Saturday, 13 December 2014

Alasan Cewek Friendzone-in Cowok

Zona lingkaran setan : Friendzone


Hayoooo siapa yang kena FRIENDZONE?

Friendzone itu versi ngenesnya dari TTM (Temen Tapi Mesra), atau AKTSS (Adik Kakak Tapi Sayang-Sayangan). Disaat TTM dan AKTSS masih boleh boncengan sambil peluk pinggang, SMS atau BBM bebeb-bebeban, dan aneka kegiatan rutin seperti nonton, makan diluar atau 'IYKWIM' ^^, maka kamu yang berada di Friendzone enggak bisa lakuin itu semua.

Friendzone kebanyakan dilakukan oleh anak cewek. Yap! memang bener banget. 

Kenapa?

  • Karena cewek itu suka diperhatikan. Cewek itu suka jadi pusat perhatian dan suka dipuji. Sialnya, seorang saja yang muji atau merhatiin itu sama sekali enggak cukup! Jadi jangan heran jika kemudian si cewek nyari temen lain (tentu aja cowok) buat menuhin nalurinya yang satu itu. Coba kamu para cowok amatin deh gebetan kamu, dia sering banget banding-bandingin dirinya sama cewek lain enggak? misalnya gini... "Eh, aku sama dia putihan siapa sih?" atau "Dia cantik banget ya? enggak kayak aku." atau bisa juga kayak begini "Aku kalau pakai ini bagus enggak sih?" itu kemungkinan besar kamu kena FRIENDZONE. Kenapa? karena cewek enggak bakalan tanya hal-hal semodel gitu sama gebetannya, karena dia JAIM dan enggak mau dianggap rempong sama si gebetan. Kalo sama friendzone-nya kan dia tau kalo si cowoknya udah kasih hati sama dia, jadi jaim dirasa enggak perlu. 
  • Cewek itu selektif. Sudah dapet yang baik hati dan setia, tapi kurang ganteng. Cari yang lain, dapet yang ganteng tapi bau badan. Dapet yang baik hati, ganteng, wangi...tapi udah punya istri. Wajar jadinya kalau cewek jadi punya banyak koleksi Friendzone, karena dia nyeleksi. Harapannya sih biar dapet yang paling sempurna, tapi biasanya yang terlalu banyak milih malah dapet yang gagal \^^/
  • Cara bedain Friendzone sama gebetan itu gampang, kalau temen cewek kamu itu terus menerus nyinggung soal 'enggak punya pacar', atau 'sedih karena belum dapat cinta sejati', berarti dia memang lagi jomblo dan nyari pacar. Persentase jadiannya sekitar 50%. Sementara itu kalo ditambah dia juga suka muji-muji kamu dan mau diajak berandai-andai tentang pacaran, berarti udah kasih kode buat segera ditembak. Sementara itu kalo misalnya si cewek cuma jinak-jinak merpati, kadang muji kadang perhatian kadang manja-manja tapi kalo diajakin ngomong tentang hubungan dan cinta dia suka ngalihin pembicaraan, FRIENDZONE. Ibaratnya dia ngomong gini, "Kamu asyik buat jadi temen ngobrol, akrab kayak pacar dan oke juga kalau sering ajak jalan-jalan. Tapi lebih dari itu enggak, makasih. AKU INI ADA PACAR LHO, tapi aku enggak ngomong ke kamu takut kamu jaga jarak." Para cowok, sabar ya? :')

Itu saja sih alasan terbesar cewek kenapa suka Friendzone-in cowok, tapi enggak semua Friendzone berakhir ngenes kok. Karena ada juga Friendzone yang naik jabatan jadi pacar. Itu kalau kamu beruntung ketemu cewek yang tepat. Cewek yang akhirnya sadar bahwa kamu itu adalah kandidat yang paling tepat untuk jadi pacar.

Saran juga buat anak cewek, jangan terlalu sadis juga masukin cowok yang baik sama kamu ke Friendzone. Kenapa? Karma itu ada lho...kalaupun enggak percaya tentang karma, kejadian sebab akibat selalu ada. Misalnya kamu udah tau kalo si cowok itu suka sama kamu tapi kamu enggak mau jadiin dia pacar, minimal jangan manfaatin dia buat biayain hidup kamu! gengsi tau!

Pakai lah hati nurani, kalo cuma sekedar nganter pulang sekali dua kali sih...oke lah. Atau juga traktirin nonton sama makan juga enggak apa deh. Tapi jangan keseringan! jangan sampai minta dibeliin ini itu, minta dianter kesana-kesini, minta ini lah, minta itu lah, bisa jadi nanti suatu saat kita yang diperes abis-abisan sama cowok yang kita taksir, setelah sadar kita dimainin sama cowok yang ditaksir, baru inget kalo ada seseorang di Friendzone yang baik tapi kita jahatin. Malu kan kalo mau baikin si Friendzone?

Semoga enggak ada yang kesinggung sama postinganku yang ini ya...postingan ini lebih ke curhatanku sih, pendapat pribadi aku. Secara, aku ini cewek juga dan pernah nge-Friendzone-in temen, cuma pengen sharing aja sekalian kasih peringatan buat adik-adik perempuanku yang masih suka Friendzone-in temen. Cepatlah hentikan kebiasaan burukmu itu Dek, sebelum nyesel karena kena batunya. 

Tonton trailer novel terbaruku di Youtube ya temans...


Harganya cuma 29k, dapetin di Indomaret terdekat dan ada tanda terima kasih berupa pulsa buat teman-teman yang review bukunya. Thank you~~ (jadi keingetan Dijah Yellow...pake jilbab ya dia sekarang? Alhamdulillah dong!)


11 comments:

  1. wah keren yah sduah punya novel mantap euyyy ukses yah jadi kamu frenzone aku nih?? haseehhh

    ReplyDelete
  2. Berhenti di friendzone in itu sama kayak putus dari pacar tapi ga ada yang bisa diperjuangin buat balikan *eh ups

    ReplyDelete
  3. wah hebat ya udah punya novel...novel ke brapa mak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, ini novel ke 16. Baca yaah, hehe

      Delete
  4. aku punya temen yang kayak gini...dibilangin malah dia ngeyel :( sedih juga sih

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Makasih mak, ayo diburu di Indomaret terdekat. Hehe

      Delete

Dengan Jarvis Store Semua Bisa Jualan Online!

Sebenernya sih saya ini punya bakat dagang, dari turunan mamah itu semuanya pedagang. Mamah saya juga pinter jualan, apa aja (yang halal) b...