Friday, 27 February 2015

Cerber Mami Hayday & Papi Pokemon : "PRAHARA RUMAH TANGGA"

Di suatu hari yang default.

Papi Pokemon tengah khusyuk mendengarkan ceramah di padepokan silat milik mang Azrax. Padepokan silat? Iya, berhubungan mang Azrax diskorsing selama setahun dari KUA gara-gara tertangkap basah tengah mendownload Fake Taxi dan Fake Hospital menggunakan fasilitas internet  gratis kantor KUA. Tak habis pikir dengan om-om berambut gondrong klimis ini, makin janggal saja kisah hidupnya. Karena karirnya di bidang kawin-mengawinkan anak manusia dihentikan sementara, sekarang dirinya berkecimpung di bidang padepokan silat, sesekali juga membuka pengajian akbar di halaman padepokan yang memang sangat luas. Tak lupa berbagai stasiun televisi swasta pun turut diundang untuk meliput kegiatan pengajian ini. Rupanya mang Azrax memiliki rencana komplek di belakang undangan pada stasiun TV, ia ingin terkenal dan dijadikan bintang iklan larutan penyegar cap Kaki Tiga atau bintang iklan Sosis So Nice seperti para pendahulunya.

Aa Azrax

"Wahai Umat Manusia! Bila Dajjal bangkit. KIAMAT SUDAH DEKAT !!!"

Itulah sepotong kalimat tausyiah andalan mang Azrax yang sanggup membuncah jiwa bagi siapa pun yang mendengarkannya.

Sepulang dari pengajian Mang Azrax yang membahas bab favorit kaum lelaki, yakni poligami. Papi pulang-pulang langsung memantapkan hati untuk meminta ijin poligami pada mami. Padahal nikah saja baru seperempat bulan. Idih. Pfff...

Begitu sampai di rumah, tak tahunya rumah penuh cinta milik pasangan ganjil ini berantakan layaknya hati seorang jomblo yang gebetannya disambar orang. Bangkai anaconda dimana-mana, entah darimana ular-ular raksasa yang menjadi judul single kontroversial Nicki Minaj itu datang, dan entah kenapa mereka bergelimpangan tak bernyawa di dalam rumah. Belum habis rasa kagetnya, papi  Pokemon melihat Fathir tersangkut di ventilasi jendela kamar, sementara itu mami Hayday nampak acuh tak acuh hanya menatap layar laptop. Pandangannya kosong.

"Mi...Mami, Papi kawin lagi ya Mi, boleh yah boleh??" Mami tak bergeming. Mukanya ngeblur.

"Duh.. Mami kenapa yah?"

Papi menjulurkan sebelah tangannya untuk meraba dahi mami, sebelah tangannya lagi digunakan untuk membandingkan suhu kepala mami dengan mendoan yang masih hangat. Umm.. normal kok. 37° Fahrenheit.

Duh. Memang beberapa hari ini mami Hayday terlihat uring-uringan. Hari-harinya dihabiskan dengan bengong sendiri di pojokan, juga belakangan sering shalat Istikharoh tiap malam, dan yang paling membuat papi curiga, sekarang mami itu suka kaget-kagetan jika ditanya "Kamu selingkuh ya?!" secara tiba-tiba sama Papi. 

Entah karena cemburu campur curiga atau karena penasaran juga, akhirnya papi yang mulai was-was dengan metamorfosa kelakuan mami yang makin tak tercofidentkan itu, papi memutuskan untuk "membagi dua" keluh kesahnya dengan bibi tetangga sebelah. Curhat gitu lah ceritanya. Ciyyee. Persis sekali dengan kisah di sinetron "Catatan Hati Seorang Suami Masa Kini Yang Pengen Naik Haji Mengendarai Manusia Harimau."

Bibi perawan beranak delapan belas ini, adalah seorang Cenayang Sakti Mandraguna, ia mengaku sebagai titisan dari Mama Laurens. Selain itu bibi Cenayang ini juga memiliki usaha lain yang tengah berkembang di Hongkong, yakni cuci Laundry kiloan dengan logo jangka dan mistar. Logo yang sangat mirip dengan logo Freemasonry itu membuat bibi ragu untuk membuka cabangnya disini, soalnya pasti akan repot nanti, usaha halal ini pasti akan disweeping  oleh Laskar FPI (Front Pemuda Insyaf) gara-gara disangka salah satu anggota pendukung Konspirasi Yahudi. Padahal bibi Cenayang sangat tak sengaja menggunakan lambang itu karena hobi pertukangan yang memang mendarah daging padanya. Jadi bibi Cenayang ini selain mempunyai kemampuan menerawang masa depan, juga ahli di bidang pertukangan, *pffttt apa ini?

Bibi Cenayang yang suka kesurupan


"Tak perlu kau katakan, aku sudah tahu apa niat kedatanganmu kemari, Anak Muda!" seru bibi dengan aksen Tiongkok yang medhok banget itu.

"....."

Wih. Sakti bener ini orang, bisik papi dalem hati. Walaupun tak diminta, papi pun segera menceritakan dengan gamblang kronologis prahara rumah tangga yang tengah meresahkan hatinya saat ini.

"Errr...Istriii...kamuu...err...disanteeet...samaa...oraang...Kuuwaittt...errr..." seru bibi segera setelah papi Pokemon selesai menceritakan kisah pilunya. 

