Posts

THR untuk Ibu Rumah Tangga

Image
THR untuk Ibu Rumah Tangga - THR, tunjangan hari raya. Identik dengan uang, seratus ribuan yang berlembar-lembar. Biasanya yang dapat THR itu orang yang bekerja di kantor, baik itu pegawai swasta ataupun pegawai negeri sipil. Terus gimana urusannya sama ibu rumah tangga yang notabene kerjanya di rumah sepanjang hari dan...tanpa gaji?


Curhat dikit, ya...saya sempat pengen banget jadi wanita karir. Yang kerja di kantor bonafid, pakai seragam kerja yang stylish, pakai stiletto yang sexi, makeup flawless dan gajian tiap bulan dengan nominal besar. Rata-rata pasti impian wanita karir tuh begitu sih yak, padahal kenyataannya lapangan kerja untuk perempuan enggak melulu kantoran yang adem dan nyaman, pekerjaan wanita itu bervariasi, sama seperti pekerjaan kaum pria. Begitulah, ekspektasi kan enggak sesuai realita. Pun demikian dengan yang terjadi dalam hidup saya.

Sedih? Enggak, tuh!

Impian saya jadi wanita karir tercapai, sih. Tapi saya enggak berkarir di kantor, melainkan di rumah...
Saya b…

Gaya Rambut Anti Ribet

Image
Gaya Rambut Anti Ribet - Saya termasuk orang yang kurang begitu mengurusi gaya rambut, karena saya sehari-hari di rumah, jarang keluar dan sekalinya keluar pakai jilbab. Jadi hampir enggak pernah dengan sengaja menata rambut supaya cetharrrr, gak keliatan pun...

Beberapa tahun belakangan saya betah dengan gaya rambut panjang, biar bisa dikepang dan diikat-ikat gitu. Tapi kemudian PakSyu minta saya untuk coba gaya rambut pendek ala-ala bu Polwan dan beda banget lah ya sama ekspektasi. Hahah. Lha rambut saya kan ikal dan mengembang, udah gitu ditutup kerudung ya malah makin gak karuan bentuknya. Hihi.

Kadang suka enggak pede dengan penampilan yang acak-acakan gitu, pengen dong yaa di rumah tuh keliatan cantik dengan gaya rambut natural. Mau panjang, mau pendek, yang penting keliatan rapi, enggak old style...apalagi saya enggak pernah nyobain namanya rebonding dan smoothing, jadi pas enggak kerudungan tuh langsung mengembang bagaikan beringin bonsai.


Tapi seiring waktu saya bisa menemuka…

Tutorial Hijab yang Hits Zaman Baheula

Image
Tutorial Hijab yang Hits Zaman Baheula - Saya masih inget banget, masa-masa dimana jilbab mulai 'naik daun' dimana para muslimah semakin banyak yang memilih untuk mengenakan jilbab alih-alih menggerai rambutnya begitu saja. Waktu itu saya udah pakai jilbab, sebelum musim tutorial hijab dengan aneka macam modelnya itu...


Saat itu saya juga sempat ngebet buat ikutan bikin tutorial hijab, tujuannya apa lagi kalau bukan pengen terkenal? Mueheh. Yaa begitulah, emang sejak zaman baheula saya punya obsesi terpendam buat jadi ngetop, karena jadi siswi populer nan hits di sekolah enggak tercapai (korban sinetron banget saya ini, pengen jadi cewek populer hahahah), maka saya menghibur diri kalau saya bisa ngetop dari jalan lain. Tapi yaa...sampai sekarang mau kepala tiga saya tetap begini-begini saja.

Baca juga Pengalaman Pakai Nature Republic Aloe Vera

Saya enggak punya bakat yang wow, yang bisa bikin saya viral dan dikenal banyak orang. Saya juga enggak punya muka yang cukup tebal untu…

Balada si Panci Presto

Image
Balada si Panci Presto - Panci presto atau pressure cooker adalah solusi memasak cepat buat emak-emak, utamanya untuk memasak daging dan berbagai bahan makanan yang keras nan alot supaya lekas empuk. Semakin cepat empuk, semakin cepat selesai masak dan bisa lebih cepat leyeh-leyeh menyajikan makanan untuk keluarga. Gimana sih cara menggunakan panci presto?

