Saturday, 13 December 2014

Alasan Cewek Friendzone-in Cowok

Zona lingkaran setan : Friendzone


Hayoooo siapa yang kena FRIENDZONE?

Friendzone itu versi ngenesnya dari TTM (Temen Tapi Mesra), atau AKTSS (Adik Kakak Tapi Sayang-Sayangan). Disaat TTM dan AKTSS masih boleh boncengan sambil peluk pinggang, SMS atau BBM bebeb-bebeban, dan aneka kegiatan rutin seperti nonton, makan diluar atau 'IYKWIM' ^^, maka kamu yang berada di Friendzone enggak bisa lakuin itu semua.

Friendzone kebanyakan dilakukan oleh anak cewek. Yap! memang bener banget. 

Kenapa?

  • Karena cewek itu suka diperhatikan. Cewek itu suka jadi pusat perhatian dan suka dipuji. Sialnya, seorang saja yang muji atau merhatiin itu sama sekali enggak cukup! Jadi jangan heran jika kemudian si cewek nyari temen lain (tentu aja cowok) buat menuhin nalurinya yang satu itu. Coba kamu para cowok amatin deh gebetan kamu, dia sering banget banding-bandingin dirinya sama cewek lain enggak? misalnya gini... "Eh, aku sama dia putihan siapa sih?" atau "Dia cantik banget ya? enggak kayak aku." atau bisa juga kayak begini "Aku kalau pakai ini bagus enggak sih?" itu kemungkinan besar kamu kena FRIENDZONE. Kenapa? karena cewek enggak bakalan tanya hal-hal semodel gitu sama gebetannya, karena dia JAIM dan enggak mau dianggap rempong sama si gebetan. Kalo sama friendzone-nya kan dia tau kalo si cowoknya udah kasih hati sama dia, jadi jaim dirasa enggak perlu. 
  • Cewek itu selektif. Sudah dapet yang baik hati dan setia, tapi kurang ganteng. Cari yang lain, dapet yang ganteng tapi bau badan. Dapet yang baik hati, ganteng, wangi...tapi udah punya istri. Wajar jadinya kalau cewek jadi punya banyak koleksi Friendzone, karena dia nyeleksi. Harapannya sih biar dapet yang paling sempurna, tapi biasanya yang terlalu banyak milih malah dapet yang gagal \^^/
  • Cara bedain Friendzone sama gebetan itu gampang, kalau temen cewek kamu itu terus menerus nyinggung soal 'enggak punya pacar', atau 'sedih karena belum dapat cinta sejati', berarti dia memang lagi jomblo dan nyari pacar. Persentase jadiannya sekitar 50%. Sementara itu kalo ditambah dia juga suka muji-muji kamu dan mau diajak berandai-andai tentang pacaran, berarti udah kasih kode buat segera ditembak. Sementara itu kalo misalnya si cewek cuma jinak-jinak merpati, kadang muji kadang perhatian kadang manja-manja tapi kalo diajakin ngomong tentang hubungan dan cinta dia suka ngalihin pembicaraan, FRIENDZONE. Ibaratnya dia ngomong gini, "Kamu asyik buat jadi temen ngobrol, akrab kayak pacar dan oke juga kalau sering ajak jalan-jalan. Tapi lebih dari itu enggak, makasih. AKU INI ADA PACAR LHO, tapi aku enggak ngomong ke kamu takut kamu jaga jarak." Para cowok, sabar ya? :')

Itu saja sih alasan terbesar cewek kenapa suka Friendzone-in cowok, tapi enggak semua Friendzone berakhir ngenes kok. Karena ada juga Friendzone yang naik jabatan jadi pacar. Itu kalau kamu beruntung ketemu cewek yang tepat. Cewek yang akhirnya sadar bahwa kamu itu adalah kandidat yang paling tepat untuk jadi pacar.

Saran juga buat anak cewek, jangan terlalu sadis juga masukin cowok yang baik sama kamu ke Friendzone. Kenapa? Karma itu ada lho...kalaupun enggak percaya tentang karma, kejadian sebab akibat selalu ada. Misalnya kamu udah tau kalo si cowok itu suka sama kamu tapi kamu enggak mau jadiin dia pacar, minimal jangan manfaatin dia buat biayain hidup kamu! gengsi tau!

Pakai lah hati nurani, kalo cuma sekedar nganter pulang sekali dua kali sih...oke lah. Atau juga traktirin nonton sama makan juga enggak apa deh. Tapi jangan keseringan! jangan sampai minta dibeliin ini itu, minta dianter kesana-kesini, minta ini lah, minta itu lah, bisa jadi nanti suatu saat kita yang diperes abis-abisan sama cowok yang kita taksir, setelah sadar kita dimainin sama cowok yang ditaksir, baru inget kalo ada seseorang di Friendzone yang baik tapi kita jahatin. Malu kan kalo mau baikin si Friendzone?

