Friday, 10 February 2017

Nokia 6 Buat Kamu yang Cemburuan dan Suka Marah-Marah

Nokia 6 Buat Kamu yang Cemburuan dan Suka Marah Marah - Masih ingat dengan HP legend Nokia 3310? Hp angkatan pertama dari Nokia ini bisa dibilang Gatot Kaca versi telepon genggam. Otot kawat tulang besi, dibanting ke jalan, aspalnya pecah. Dihantam pakai palu, malah copot kepala palunya. Chuck Norris yang terkena unbeatable pun lebih memilih buat kerjasama bareng Nokia 3310 untuk membasmi kejahatan. 

Melihat populeritas Nokia 3310 sebagai senjata anti jambret ketimbang fungsinya sebagai telepon genggam, Nokia pun merilis Nokia 6 yang memiliki daya tahan sekuat Nokia 3310 namun memiliki fungsi kekinian yang dibutuhkan untuk komunikasi modern. Selain itu, Nokia 6 adalah android seri pertama dari Nokia. Ciee yang dulu katanya tak akan pernah bikin ponsel android ciee!
Nokia 6 Buat Kamu yang Cemburuan dan Suka Marah Marah
Nokia 6 Buat Kamu yang Cemburuan dan Suka Marah Marah

Nokia 6 ini memang belum rilis di Indonesia gaes, baru sampai di China saja dan harganya dalam Rupiah kurang lebih tiga juta, sama seperti android yang sedang femes belakangan ini, Vivo dan Asus. Tapi walau harganya sebelas duabelas, yakin ponsel lain bisa dipakai buat memecah cangkang walnut?

Lupakan sejenak spesifikasi lengkap ponsel yang satu ini, kita fokus dulu ke kemampuan extra yang ditawarkan Nokia 6. Yoi geng, Nokia 6 memiliki bodi yang terbuat dari full metal, aluminium yang kokoh dan solid. Otomatis jauh lebih strong daripada casing ponsel kebanyakan dan seakan menantang ‘maut’, Nokia 6 ini diuji coba untuk memecahkan cangkang walnut.

Prak! Prak! Prak! Hancur berantakan men cangkangnya! Nutcracker saja cuma bisa membelah cangkang menjadi dua, kalau Nokia 6 bikin cangkang berkeping-keping jadinya. Ntap!

Dengan bodi depan maupun belakang yang sama-sama strong, HP ini tak akan mudah tergores atau bocel bahkan setelah jatuh dari ketinggian yang lumayan! Buat kamu yang punya masalah dengan penanganan emosi, atau yang kalau cemburuan suka gelap mata sampai lempar-lempar ponsel, sebaiknya buru-buru ganti pakai Nokia 6. Biar lebih hemat, dilempar ke lantai beberapa kali masih aman, tak perlu buru-buru ganti HP dengan yang baru setiap kamu emosi jadinya.

Selain anti lelet dan kameranya yang patut diacungi jempol, kelebihan Nokia 6 ini bikin aktivitas sehari-hari jadi makin mudah. Lagi tanggung chattingan tapi harus ngulek kemiri sama bawang? Manfaatkan Nokia 6. Lagi belanja di pasar tiba-tiba ada jambret? Lempar pakai Nokia 6, dijamin langsung klenger!

Tapi jangan lemparin Nokia 6 ke hatiku ya? Nanti hatiku hancur, soalnya sudah cukup janji manismu bikin hati ini berantakan. 

Sunday, 29 January 2017

Makanan yang Cuma Enak Dimakan Pas Lagi Iseng

Makanan yang Cuma Enak Dimakan Pas Lagi Iseng - Makanan apapun kalau lagi lapar, pasti rasanya nikmat luar biasa ya? Tapi ternyata tak semua makanan itu rasanya enak kalau disantap pas perut keroncongan, lho! Ada beberapa jenis makanan yang justru jauh lebih nikmat dan menggugah selera pas kondisi kita sedang bosan atau iseng tak ada kerjaan.

Hmm, apa saja sih makanan yang malah makin enak kalau kita lahap pas lagi kurang kerjaan?

