Posts

Showing posts from January, 2015

Intip Baca Kuntilanak Rawa Sarewu

Image
Yang ini novel horor kedua yang aku buat, diterbitin di kinomedia dalam bentuk E-book. Tinggal download dan bisa baca dimana saja, kapan saja dan enggak perlu takut buku kita dipinjem orang dan hilang,
Kuntilanak Rawa Sarewu ini kisah nyata lho cynt, :3
Ceritanya di Majalengka sana ada gosip beredar tentang penampakan ibu-ibu yang bawa anak kembar gitu. Jadi tadinya dia lagi hamil anak kembar, dan dia meninggal, arwahnya mungkin penasaran dan sering gangguin orang-orang lewat gitu deeehhhh... nah! inspirasiku datang dari sini, dan diotak-atik sedikit...jadilaaah!!
Ah ya, yang mau download disini saja ---->>>> KUNTILANAK RAWA SAREWU


Penasaran sama cuplikan naskahnya? yuk baca !
*** Ayu menatap lebam di pahanya dengan bingung, lebam itu muncul setelah ia bermimpi tentang sebuah pertengkaran hebat yang berakhir setelah sebuah pot melayang ke tubuhnya. Tepat di kedua pahanya pot itu jatuh, meninggalkan bekas biru kehitaman yang cukup luas. “Kenapa begini sih ya?” ia berbicara s…

Novel Teenlit "Pemuja Rahasia"

Image
Novel Pemuja Rahasia ini naskah yang aku buat selama kurang lebih tiga minggu, mood lagi bagus-bagusnya dan waktu itu aku lagi suka banget sama Taylor Lautner. Karena itu ada salah satu tokoh yang namanya Jacob :3 satunya lagi punya nama Edward karena dia memang ceritanya blasteran gitu dehhh...
Wiii, musim-musimnya Jacob Black kan udah lama banget, berarti ini novel ketinggalan zaman dooong? ya enggak lah! novel yang keluar antara tahun 2013 dan 2014 ini tetep asyik dibaca kapanpun juga. Soalnya kisahnya menembus batas ruang dan waktu...jiaah! enggak percaya? nih baca sedikit penggalan ceritanya yaa..
Kenapa aku milih buat ngajakin ngintip isi novelku yang satu ini? karena ada banyak teman-teman yang sudah baca novel ini nginbox aku dan cerita kalau kisah novel Pemuja Rahasia ini menghibur dan asyik buat dibaca berkali-kali. Hihi, aku jadi GR tingkat kotamadya Banjar deh jadinya! Jadi ceritanya sekarang aku sedikit lebih PD untuk bagi-bagi baca novel ke 9-ku ini. Semoga suka yaa....…

Cerpen Remaja : RAHASIA AYAH & KAMU

Image
Namanya juga ayah. Sudah tentu laki-laki bukan? Sekalipun panggilannya berbeda-beda. Dari mulai bapak, ayah, abi, papi, atau pipiw sekalipun, tetap saja seorang ayah itu laki-laki. Seperti halnya ayah lainnya, ayahku pun memenuhi kewajibannya untuk menafkahi keluarga. Bekerja keras, mencari uang ekstra, membiayai sekolahku, membiayai semua kebutuhan rumah tangga. Lalu kenapa ada yang meragukan kelelakian ayahku? Apa harus ia memamerkannya di depan semua orang untuk membuktikan bahwa ayah adalah memang lelaki yang sesungguhnya? Lelaki yang bertanggung jawab, mencintai istrinya dan menyayangi anak-anaknya. Lalu apa lagi? Itu semua ada di dalam diri ayahku! “Lho, kamu kan anaknya? Masa kamu enggak tahu kerjaan ayah kamu sendiri?” protes Ratna. Dia bukan temanku. Dia hanya kebetulan satu sekolah dan sebelum gosip aneh tentang ayahku beredar dia tak pernah sekalipun menyapa. Maklum, dia kan populer di sekolah. Dia cucu pemilik perusahaan tembakau terbesar di Banjar, orang yang sangat kaya. Ta…

Info Workshop Elexmedia

Image
Sering berkhayal? Sering menulis? Mungkin kamu berbakat jadi penulis novel romance~ kiki emoticon Yuk ikuti acara Gathering & Fun Writing Workshop Romance Novel “Berbagi Cinta Lewat Kata” pada hari Sabtu 14 Februari 2015.

Simak detilnya pada gambar berikut ini atau klik http://ow.ly/Hm0xW



Hanya 50 peserta terpilih yang bisa mengikuti workshop ini dan naskah hasil workshop terbaik akan diterbitkan oleh Elex Media Komputindo.#EventBuku#ElexMedia30

Siapa yang mau ikutan workshop kepenulisan yang diadain Elex Media?

Nih infonya masih hangat banget!

dan cuma lima puluh orang aja lho yang sinopsis dan outlinenya terpilih. Teman-teman sih sudah pada kirim, aku sendiri masih bengong aja nyari ide darimana buat bikin outline romance yang cetar. Soalnya kalau pakai romance yang mainstream kayaknya kurang greget gitu lho...

Tapi ya gampang lah, sekarang bagi infonya saja dulu, Siapa tahu ada teman-teman yang belum tahu...

" ...

Hanya 50 peserta terpilih yang bisa mengikuti workshop ini d…

Cara Nulis Novel Itu Gimana Sih?

Image
Aku memang bukan penulis yang udah ngetop sampai ke pelosok negeri, aku juga bukan novelis yang buku novel dengan namaku di sampulnya masuk jajaran bestseller di berbagai toko buku Nasional. Tapi enggak ada salahnya kan kalau aku coba kasih beberapa tips dan trik yang dijamin jitu saat menulis novel.
Novel yang kusebut anak-anakku :)

Teruuuuus gimana sih cara buat novel? awal bikin novel itu kayak gimana? enggak perlu jauh-jauh bayangin sampai harus naik kereta dari satu stasiun ke stasiun berikutnya tanpa alasan yang jelas, karena pengen dapat feelnya JK.Rowling saat bikin Harry Potter, atau bahkan sampai ngerencanain penyekapan anak tetangga yang bandel dan tampangnya nyebelin karena pengen menjiwai novel tentang serba-serbi psikopat, no no no! bukan begitu! Yang ada malah jadi kriminal -_-
Cara menulis novel itu cuma satu, nulis! ya iya, apa lagi coba? kalau cuma niat sih semua orang juga bisa. Niat nulis novel lah, niat nulis cerpen sastra lah, niat bangun pagi, niat lebih produk…