Wednesday, 4 March 2015

BERKENALAN DENGAN UNIVERSE "KELUARGA MASA GINI"

Keluarga Masa Gini ; absurd

Fix. Sudah lebih lima postingan cerber, tapi pembacanya belum berkenalan dengan para Aktor-Aktris pendukung dalam cerber salah orientasi ini. Sini, salim dulu sama Papi Pokemon dan yang lain-lainnya?! *nyodorin tangan kanan.

Dengan setting sebuah kompleks perumahan, di sebuah rumah tipe 36 yang cicilannya masih lima belas tahun lagi. Lokasinya tepat berada di belakang bukit belakang sekolah dimana Nobita sering mengubur kertas hasil ujian dengan nilai 'endog' miliknya itu.

Papi Pokemon
- PAPI POKEMON

Pertama-tama kenalan dulu dong sama doi. Namanya saja papi-papi, sudah pasti lakik dong. Pria yang satu ini selalu mendelusikan bahwa semua cabe-cabean naksir padanya. Cih...padahal aslinya cabe-cabean itu cuma tertarik buat malakin Papi Pokemon doang. Nah, makhluk berjenis kelamin lelaki dengan kisaran usia mendekati fase om-om ini terkadang masih suka labil, persis seperti bocah Esempe yang suka tawuran pakai gir sepeda. Jangan salah, waktu SMP Papi Pokemon juga sering ikut tawuran untuk menunjukkan eksistensinya, setiap tawuran Papi Pokemon selalu ambil peran sebagai pemandu sorak, lengkap dengan pom-pom dan sepatu kets dengan kaus kaki tinggi yang bergaya.

*SKIP*

Doi pecinta dan penyayang binatang, terkecuali: Kecoak Terbang. Bukannya takut, mungkin lebih ke geli saja, pernah lihat muka penjahat yang mutilasi satu lusin anak-anak? atau muka pembunuh bayaran? nah, muka kecoak terbang itu jauh lebih jahat daripada mereka! *Okeh, kita semua sepakat ya? Kecoak memang bukan binatang yang bersahabat*

Seperti yang sudah diceritakan di episode-episode sebelumnya. Papi sok-sokan memelihara Pikachu *Pokemon jenis Listrik* tapi bayaran rekening Listrik saja masih sering menunggak. Kan gak mecing. Pfff..

Karena terinspirasi tontonannya yang sekelas National Geographic atau Discovery Channel, jadinya doi suka berpetualang di alam liar....dan ujung-ujungnya kesasar, lalu menelpon Densus 88 minta diantarkan pulang. Pernah juga Papi hiking ke Gunung Tangkuban Habe, pulang-pulang varisesnya bengkak, atau yang paling yahud, nih ya! pernah juga survival 17 hari di Kebun Melinjo, padahal asam uratan. Duh. Sulit.

Sementara itu passion hidupnya Papi Pokemon benar-benar imajinatif,  Papi Pokemon mungkin satu-satunya POKEMON TRAINER yang ngebet pengen jadi HOKAGE. Hebat kan? bangun tidur langsung lari-larian di atas pohon.

Doi bekerja di fotokopian Ninja. Iya. FOTO COPY. Bedanya, tempat kerja Papi ini tak pakai mesin fotokopi, melainkan dengan jurus Ninja. Bisa melipatgandakan apapun dengan jurus 'Kagebunshin No Jutsu." Beuh. Ghoib bener...

Mami Hayday


- MAMI HAYDAY

Bininya Papi Pokemon. Berat badan di atas rata-rata wanita pada umumnya, namun tak sudi disebut obesitas. Maka dari itu diciptakanlah kata 'Bahenol enough'. Jago ngawih lagu coveran Taylor Swift dikolaborasikan dengan dangdut koplo. Suka kesurupan. Dan tak suka dipoligami.

Kenapa Hayday?

Duh. Ya karena game kaporitnya "Hay Day" coba kalo CoC ya sudah jadi Mami CoC. Gitu. Sesimpel itu saja sih...

Main game Haydaynya sudah nyandu banget. Sekarang sudah level 59, tinggal beberapa ribu exp lagi menuju level 60 lho! canggih! Kalau sudah online, beuh.. bisa lupa diri! Sadar-sadar dari main game eh dunia sudah Kiamat Kubro. Saking addictednya! Belum lagi kalau sedang wheating, bisa betah setengah jam jongkok doang, pegangin henpon sambil nungguin gandum-gandumnya dipanen tiap dua menit sekali. Asyiknya wheating itu panennya cepat, ya dua menit sekali itu dan langsung dapat tools gratis!


Wheating Hayday : Nanem Gandum Banyak-Banyak
Nah, sekali panen dapet tools gratis! hidup wheating!

Selain Ibu berumah-tangga, Mami Hayday juga jadi Instruktur Aerobik untuk ibu-ibu menyusui. Salah satu gerakan warming-up nya adalah variasi GOYANG DRIBEL ala Duo Serigala, sambil roll depan dan roll belakang, terkadang sambil kayang juga, sampai tumpeh-tumpeh!