-          Kwaci. Biji bunga matahari yang disangrai kering ini adalah makanan bagi orang-orang yang penyabar. Susah buka kulitnya, pas berhasil dibuka bijinya yang kecil banget malah jatuh dan keinjek, sabar! Tapi memang asyik banget sih makan kwaci, gurih-gurih asin gitu deh. Susahnya buka kulit kwaci cocok untuk membuang waktu, dan tak cocok buat kamu yang lagi starving akibat tak ada yang ingatkan waktu makan (maklum jomblo). Posisi perut lapar dan harus buka kulit kwaci satu-satu, pasti kesal dan emosi sampai akhirnya jadi Hulk.

Kwaci

-          Martabak. Siapa yang suka makan martabak saat lapar? Tak ada. Semua orang makan martabak karena lagi salting malam Mingguan ditongkrongin sama bapaknya pacar. Awkward. Iya, karena martabak adalah buah tangan standar cowok-cowok yang mau apel.

Martabak
-          Dessert. Entah kenapa ya tiap kali baca Dessert langsung terbayang Dawin sama Silento joget-joget di puncak bukit dengan background van es krim? Ok skip. Siapapun (terutama wanita), akan menyantap aneka makanan penutup alias dessert kapanpun mereka mau. Lapar atau tak lapar, sudah makan atau belum makan, di rumah atau di restoran. Bebas. Kenapa? Karena wanita selalu benar.

Dessert
-          Mi Instan. Jangan sepelekan daya pikat makanan wajib anak kost-kostan ini, mencium aromanya saja sudah bikin perut lapar mendadak walau barusan sudah habiskan nasi pecel sama es teh segelas besar. Kadang kalau pikiran lagi butek dan kerjaan menjelang deadline, makan mie instan jadi solusi buat bikin imajinasi mengalir lagi. Ajaib memang.

Mi instan

-          Rujak. Penggemar asem-asem pedas pasti tahu rasanya sakaw karena pengen makan rujak. Subuh-subuh kek, tengah malam gelap gulita kek, kalau pengen makan rujak ya harus kesampaian. Kalau sudah begitu, orang yang lagi ngidam saja lewat deh ngilernya makan rujak! Orang yang gila rujak, lambungnya sudah bagaikan berlapis besi KW Iron Man, tahan mulas dan diare. Pedas asem sebelum makan apapun, hajar geng!

Rujak
Bagaimana? Makanan-makanan yang sudah disebutkan di atas memang akan kehilangan kenikmatannya kalau kita santap pas lapar, betul? Makanya lebih baik disantap pas lagi iseng saja. Kalau kamu, makanan apa yang suka dimakan pas lagi kurang kerjaan?

Tuesday, 20 December 2016

Kenapa Sih Harus Nonton Drakor Goblin?

Habis Descendants of The Sun terbitlah Goblin. Kenapa sih drama Korea bisa banget bikin perempuan-perempuan nyandu mantengin oppa-oppa negeri ginseng itu? Kalau cuma karena tampang ganteng dan badan yang bak roti sobek (baca : atletis) itu sih di Indonesia juga banyak sebenernya.

Eh, beda sih...tapi ya baik itu cowok lokal maupun cowok import memang punya esensi ganteng masing-masing yang enggak bisa disepelekan begitu saja. Ya kali mentang-mentang doyan drama Korea, jadi anti sama cowok lokal. Yakin situ bisa dapat oppa ganteng? Memangnya mereka mau? JLEB. Oke skip.

Seperti yang sudah disebut di atas, selepas DOTS sekarang lagi hype banget Goblin. Apa tuh? Ijo-ijo, bantet, hidung tajam yang pinter banget nilep duit? Yoi, Goblin pada dasarnya makhluk mitos western sana, yang sebelas dua belas sama tuyul. Sama-sama nilep duit, setan mata duitan. Tapi Goblin dari Korea ini ganteng dan bukan tukang nilep duit. Serius. Goblin disini maksudnya adalah perwujudan dendam dan sakit hati akibat dikhianati di masa lalu. Hayoloo yang sekarang sering disakitin sama mantan, dendaman, nanti enggak bisa mati dengan tenang. Makanya, maafin aja mantannya!
Malaikat Pencabut Nyawa dan Goblin Ganteng
Jadi drama Korea yang baru tayang 2 Desember 2016 plus populeritasnya melebihi DOTS ini menceritakan seorang Goblin yang hidup abadi untuk mencari calon istri (jomblo abadi ternyata beneran ada, padahal dia ganteng, cuman ya itu...dia goblin), dan si istrinya itu yang kelak bisa mencabut pedang legendaris supaya dia bisa mati dengan tenang. Ceritanya kocak, ada malaikat pencabut nyawa juga yang sama-sama ganteng (cabut nyawa adek bang! Cabut aja bang!) bos restoran ayam dan pewaris yang tengilnya enggak abis-abis.