Semoga enggak ada yang kesinggung sama postinganku yang ini ya...postingan ini lebih ke curhatanku sih, pendapat pribadi aku. Secara, aku ini cewek juga dan pernah nge-Friendzone-in temen, cuma pengen sharing aja sekalian kasih peringatan buat adik-adik perempuanku yang masih suka Friendzone-in temen. Cepatlah hentikan kebiasaan burukmu itu Dek, sebelum nyesel karena kena batunya. 

Tonton trailer novel terbaruku di Youtube ya temans...


Harganya cuma 29k, dapetin di Indomaret terdekat dan ada tanda terima kasih berupa pulsa buat teman-teman yang review bukunya. Thank you~~ (jadi keingetan Dijah Yellow...pake jilbab ya dia sekarang? Alhamdulillah dong!)


Wednesday, 10 December 2014

Kamus Cewek : JEALOUS (Bagian Dua, Masih Belum Selesai!)


"Nelponnya kok enggak konsen Yang?"

"Konsen kok..."

hening,

"Yang..."

"Iya?"

"Lagi ngapain sih, enggak konsen kamu lho nelpon akunya!"

hening lagi, si cewek mulai jengkel.

"Maen GetRich ya?"

"Iya Yang, seru nih."

"Ya udah!! Tutup aja telponnya tutup!! Aku emang enggak pernah ada artinya buat kamu! aku tau kok kamu main sama mantan kamu itu kan?"

"Eh kok marah Yang?"

"Ya udah, sana main terus sama mantan kamu itu yang gatel, yang terus hubungin kamu, yang terus ngeLine kamu! yang...aaahhh!!"

telpon ditutup, cowoknya bengong dan ceweknya nangis.

*** 

Pernah ngalamin yang kayak begitu enggak? pasti pernah deh ya walau bukan alasan yang sama persis tapi serupa. Gara-gara keasyikan main game, keasyikan ngobrol sama teman, terlalu khilaf internetan dan bahkan karena terlalu menikmati makan! 

Beneran deh, cemburunya cewek itu enggak hanya sama makhluk hidup yang berpotensi ngajakin pacar selingkuh lho! kadang mereka juga bisa cemburu setengah mati sama yang namanya game, skateboard, motor modifikasi, sampai selimut kumel kesayangan si cowok. 

Aneh? emang!

Mustahil? enggak!

Soalnya aku lebih dari sekali ngalamin cemburu sama benda-benda mati ini, merasa bahwa aku ini enggak lebih berharga dari game online yang katanya ranking dianya udah masuk sepuluh besar internasional, ngerasa waktu dia untuk merhatiin aku itu berkurang banyak gara-gara game itu.

Tapi aku sama dia sih komunikasinya terbuka banget, aku sering ngomong blak-blakan soal kecemburuan aku, tentang apapun itu dan dia ngerti. Dia mau bikin peraturan khusus tentang main game ini, enggak ada game atau apapun saat bareng aku lagi. Soalnya ancamannya juga keren sih, kalo masih ngotot ya aku uninstall gamenya, terus aku ganti password emailnya, G+ nya juga...biar enggak bisa diback up. *hahaha

Eh, iya...
Aku kan mau kasih bocoran buat ngerayu cewek yang cemburu...kok malah curhat -_-

Gini lho, pokoknya kalau cewek kamu tiba-tiba ngambek, judes luar biasa dan terus ngejelek-jelekin dirinya sendiri, itu tandanya dia cemburu. Tau contoh kalimat ngejelek-jelekin diri sendiri?

"Da aku mah apa atuh? gendut, jelek. Jerawatan pula..."

"Iya, aku mah enggak bisa maen COC, gak suka maen Get Rich, mainnya HayDay doang maenan bocah."

"Aku enggak mau ikut acara kamu, aku enggak pinter dandan, enggak pinter bergaul..."

Gimana? ada bayangan?
Inget kan kenapa pacar masing-masing tiba-tiba jadi down enggak jelas plus setengah judes-judes gemana geto?

Itulah ciri-cirinya mereka cemburu!

Yang jadi masalah adalah, CEMBURU KARENA APA?

Para cowok, inilah saatnya kamu untuk gunakan insting lelaki kamu. Coba diurut lagi kejadiannya, awal mulanya sampai tiba-tiba aja cewek kamu ngajepluk begini. Pasti! pasti ada satu hal yang salah, dan itu salahnya kamu! karena cewek enggak pernah salah. Uhuk uhuk!!

Aku kasih beberapa pencerahan ya, contoh kemungkinan penyebab masalah dalam berbagai kesempatan sampai akhirnya terjadi kecemburuan membabi buta dari si cewek. 

- Tanpa sengaja kamu ketahuan ngelirik cewek yang lebih bohay daripada pacar kamu (kalo enggak ketauan enggak apa-apa).

- Kamu senyum sama mbak-mbak tiket di bioskop saat dia ngasih/minta tiket(secara mbak-mbak itu cantik, mulus, tinggi dan senyumnya itu merah merona, slurppp!)

- Enggak sengaja muji mbak-mbak Pizza Hut yang ramah dan manis

- Enggak sengaja terlalu antusias saat nyeritain temen-temen kamu, apalagi temen cewek!

