Friday, 6 February 2015

PMS : Kamus Cewek 4 (Didedikasikan khusus bagi kamu cowok, iyaa kamu!)


PMS, pre menstruation syndrom.

PMS adalah masa-masa dimana seorang yang memiliki uterus akan berubah 180 derajat jadi berlebihan alias lebay. Lebay dalam segala-galanya lho ya! Jadi jangan heran jika suatu saat kamu lihat cewek yang biasanya makan cuma sesendok dua sendok aja (apalagi di depan cowok keren kayak kamu, iyaa KAMU!) tiba-tiba saja makan banyak kayak abis mindahin Tangkuban Perahu ke Suramadu. Bisa juga kamu mergokin seorang cewek yang kesehariannya pake make up lengkap ala-ala kondangan, tiba-tiba saja tampil super apa adanya bahkan tanpa peduli jika belek di ujung mata masih nongkrong dan garis iler khatulistiwa membentang dari ujung bibir menuju telinga *yucks!

Tapi yang paling sering dipergokin sama orang banyak-terutama cowok nih yaaa, cewek yang tiba-tiba jutek gak jelas dan kesinggungan. Dibecandain dikit, ngambek. Dikencengin dikit pas lagi ngomong, nangis. Dicuekin, nangisnya makin kenceng. Dicup-cup-cup, ngebentak karena dia pikir usaha buat menghibur dia karena lagi gundah gulana yang entah-karena-apa itu malah lagi ngejekin dia. Terus? Cowok harus gimanaaaaaa?!!

Sesama cewek sih biasanya paham ya harus gimana, secaraaaa sama-sama punya uterus dan paham betul gimana rasanya di masa-masa sebelum tamu bulanan bertandang itu. Sementara kaum cowok nih ya, yang emang enggak punya wadah ajaib model uterus dalam body pasti enggak paham! Kalian para cowok juga pasti suka mati gaya kalo pacar kalian lagi PMS jadi ngambekan, atau bagi para jomblowan yang tengah giat PDKT, tak tahunya si gebetan lagi PMS dan bingung entah harus berbuat apa? Yuk disimak saudara-saudara :

  • PMS itu ada jadwal 'mood'nya. (Percaya deh, aku ini cewek dan aku ngalamin PMS tiap bulan!) Jadi gini, dalam seminggu PMS itu cewek pasti ngalamin masa-masa kelaperan yang teramat sangat, baru makan nasi sepiring plus telor ceplok sama capcay sama perkedel dua plus teh manis dua gelas, selang lima belas menit kemudian ini perut udah kruyuk-kruyuk lagi aja. Terus makanan apapun yang ada pasti dimakan! Misalnya nih ya, dalam hari normal enggak doyan tuh sama yang namanya bakwan toge, tapi pas PMS entah setan toge darimana yang merasuk tiba-tiba aja itu bakwan terlihat sangat menggoda! walau sudah dingin dan agak alot pun....nomnomnom!! PMS=NO DIET. Kelar masa kelaperan, datanglah masa lebay....ini adalah masa-masa dimana setiap hal yang cewek liat jadi hal yang dramatis dan patut mendapatkan apresiasi berupa cucuran air mata. Hal-hal sepele macam cucian piring yang menumpuk dan belum digarap bisa jadi lebih menguras air mata daripada telenovela Fernando Jose yang ditinggal kawin lari sama Esmeralda Lemoz. Cewek PMS itu liat suatu kerjaan dia yang menumpuk karena malas bukannya dikerjain malah ditangisin! biasanya sambil nangis itu langsung nyumpahin orang-orang di sekitarnya, karena enggak ada yang tanggap bantuin dia nyelesein semua kerjaan. Pacar, nah pacar juga jadi alasan paling kuat bagi kaum cewek PMS untuk nangis sepuasnya. ibaratnya liat pacar napas aja cewek PMS bisa pake buat nangis! mustahil? enggak. Aku sering kayak gitu soalnya... :3 Kelar air terjun mata perawan, muncullah masa-masa dimana mata melotot dan nada tinggi jadi sahabat yang paling setia, ditanya apa kabar aja jawabnya sambil melotot, padahal enggak niat sama sekali lho bentak-bentak kayak begitu. SERIUS!
  • PMS bikin seseorang cuek setengah mati, cewek yaa bukan cowok! Cewek PMS (dan berlaku sampai kelar jadwal mens-nya), paling malas buat dandan dan ribet-ribet. Walaupun di hari biasa ia mampu bertahan lama di depan cermin hanya demi eyeliner wings yang sempurna, maka disaat dia PMS dan mens maka muka berminyak tanpa polesan bedak adalah dandanan tercantik hari ini. 
  • PMS bikin cewek kutubuku yang rajin baca dan rajin beres-beres rumah jadi cewek paling males di seantero jagad raya. Beresin barang-barang yang keliatan sama orang aja males luar biasa, ngerjain tugas kampus, tugas rumahan, jadwal deadline naskah pun ditabrak, pokonya "PMS=CUTI".
PMS kedengeran menyeramkan ya? memang, buat yang kena imbasnya. Tapi yakinlah, kami para cewek pun bahkan enggak tau apa alasannya, kenapa masa-masa sebelum siklus bulanan ini bisa mengubah kami yang demikian lemah lembut jadi monster prasejarah! Kami juga enggak mau tiap bulan disiksa kram perut yang naudzubillah rasanya...gamau pegel-pegel enggak jelas...gamau berasa lembab dan perih...gamau juga sakit kepala dan meriang karena kurang darah...