Belum cukup kuat ‘hasutan’ buat nonton Goblin? Nih alasan yang bakalan bikin kamu nyari wifi gratis buat download drama Korea yang satu ini, cus!
1.       Kim Eun Sook dan Lee Eung Bok. Duet maut penulis skenario kawakan dan sutradara perfeksionis ini bikin serial drama Goblin berhasil memporakporandakan hati pecinta DOTS. Mau setia sama tentara ganteng yang romens abis atau main mata dikit sama abang Goblin yang panjang umurnya? Tapi enggak usah merasa selingkuh, sebab penulis skenario Goblin itu adalah penulis skenario DOTS juga, that’s mean keduanya masih kakak adik, masih sah buat di’fangirling’in sampai puyeng tanpa takut disebut fans yang enggak loyal.

2.       TvN memang paling jago bikin cerita yang unik dan lain daripada yang lain. Drama Korea ini dibidik khusus buat pemirsa usia 20-40 tahunan, dedek gemes dilarang nonton nanti baper (kalo maksa sih ya enggak apa-apa, kalo habis nonton jadi kejang-kejang minta dihalalin sama goblin, TvN enggak tanggung jawab ya *eyes rolling*). Jangan harap bakalan ada adegan jerit-jerit di tengah jalan saat mobil masih 5 kilometer jaraknya, terus pas ketabrak cuman kameranya doang ‘jeduk’ dan darahnya cuma setetes tapi amnesianya nyampe lupa anak bini. Plis, hentikan tontonan yang membodohi publik, mari beralih ke oppa ganteng saja (terus nanti jadi ngarep-ngarep ada orang Korea naksir gitu? Well damn, kalo gitu sih ya kita yang kurang cerdas ya. Sigh!)

3.       Bintang bertaburan bikin Goblin jadi serial yang ditunggu-tunggu. Kamu yang sudah nonton Train to Busan pasti enggak asing sama Goong Yo, spesialis film Korea Kim Go Eun yang juga ambil bagian dalam Cheese in the Trap, Sung Jae BTOB yang makin bersinar setelah main KBS School 2015 plus bintang lainnya seperti Kim Go Eun, Lee Dong Wook, Yoo In Na. Ibaratnya makan Samyang, ditambah kimchi, sosis goreng, daging cincang dan mozarella, penutup mulutnya pancake durian. Sempurna!

Gimana? Masih ada yang belum ‘terprovokasi’ buat nonton Goblin? Oke, mungkin kamu musti baca artikel ini dua kali, atau tiga, empat kali juga boleh. Kalau masih belum mempan juga, mendingan coba deh download serial dramanya sekarang juga. Tonton! Mumpung baru sampai episode 6 nih! Cus ah, memanjakan mata bersama oppa-oppa ceria. Lupakan sejenak kerjaan yang menumpuk, pakaian yang belum dikucek dan rumah berantakan, yang penting fangirling-an dulu. Hello oppa! Im coming!

Sunday, 4 December 2016

Pemenang Giveaway Sejuta Views Bangroll : Semua Dapat Hadiah! Yaaay!



Assalamu'alaikuuuuuum~~~


Maunya sih tanggal 7 nanti ya pengumumannya, tapi biar cepat tunai tugas dan enggak tergoda buat membelanjakan sejumlah uang dalam rekening (punya oraaaang), pengumumannya dipercepat aja deh! Hehe.

