ganti backsoundnya jadi "Terong Dicabein" biar semangat!

Terong Dicabein emang bikin syemangat ya Cynttt?

18. Ngggg...apa lagi ya? ah ya! aku pernah jadi guru les juga di kelurahan deket terminal Kalideres. Masa-masa dimana aku melek bahwa hidup itu enggak senyaman di tengah keluarga yang cinta sama kita. Masa dimana aku mulai nyadar kalo nyari duit itu syusyah. Masa-masa yang bikin aku trauma tiap liat Bus Budiman jurusan Kalideres-Banjar :v

19. Aku baru sadar kalo aku ini orangnya canggung dan kikuk. Maklumin aja kalo misalnya lagi ngomong aku salah ngomong, atau ada kalimat yang tak dimengerti. -_-

20. Kebanyakan janji sedikit yang ditepati. Sad but true. Ini sifat paling buruk yang harus aku hilangkan, dan lagi dicoba buat dihilangin. Aku gak mau yaa banyak janji sama orang-orang yang peduli sama aku, terutama yang statusnya ehm..yaa itu lah...hehe


Yaayyy! kelaaarrr!


Kok dibaca-baca hidupku ngenes amat ya? suram, kelam, hitam legam gitu...
Ah enggak juga sih. Banyak banget kejadian dalam hidup aku yang bikin aku seneng. Misalnya pas pertama kali naskah diACC dan terbit, dapet banyak temen baru yang asyik-asyik, bisa ngerubah penampilan dari yang jeger gagal jadi setengah wanita itu juga menyenangkan lho! 

(setengah wanita -_-" )


Ah ya sudahlah, yang jelas itu fakta tentang aku, yang mungkin ada juga diantara temen-temen yang baca tuh ternyata sama. Enggak apa kok kalo samaan sama aku... aku gak bakal minta royalti kok! tenang aja. :v

Tuesday, 7 April 2015

Si Kembang Desa

sumber google images


 Matahari baru belum terlalu tinggi, penduduk desa baru selesai urusan di rumah dan pergi ke tempat bekerja masing-masing. Sawah, ladang, sekolahan, atau juga Balai Desa, seperti Tina, si kembang desa yang juga sekretaris Kades.
“Lihat? Dia cantik dan molek. Wajar saja semua lelaki berselera sekali padanya!”
“Termasuk kamu?” tanyaku pada Jono, ia tersenyum nakal. Dasar lelaki, batinku.

***

Malam ini aku memasak masakan spesial untuk suamiku, opor dengan santan kental dan aroma rempah yang kuat. Ia pulang dari tempatnya bekerja dengan wajah bingung, ia kelelahan sekali nampaknya.
“Kenapa Kang?” kusiapkan sepiring nasi, dengan opor.
“Tina hilang, dia tidak kembali ke Balai Desa setelah makan siang! Di rumahnya pun ia tak ada.”
“Oh ya?” aku acuh tak acuh.
Suamiku tak bicara lagi, ia menyantap masakanku dengan penuh selera dan membuatku bangga sekali karenanya. Walaupun ia sudah tak terlalu memperdulikanku lagi sebagai istrinya, tapi setidaknya ia masih menyukai masakanku.
“Benar saja, Tina memang membuat semua berselera.”
“Maksudmu?”
“Iya,  jika Akang masih berselera pada Tina...dalam freezer kubekukan jemari dan juga bibirnya. Bagian tubuh yang paling buat Kang Jono ‘berselera’.”


Suamiku tak bicara lagi, ia langsung pucat pasi dan memuntahkan makanannya. Aku tak bereaksi apa-apa, kubiarkan saja dia menelpon polisi untuk melaporkan kelakuanku, kebetulan aku juga ingin melaporkan perselingkuhannya dengan Tina—yang kini berada di dalam kulkas, selama ini aku sudah cukup sabar.

Saturday, 4 April 2015

Mengejar Sampel Produk Gratis is FUN!

Ada banyak hal yang bikin cewek happy, selain selalu menang dalam setiap cekcok mulut, cewek juga bakal girang abis kalo liat tulisan DISKON dimana-mana. Sebodo amat walau diskonnya cuma 10%, yang penting ada diskonnya. 

Ini kelemahan cewek juga sih sebenarnya. udah tau duit di kantong cuma segitu-gitunya, liat produk diskonan malah kalap beli ini itu. Padahal kalo dihitung-hitung diskonnya gak seberapa! kita beli itu produk diskonan tuh gak bakalan bikin hemat uang belanja! Bayangin aja, produk harga asli 170 ribu, kena diskon kurang dari sepuluh ribu..apaan banget itu? tetep aja mahal kan? beliin bakso bisa buat lima belas orang tuh!

Makanya sekarang aku udah sedikit insyaf sama yang namanya barang diskonan (kecuali diskon 70% ke atas, hohoho!), dan beralih pada barang "Paket Promo" dan "Beli Dua Gratis Satu" atau "Beli Dua gratis produk". Emang sih selisih harganya kalo kita beli dua biji sama beli dua gratis satu itu sama aja, cumaaa kan dapet bonusnya satu (walau kadang udah deket exp.date-nya). Tapi yaa gitu deh, cewek punya pertimbangan sendiri saat beli  barang-barang diskon, beli produk promo dan beli sekian gratis sekian, juga siap menerima konsekuensinya saat ternyata kalap belanja dan jatah hidup seminggu udah ludes. Makan tiap hari sama mi instan atau nasi doang dicocol Masako pun tak apa, anggap aja diet :3

Ah iya, lupakan sejenak barang diskonan dan juga paket promo, ada satu hal yang jauh lebih asyik nih! berburu sample produk gratis! woohoooo, beneran lho seru. Pertama kali aku liat itu di beranda Facebook, ada temen ngupload sampel Pantene gitu...dia bilang di Everyday Me kita bisa dapet sampel produk P&G gratis. Tergiur dong yaa denger gratisan, kebetulan pake Pantene juga sih...daftar deh, dan Alhamdulillah kebagian stok sample produknya. Tunggu ditunggu-tunggu, gak nyampe sebulan kayaknya, Pantene Total Damage Care Hair Tonic dan Conditionernya nyampe juga...boleh direview kan? nanti deh.. :3

Nah, abis itu semangatku makin terpacu buat berburu sampel gratis lainnya! asyik ternyata...yaa cuma isi-isi data diri, sampel gratis datang! bisa hemat dan sekalian bisa jadi golongan pertama yang coba produk-produk baru, kalo cocok kan bisa beli lagi nanti. 

