Wednesday, 9 January 2013

Tumbuh gigi lagi di usia 22 tahun?

Rasanya sengsara banget.
beneran!

Tahun 2010 gigi gerahamku yang paling belakang udah tumbuh sebenarnya. Tapi entah kenapa kok sekarang ada lagi yang mau tumbuh.
Kata orang sunda mah nyingsalkeun katanya.
Kalau misalnya pas yang tahun 2010 itu cuma kerasa kayak gatel-gatel gitu gusinya, agak bengkak tapi sehari dua hari sembuh dan si gigi bungsu pun tumbuh dengan selamat.
Tapi yang ternyata geraham itu bukan yang bungsu! dia pangais bungsu alias kakaknya si bungsu! jadilah, sekarang aku lagi kesiksa setengah mati gara-gara gusiku bengkak dan sama sekali enggak bisa mingkem.
Beneran lho, selama seminggu ini aku cuma mangap kayak mujair..

Mau ngomong, susah.
Buka mulut aja rasanya sengsara banget. Pas maksa ngomong pun suaranya malah jadi mendesis gitu, aneh deh pokoknya! Ibaratnya patah hati, aku lebih milih patah hati deh!!

Mau makan, susah..
Makan apapun cuma diemut doang, terus ditelan..

Akhirnya karena aku cuma mangap dan enggak bisa mingkem, otot leher dan kepala aku jadi tegang.. alhasil leher aku kayak terbuat dari beton dan kepala rasanya senut-senut es gitu.. sakiiiiit banget !

Tadinya aku enggak mau ke dokter, takut.
Tapi berhubung mau makan apapun enggak bisa, jadinya diberanikan diri lah datang ke dokter gigi..
Sudah takut, deg-degan dan gusinya sakit, eh diagnosis dokternya bilang kalo aku harus dioprasi!! si bungsu harus dienyahkan karena enggak ada lagi tempat buat tumbuh di mulutku!
OPERASI LHO OPERASI!!
lemes banget pas dokternya bilang gitu..
Yaa, walaupun cuma operasi kecil tapi kan tetap saja operasi!! sakit pasti.. T_T
Apalagi aku tersugesti sama ceritanya bang Raditya Dika di Manusia Setengah Salmon, dia cerita tentang gigi bungsu yang harus dibuang karena enggak ada tempatnya lagi untuk tumbuh, persis seperti kasusku ini!
yang paling bikin lemesnya itu karena bang Radit bilang kalo setelah operasi dia sama sekali enggak bisa buka mulut, makan dan rasa sakitnya cetaaarrr membahana banget!!!

Karena aku enggak mau sengsara tiap kali mau makan, enggak mau makanan-makanan cuma numpang lewat doang alias cuma ditelan begitu saja.. aku pun memutuskan untuk mengambil tantangan itu!
Yeah! bring it to me!!

Besok Kamis jadwalnya.. sekalipun lututku terasa copot dan jantungku loncat-loncat dari tempatnya.. aku harus..
Minta doanya saja ya.. semoga aku enggak pingsan pas masuk ke dokter gigi..
Aamiin..

No comments:

Post a Comment

Dengan Jarvis Store Semua Bisa Jualan Online!

Sebenernya sih saya ini punya bakat dagang, dari turunan mamah itu semuanya pedagang. Mamah saya juga pinter jualan, apa aja (yang halal) b...