Alhamdulillah, Giveaway Sejuta Views Bangroll udah kelar, Alhamdulillah ada yang ikutan! Padahal tadinya pesimis gitu deh, jangan-jangan enggak ada yang mau ikutan, kan syedih. Hicks. Kebetulan yang ikut ada 13 orang, terima kasih banyak buat teman-teman yang ikutan yaaah~~

Karena cuma 13 orang yang ikutan, jadi semuanya dapet hadiah juga, yipeeeeee!! Karena hitungannya pas, jadi pulsa 10K untuk lima peserta pertama diganti buat hadiah hiburan yaahh :D

Walaupun hadiahnya enggak seberapa, semoga bisa bermanfaat, hehe. Hayuuuk hayuuk dicek, yang ikutan giveaway kemarin mana suaranyaaa?

Juara 1
500K
Pilihan Bang Roll nih, tau aja nih si euceu tentang Pokemon legend dkk

Juara 2
300K
I know that feel, dilarang beli jajanan. Setelah kita besar baru tau deh, kenapa kita dilarang beli jajanan instan

Juara 3
200K
Turut berduka cita atas ayam bakarnya yang sedikit basi, hicks.

Pulsa 50K

- Nikmatus Solikha
- Arina Mabruroh
- Witri Prasetyo Aji
- Siti Faridah
- Yustrini 
Anisa Nichan

Pulsa 25K

- Irna Rachmawati
- Eni Lestari

Demikian, mohon maaf kekurangannya, semoga maklum ya temaaans. Semoga kita bisa ketemu di giveaway selanjutnya dengan hadiah yang lebih banyak~~

Thursday, 24 November 2016

Wanita Simpanan Lain, Suami yang Selingkuh dan Istri yang Disakiti

Pernah denger tentang perceraian akibat isu selingkuh? atau kasus KDRT alias kekerasan dalam rumah tangga yang disebabkan si suami yang punya simpanan? Bukan satu kali dua kali saja perselingkuhan bikin ijab qabul di awal pernikahan jadi sia-sia. Perselingkuhan itu semacam bangkai yang terkontaminasi bakteri mutan, yang bukan cuma bau tapi juga bisa merusak siapapun yang berani-berani dekat sama dia.

Iya, perselingkuhan juga merusak, banget. 

Merusak janji setia suami-istri, iya. Merusak indahnya pernikahan, banget. Merusak perekonomian keluarga, ya iya laaah secara buat simpenan biasanya lebih banyak tuh jatahnya. Merusak perjuangan istri yang berusaha keras tetap setia dan tegar sekalipun banyak kekurangan dari suaminya, ini nih...ini yang paling enggak manusiawi.

Gimana bisa seorang suami lupa sama semua pengorbanan istri untuk nikah sama dia, untuk jadi istri yang sempurna, merawat anak dan suami dengan ikhlas walau jatah 'me time' dan belanja belenji kurang total, kurang 'malaikat' apa lagi coba istri yang begitu? tapi si suami, kena lirikan perempuan gatel langsung kepincut dan buta.

Aku disini ngebahas tentang perasaan istri yang didua suami yah, sekelompok suami-suami kurang ajar yang enggak tahu diri. Disayang-sayang, diurus, didukung mati-matian sama istri, pas berjaya atau senang dikit, eh langsung punya simpenan. Minta ditabok banget enggak sih? Gemes!

Tak ada asap kalau tak ada api, enggak bakalan ada hosyiep kalau enggak ada bukti-bukti yang menjurus ke situ. Ada hosyiep yang paling sip tentang perselingkuhan wanita simpanan lain dari dunia selebriti, semacam Mulan Jameela-Ahmad Dhani jilid kedua. Awalnya enggak ngaku, lama-lama serumah juga.
Sudah dengar Ayu Tingting, Raffi Ahmad dan hosyiep perselingkuhan mereka? 

Awalnya aku juga kurang peduli ya sama kedekatan mereka (sekarang juga sebodo amat sih sebenernya, aku bikin postingan ini sekadar buat kasih contoh kasus wanita lain doang, wkk), setelah ngeliat dan mengikuti akun-akun semacam aytingnyablaknemplok di Instagram, aku merasa tercerahkan *apasih

Selain tau macam-macam skandal tentang mereka(katanya sih bener, tapi auk deh), aku jadi ngeliat banyak hal yang juga sama kayak yang terjadi di lingkunganku sendiri. Aku juga coba memahami kejadian ini dari tiga sudut pandang, dari si wanita simpanan, suami yang selingkuh dan si istri yang tersakiti. 