Nih, sekarang aku lagi nunggu sampel-sampel ini datang...

>>Sampel Listerin Multi Protect <<

Sampel DOWNY, waah enggak sabar nunggunya! 

Sampel Pepsodent Deep Clean, gosok gigi yukk!

Pepsodent Expert Protection Gum Health

Tresmme, katanya dua minggu barang udah nyampe. Kita tunggu aja!

dan aku minta sampel ini dua kali! hoho, lupa :(
Kurang ibu rumah tangga apa lagi aku ini? hemat kaan? ya iya lah..gratis, -_-


Aku cewek tulen, suka diskon dan barang yang berbau gratis :D

sudahlah, kita tunggu dulu sampelnya sampai dan nanti Insyaallah aku review satu-satu biar bisa sering posting blog. Ahaha...

Simple Happiness : Kebahagiaan itu Berawal Dari Sesuatu yang Sederhana



Judulnya kayak bijak banget gitu ya? padahal isi postingannya biasa aja.. Haha!

Enggak, jadi aku mau bagi-bagi pengalamanku hari ini yang semoga bisa menginspirasi kawula muda di luaran sana. Ohok! menginspirasi apanya? enggak semua curhat yang dipublish bisa menginspirasi keleus! nyampah sih iya, alay juga iya. Huft!

Tapi yaa...yang ini bukan nyampah kok, bukan ngalay juga. Ih plis deh alay? ih apaan tuh? nulis kata 'alay' aja aku gatel-gatel, apalagi jadi alay? *tampang sinis.

Anak ALAY generasi pertama : Berdoa minta jodoh di Facebook. 
Ahhh, iya deh iya! aku dulu juga pernah alay. Tapi enggak separah anak zaman kiwari kok! aku gak pernah pake angka 4 sebagai huruf A, paling banter 0 sebagai huruf  O, dan itu ada alasannya lho! Itu kan dulu kalo hape tuh bukan kwerti ya, kalo mau ngetik mobil misalnya, kan M sama O itu dempetan, males gitu lah buat nunggu walau cuma sepersekian detik buat ngetik O, jadilah angka 0 terpilih sebagai solusi pengganti huruf O. Masuk akal kan? enggak terlalu ngalay kan?

Aku juga gak suka pakai huruf BesAR KeCiL buat nulis status atau apalah itu yang bikin puyeng orang baca. Foto pun enggak suka melet-meletin lidah, atau monyong-monyong duckface over rainbow, memang sih yaa beberapa kali tergoda buat selfie dengan bibir diimut-imutkan, dimanyunkan dan sejenis itu..untung foto zaman baheula udah pada dihapus, hii jijik lihatnya jijik jijikkk!

Yang paling penting di atas segalanya adalah : AKU GAK PERNAH PAKE JEANS ORANYE ATAU HIJAU. Never! Ever!

Hey! jadi bahagia yang berawal dari sesuatu yang sederhana itu yang kayak gimana? -_-
Kebiasaan eh melantur gak jelas.

Yaa, kadang ngetawain kebodohan diri sendiri juga bisa bikin kita bahagia kok! walau akhirnya bisa berujung penyesalan yang mendalam, "Kenapa gue lakuin itu dulu Tuhan!? kenavaa?! Kenavaaa?!!" *sambil lari ke jalan hujan-hujanan.

Tapi walau bikin nyesel dan malu sendiri, kita juga bisa jadiin pengalaman bodoh itu pelajaran kan? biar enggak ngelakuin hal yang sama bodohnya di masa yang akan datang. Kita kan bukan makhluk gak berakal, yang mau aja kejeblos dua kali ngelakuin kebodohan yang sama. Keledai aja gak pernah terperosok di lubang yang sama dua kali kok! (keperosok di lubang lain sih...iya. Yaa manusia juga gitu sih  :3 )


Nah, curahan hati yang bikin aku bahagia dini hari ini (ini jam 2 pagi lho...) adalah...


aku beruntung dapet pulsa gratis. YAAAY!!

dapetnya dari SINI . Jadi tentang ngasih tau apa sih moodbooster kita? dan pemenangnya diundi gitu. Aah, happy! beneran, jadi bisa nabung buat beli diamonds Hayday lagi kalo ada promo. Tadi aja aku beli 130 diamonds yang promo jadi 12 rebu lho! huahh happy! simple kan? tapi happy! HAPPY!

 Kalo aja mbak cantik yang satu INI enggak ngasih tau, mungkin aku gak bakalan tau kalo aku menang. Aku lupa soalnya -_-
Pas banget aku menang sama Hadi-K..bisa ya samaan gini? hoho.

Yang jelas terima kasih keberuntungan di pihakku dan welcome pulsa!!

Dengan Jarvis Store Semua Bisa Jualan Online!

Sebenernya sih saya ini punya bakat dagang, dari turunan mamah itu semuanya pedagang. Mamah saya juga pinter jualan, apa aja (yang halal) b...