Konon katanya, Mami Hayday adalah Pramuka yang pernah dikirim ke Perang Vietnam di bagian Dapur Umum. Dengan begron seperti itu wajarlah Mami saat masak suka ekstrim. Misalnya, rebus singkong, tapi singkongnya 
diledakkan pakai ranjau dulu biar lebih dramatis...eh jadinya malah berondong jagung!

Mami juga mendominasi dalam keluarga ini. Saat bilang mami "Yes" ya harus YES! tak boleh protes Kenapa why selalu always, ya karena because tidak pernah never. Gitu. Juga. Simpel kan? iya dah, simpel-simpelin aja nape?

Fathir : dapet beli di berniaga.com

- FATHIR

Fathir ini adalah bocah hasil beli online di berniaga.com. Fathir anaknya lucuk, suka maen petak umpet di tempat yang tak lazim. Misal, di sela-sela ventilasi, dalam toples tupperware, gelantungan di tali jemuran, dsb, dll, dst. Seperti layaknya bocah pada umumnya, selalu penasaran ingin tahu ini dan itu. Tapi ya kadang bocah yang banyak tanya itu, lama lama ngeselin juga. 

Misalnya Si Fathir lagi diajak berangkat ke PAUD sama Maminya. 

"Mau kemana kita?" tanya Fatir.

 "Ke PAUD, Fathir." Jawab Mami. Eh belum genap lima langkah. Fathir udah nanya lagi "Mau kemana kita?."

"Paud!" jawab mami lagi. 

"Dimana?" Fathir makin antusias.

"Itu di sana..." Mami menunjuk ke arah utara. "Apa kau melihat PAUD?" lagi-lagi Fathir bertanya. "Iya, di sana!" Mami memicingkan matanya, curiga ada yang salah dengan anak ini.

"Katakan lebih keras!" Pinta Fathir. "DI SONO NOH!!" Kata Mami sambil nyakar-nyakar aspal, saking keselnya.

Selang hening beberapa saat sebentar.

Kemudian Fathir nyeletuk, "Mi.. mau kemana kita?"

Set dah. Dianya balik lagi ke pertanyaan pertama, ....AAAAKK!!!

Tuh begitu terus. Fathir emang terobsesi jadi DORA THE EKSPLORER.

- BIBI TETANGGA SEBELAH

Janda tapi perawan beranak delapan belas ini adalah sosok yang Cenayang yang sakti mandra guna. Sepulang dari Hongkong, doi buka usaha Rumah Kontrakan. Satu lagi. Beliau suka sama kuliner ekstrim semacam Lemper Anakonda atau Rendang Ati Beruang Kutub. Hi!

- Hariah Carey 

Hariah Carey adalah nama panggung Haris, seorang pemuda yang ringkih. Pria dengan keterbelakangan move on. Hidup dibawah bayang-bayang mantan. Hatinya telah lama kosong, hampa dan berdebu. Gelap. Senada dengan gelap metalik kulitnya.

Doi berbagi kontrakan dengan Hadije. Sungguh sahabat yang sangat romantis.

- HADIJE

Teman satu kontrakan Hariah, nama gaulnya adalah Hadi. Sudah jomblo sejak janin. Penyanyi Karaoke panggilan yang punya gingsul dimana-mana. Hobinya mengoleksi sabun. Dan doi suka sabunan lama kalo lagi mandi karena katanya banyak bagian yang perlu perawatan khusus. Duh. IYKWIM.

- MZ GIT

Seorang pria akhir jaman yang suka ngecengin cewek-cewek. Gembong kakap dari Laskar FPI (Front Pemuda Insyaf) yang suka sweeping sambil takbiran keliling.

- MISTER KUWAIT

Om-om yang agak pervert karena terlalu lama sendiri ini, kini memutuskan buat hidup di Indonesia, mengontrak juga di kontrakannya Bibi tetangga sebelah dengan niat-niat terselubung. Dulu sempet naksir sama Mami Hayday, bahkan nekat nyantet, tapi akhirnya sadar bahwa itu dosa karena Mami Hayday telah menikah.

- A'A AZRAX

Om-om paruh baya yang berambut gondrong sebahu yang suka enjoy makan Opor Jantung Pisang ini kadang muncul sebagai Penghulu. Beliau ini punya Padepokan Silat. Terkadang mengisi waktu luang dengan Talk Show Tausyiah dari Mimbar ke mimbar guna sosialisasi Poligami. Aa Azrax punya passion memasyarakatkan Poligami dan memoligamikan masyarakat.

*****

Nah itu dulu sekilas penokohan dari serial cerber Keluarga Masa Gini Mami Hayday dan Papi Pokemon. Bila umur berlanjut bakal dibahas lebih  lanjut lagi. Jangan lupa juga baca cerber Keluarga Absurd ini yak...Linknya di bawah ini nih...



2 comments:

  1. ......aaaak ......aaaaakk ......aaaaaak

    *jejeritan histeris

    ReplyDelete
  2. Satu pertanyaan.

    Apa papi pokemon gak punya niatan buat poligami?

    ReplyDelete

Dengan Jarvis Store Semua Bisa Jualan Online!

Sebenernya sih saya ini punya bakat dagang, dari turunan mamah itu semuanya pedagang. Mamah saya juga pinter jualan, apa aja (yang halal) b...