Suami yang diduga berselingkuh, biasanya bakalan over acting buat nutupin perselingkuhannya itu, pencitraan. Jadi sering upload-upload foto bareng istri dan anak, mesra-mesraan di depan umum sampai nyosor-nyosor, dsb. Tapi di rumah, berubah dingin sedingin es sama anak istri. 

Si wanita simpanan biasanya punya percaya diri yang kuat banget, pandai ngomong dan berani banget nyablak. Kartu truv si suami ada di tangan dia, karir, keluarga, kehormatan ada di genggaman dia. Berani melawan sama si simpanan, hancurlah semua.

Istri yang tersakiti, lahir batinnya tersiksa. Ngeliat kasih sayang suami yang palsu, lain di muka lain di belakang, rasanya lebih sakit daripada gosip perselingkuhannya itu sendiri. Belum lagi teror batin yang ia dapat tiap denger kabar burung tentang perselingkuhan suami, ditambah lagi selalu ada pihak yang bakal judging bahwa dia itu istri yang tak becus jaga suami, sampai-sampai suami malah selingkuh. Eh hellaaaw! itu laki yang kagak tau diri!

Aku enggak mau komentar tentang ATT dan Raffi Ahmad yang katanya sih sudah main belakang dari Gigi, takut jadi fitnah. Hahahah. Yang jelas ada beberapa hal yang menyebabkan perselingkuhan dan wanita simpanan itu naik puncak. 

- Bosan. Ini hal pertama yang bikin para suami (atau istri) memilih untuk selingkuh. Tadinya bosan dengan rutinitas hubungan yang begitu-begitu saja, akhirnya cari yang asyik-asyik chattingan atau BBMan sama teman kantor, atau random via aplikasi cari jodoh. Niatnya biar enggak bosan sama istri, biar ada variasi, enggak taunya malah tambah bosan sama istri.

- Kurang puas. Sibuk urus rumah tangga bikin istri jarang dandan dan enggak kinclong lagi, suami kurang puas dan merasa butuh hiburan. Jadilah dedek gemes yang belom kenal susahnya ngurusin anak dan rumah tangga dipilih jadi hiburan yang asik-asik. 

- Dendam. Bisa jadi si pelaku selingkuh pengen balas dendam sama pasangan, karena pernah diselingkuhin, tapi kalau pasangan sudah tobat dan balik setia, masa iya mau diselingkuhin juga? Situ waras?

- Kena hasut. Selalu ada orang brengsek di dunia ini, yang brengsek luar dalam dan seneng banget menghasut orang. Rumah tangga yang baik-baik aja, adem ayem bisa berantakan gara-gara hasutan orang macem ini nih. Wujudnya bisa lelaki, bisa juga perempuan.

- Suaminya sengklek. Punya istri cakep, setia dan pintar ngurus bodi plus rumah tangga, tapi malah kesengsem sama cewek kumel yang dandanannya norak abis. Gila, iya kan?

Begitulah, ada banyak penyebab selingkuh itu bisa terjadi. Dari mulai faktor internal sampai faktor eksternal macam dihasut teman tadi. Yang paling penting untuk menghindari perselingkuhan adalah komunikasi terbuka antara suami dan istri. Bicarakan semua dengan baik, apa yang diinginkan, apa yang enggak disukai, jangan lupa terima kasih untuk perjuangan yang sudah dilalui berdua.

Satu lagi, tundukkan pandangan dari yang haram! Kalau sudah biasa ngeliat yang haram (istri orang, dedek-dedek gemes Instagram atau video-video blue), yang halal langsung hilang nikmatnya, hilang indahnya, hilang cahayanya. Akhirnya ya itu tadi, selingkuh tiada henti.

Naudzubillah, semoga rumah tangga kita terhindar dari semua benih-benih perselingkuhan. Aamiiin.