Bibi bicara setengah kesurupan, sepotong-sepotong dan sesekali ada bunyi grusuk-grususk layaknya mengobrol roaming via telepon dengan sinyal buruk.

"Santet? Orang Kuwait?" papi Pokemon bertanya-tanya. "Eh bentar bentar.." papi berusaha mengingat-ingat sesuatu. 

"Oh!" Akhirnya Papi tau siapa dalang dibalik ini semua. 

Mami Hayday pernah bercerita pada papi, dahulu kala ada seorang duda kesepian berkebangsaan Kuwait yang telah mencoba melamarnya via inbok facebook. Awalnya tak ditanggapi, tapi lama kelamaan tingkah polah duda tersebut makin pervert, mulai berani panggil de-darling-an, hingga nekat mengancam bunuh diri loncat dari Satelit Palapa bila cintanya ditolak. Duh, syerem gilak. 

Hingga akhirnya mami yang tak ingin dibelenggu dalam paranoid tak berujung itu pun menikah dengan papi Pokemon, dan lost kontak dengan mister Kuwait tersebut.

"Lantas, aku kudu piye, Bi?" tanya papi Pokemon nelangsa.

Bibi yang masih setengah sadar setengah kesurupan itu pun memberikan solusinya. Papi Pokemon harus mencarikan jodoh untuk mister Kuwait agar tak menyantet maminya lagi. Duh.. sulit. Papi pun pulang meninggalkan Bibi tetangga sebelah yang kesurupannya makin menjadi-jadi dan mulai meracau angka-angka togel itu.

Dengan perasaan penuh kedongkolan papi pun memberanikan diri untuk chating via Whatsapp heart to heart dengan Mister Kuwait tersebut, tadinya papi Pokemon mau ajak itu mister buat Skype, tapi takut jatuh cinta akhirnya papi mengurungkan niatnya itu. *PP=Papi Pokemon *MK=Mister Kuwait

Papi Pokemon
VS

Mr.Kuwait



PP: Punten, Good Welcome, Mister..
Are you Kuwait enough, Sir?

MK: Sorry. Who are you?

PP: Umm.. Me? I'm Pokemon Trainer, Mister. Hehe

MK: Well. Your number remembering me to someone who broke my heart..

PP: Oh, punten, pardon me Mister. How do you do? Fine? Thank you.. (Papi Pokemon memang belajar bahasa Inggris dari tante Dijah Yellow)

MK: Yeah. For me there is not good from that day, that day, my beloved women was denied my love. Until now, my night always cold like winter in the desert. Oh my.... (tiba-tiba suasana jadi mellow)

PP: Duh. Sorry Mister, I making you cry-cry, pardon me, and pardon entire human.

Umm.. Do you know Mami Hayday?

MK: YES. That Mami Hayday destroyed my heart! I called her few days ago. I miss her so much, but She tell me that she was choosed other men and has been married. I HAVE NO GAME!

PP: Wow. Did you know who that guy, Mister? If You Know What I Mean.

MK: Yeah. She said Papi Pokemon or something like that..

Hening melanda.

PP: Hey, Mister. You didnt see my nickname? That wrote my name was "PAPI POKEMON. Im that guy who you talking about by the way. Hehe

Hening lagi, nampaknya di seberang lautan sana si mister memelototkan matanya dengan garang dan kamera men-zoom in dan men-zoom out mukanya berkali-kali layaknya adegan tegang di sinetron striping.
MK: How dare you! I even dont know you are my  competitor.

PP: EAZY MEN.. EAZY!

MK: What do you mean?

PP: Pardon me. But, Mami Hayday is mine now. We're couple. But dont worry, I know a good nice kind women as the charge. What do you think?

MK: Umm.. *sign out*

PP: Wait.. waiting tresno mister!

*skip*

Usai membelievekan mister Kuwait menjadi beliebers dan sedikit beradu argumen dari hati ke hati. Akhirnya mister Kuwait bisa merelakan mami Hayday, sebagai gantinya, Papi Pokemon pun mencomblangkan mister Kuwait dengan bibi tetangga si cenayang sakti yang suka kesurupan itu. 

Mister Kuwait sangat antusias, mungkin karena terlalu lama kesepian, akan tetapi bibi Cenayang menolak mentah-mentah tawaran perjodohan sepihak yang dicanangkan papi Pokemon itu. Hati wanita tak ada yang tahu, bisa juga hanya butuh waktu dan musim yang baru buat Bibi tetangga agar bisa dengan lapang dada menerima Mister berkepala potato asal Kuwait tersebut. Uhuk.

Entahlah...jodoh siapa yang tahu bukan?

Akhir kata, mami Hayday kembali sehat seperti sedia kala dan kegiatannya pun sudah kembali normal, wheating dan memberi makan sapi-sapi dua dimensinya di peternakan level 57-nya lagi, mengoleksi diamonds gratis dari peternakan tetangga yang didapat dari peti rahasia, serta barter aneka tools perluasan lahan dengan tools BEM dan SEM. Mereka berdua pun kembali hidup aman dan damai.

-SELESAI-

2 comments:

Review Pemakaian Softlens N8 Ice Grey

Review Pemakaian Softlens N8 Ice Grey - Beberapa tahun belakangan saya sudah hampir enggak pernah pakai lensa kontak lagi, karena merasa s...