Cewek saat PMS itu enggak nyaman sama tubuh kami sendiri, perut berasa begah, apalagi kalau pakai jeans. Jadi kadang kalo berangkat kuliah itu terpaksa banget pake jeans, padahal kalo boleh sih pengen pakai daster aja... T.T Sebadan-badan pegel sampai ke tulang, diurut gak enak, maunya dipijit-pijit manja gitu deh...tapi mana ada tukang urut yang mau mijit-mijit manja? dikata play doh kali ah dipijit manja!

Cewek PMS maunya makan yang manis-manis, kayak coklat, es krim, permen, atau yang pedas sekalian. Kalo mau nyogok cewek PMS, sodorin aja coklat...atau kasih susu. Keduanya katanya bisa bantu memperbaiki mood gara-gara perubahan hormon dalam tubuh. Jangan protes liat cewek PMS makan melulu, biarkanlah mereka makan makanan yang mereka inginkan, kalopun nanti mereka nangis sampai termehek-mehek karena menyadari banyaknya kalori yang udah mereka makan, hibur aja seadanya, atau bilang "Kita olahraga bareng Beb nanti ya,  tenang aja..." sambil mengecup kening dengan mesra *ahayyy

Atau yang paling gampang bilang aja begini "Gak apa bebiku, kamu enggak keliatan gendut kok...malah makin bohay!". Sungguh, cewek senang dibilang bohay :3

Jangan maki-maki cewek yang PMS dengan umpatan tempramen atau apalah itu, karena kami juga enggak sadar udah ketus, galak, bentak-bentak. Semuanya itu bener-bener diluar kesadaran lho! Lagian abis marah-marahin orang kaum cewek juga bakalan nangis-nangis sendiri karena nyesel, karena enggak ngerti kenapa kami jadi tempramen.

Jadi mengertilah...

Kami, kaum cewek yang masih subur dan normal tak selamanya jadi monster prasejarah yang kanibal dan kejam. Hanya seminggu...yaa paling ada bonusnya seminggu lagi, enggak apa-apa ya? kan sebulan ada empat minggu, imbang lah sama sisi manis kami. :) :p





No comments:

Post a Comment

Review Pemakaian Softlens N8 Ice Grey

Review Pemakaian Softlens N8 Ice Grey - Beberapa tahun belakangan saya sudah hampir enggak pernah pakai lensa kontak lagi, karena merasa s...