Rumit ya? apalagi hampir semuanya karena enggak sengaja. Enggak sengaja lho enggak sengaja! namanya enggak sengaja ya karena enggak sadar, refleks, di alam bawah sadar. 

Lalu gimana dong buat ngehindarin dicemburuin karena hal-hal yang sepele? gampang banget. 

SELALU BUAT CEWEK KAMU MERASA JADI YANG PALING ISTIMEWA

Caranya?

- Selalu liat matanya saat ngobrol, terutama saat dia lagi cerita sama kamu.
- Kalo dia ngijinin, pegang tangannya saat jalan. Itu ngebuktiin kalo kamu bangga jalan sama dia.
- Jangan ngomongin orang lain (terutama cewek) dengan berlebihan, nanti dikiranya yang diomongin itu gebetan kamu.
- Senyum sewajarnya, jangan over acting sama orang lain.
- Kalo terlanjur khilaf muji cewek lain, segera netralisir suasana dengan ngomong gini "Tapi dia enggak lebih cantik dari kamu Ay," atau "You are the one and only Bebeb." 

Lebay? emang. Tapi justru lebay yang begini nih yang namanya manis buat cewek. Apalagi kalo dia lagi jeles, haha!

Uhm, agak enggak jelas sih ya postingan ini...tapi ada manfaatnya enggak ya?
Yang jelas intinya sih, gimanapun juga kalo lagi sama cewek kamu buat dia selalu merasa yang paling istimewa. Hargain perasaannya, dan dia juga bakal ngelakuin yang lebih baik lagi buat kamu. 
Asyik kan hubungan timbal balik?

Yah..good luck deh..selamat menjalankan! :D



Monday, 8 December 2014

Kamus Cewek! (Bagian Satu, akan ada bagian-bagian lainnya :v)

Cewek itu rumit, bener banget!

Bukan hanya karena cewek senang berteka-teki, cewek juga kadang suka cari perhatian dengan membesar-besarkan masalah. Serius, kadang cewek bisa ngambek berhari-hari cuma karena masalah yang sepele. Misalnya karena BBM cuma dibalas seuprit dan si cowok enggak sadar. Ya istilahnya kode-kodean terus dan cowoknya beneran enggak peka! terus aja begitu... Ceweknya ngambek terus, misuh-misuh di Medsos, cari perhatian dengan ngakrab sama cowok lain, dengan harapan si cowok peka dan tanya:

 "SEBENARNYA ADA APA SIH? JUJUR DEH. KAMU BEDA..." 

Nahhhh, ini! Sekitar tiga puluh persen cewek akan langsung jujur dengan apa yang mereka inginkan, apa pokok permasalahannya dan hubungan yang dingin akan langsung mencair seperti sediakala.

Lalu bagaimana dengan sisa tujuh puluh persen cewek yang lainnya? Nahh, kalau yang ini cowoknya harus benar-benar paham. Super gampang aja sih sebenernya, semua cuma permainan kata saja. Nih kukasih tau ya kalimat paling jitu yang bisa bikin cewek ngambek jujur sama perasaannya:

"KAMU BEDA, AKU TAHU PASTI AKU UDAH BUAT SALAH, AKU MINTA MAAF DAN MAU ENGGAK KASIH TAHU AKU APA SALAHKU?"

yesss!!
Dijamin deh si cewek bakalan langsung jujur cerita semua!
Memang sih kesannya egois dan mementingkan perasaan si cewek doang. Tapi yakinlah para cowok, kalimat ini adalah satu-satunya cara untuk menyelamatkan kalian dari perang dingin tak terselesaikan di dalam hubungan!

Kalo hati cewek kamu sudah luluh, udah seneng karena cowoknya peka pasti dia juga bakalan bisa introspeksi diri sendiri. Soalnya aku juga gitu sih, kalo udah saling terbuka suka langsung sadar diri aja kalau aku juga enggak bisa seegois itu. Cuma syaratnya ya si cowok harus ngaku salah dulu. Hahaha!!

Kalo misalnya ceweknya malah berasa di atas angin? terus berasa besar kepala dan tetap nyalahin si cowok karena kesalahan sepele yang gak perlu dibesar-besarkan, walau si cowok udah ucapin kalimat jitu di atas?

Kemungkinannya cuma satu. Kamu, sudah pilih cewek yang salah buat jadi pacar.

Saranku, PUTUSIN AJA. *ketawasetan

Hubungan itu harus saling mengerti kan? harus saling introspeksi diri juga, kalau yang satu udah ngaku salah, yang satunya langsung nyadar diri, pasti ada kesalahan juga. Dijamin damai deh kalau sudah sama-sama terbuka. Enggak bakalan ada lagi cewek marah-marah karena cowoknya enggak peka, dan cowok yang ngupdate kata kasar di medsos karena ceweknya egois.

Dunia aman dan tentram. TAMAT.

Rekomendasi Tempat Kerja yang Cocok Buat Kamu yang Kreatif Tapi Bosenan

Rekomendasi Tempat Kerja yang Cocok Buat Kamu yang Kreatif Tapi Bosenan  - Kamu freshgraduate? Atau baru keluar dari perusahaan karena ribu...