Sebelum membahas tutorial menggunakan panci presto, saya mau throwback dulu ke tahun 2015 silam, saat entah kenapa di lingkungan gahoel saya lagi musim banget yang namanya panci presto ini. Saya yang emang demen banget ngumpulin alat masak pun pengen juga dong...dan pas lihat harganya lumayan dag-dig-dug kayak yang lagi jatuh cinta gitu, harganya itu loh, buat emak-emak pekerja serabutan kayak saya udah tinggi banget.


Tapi pas ada tetangga yang kebetulan suka kridit barang, langsung kontak dan deal deh buat kridit panci presto. Haha. Saat itu bersyukur banget saya udah tukeran pin BB sama ibuk tetangga, jadi tau deh kalo dia suka kr…

3 Penyebab Bau Mulut Saat Puasa

Image
Apa yang paling dikhawatirkan saat bulan puasa selain tak tahan haus dan lapar? BAU MULUT. Sudah menjadi rahasia umum jika orang yang berpuasa otomatis akan memiliki masalah dengan aroma tak sedap dari mulut. Tetapi apa sebenarnya penyebab bau mulut saat puasa? apakah ada cara yang bisa dilakukan untuk mencegah bau mulut saat berpuasa?


Penyebab bau mulut yang utama adalah halitosis. Jadi pada saat berpuasa, maka produksi air liur di dalam mulut dan juga saluran pencernaan kita berkurang, akhirnya membuat mulut jadi lebih kering dan timbulah bau mulut atau halitosis. Tetapi selain itu, ada juga hal lainnya yang menyebabkan bau mulut parah saat bulan puasa. Apa saja?

Macam-Macam Penyebab Bau Mulut 

1. Sisa makanan yang membusuk

Ini adalah penyebab pertama yang membuat aroma mulut jadi tak sedap, karena sisa makanan yang membusuk dalam gigi. Bisa jadi karena makanan-makanan yang terselip di sela gigi, atau menempel di gigi dan rongga mulut serta tidak dibersihkan dengan baik, maka makanan…

Cara Memutihkan Gigi yang Mudah Gak Pake Ribet

Image
Cara memutihkan gigi ada banyak macamnya lho, dari mulai cara alami sampai yang cepat yakni pergi ke dokter gigi. Tapi tetep yaa walaupun ke dokter gigi, enggak bisa langsung putih dalam satu kali perawatan. Bisa kali yaa pakai veneer, hanya saja putihnya enggak alami.

Nah, daripada veneer gigi mahal-mahal, udah begitu warnanya juga enggak alami, mendingan kita coba cara memutihkan gigi yang simpel dan alami berikut ini :


- Pasta gigi baking soda. Caranya adalah dengan mencampurkan satu sendok baking soda dengan sua sendok air dan buat menjadi pasta. Oleskan pada gigi, biarkan sesaat lalu gosok bersih. Lakukan seminggu sekali dengan rutin.

- Pasta stroberi. Dalam buah-buahan terkandung asam malat, yang bisa memutihkan gigi dengan alami. Dalam buah apel dan stroberi terkandung asam malat yang bisa kita gunakan untuk memutihkan gigi. Caranya dengan menghancurkan satu butir stroberi, lalu dioles ke gigi dan diamkan beberapa saat, kumur-kumur sampai bersih. Lakukan seminggu tiga kali.

-  …

Pengalaman Pakai Nature Republic Aloe Vera Selama Satu Tahun

Image
Review Nature Republic Aloe Vera - Pernah dengar produk yang satu ini, kan? Produk yang sempat booming banget tahun 2017-2018 lalu. Produk skincare yang murah meriah tapi hasilnya mewah banget. Nature Republic Aloe Vera. Saya sendiri adalah salah satu orang yang tergoda untuk mencoba setelah bolak-balik liat review pemakaian NatRep Aloe Vera ini. Utamanya karena bisa mengempeskan jerawat dan hilangkan nodanya. Yang paling bikin saya percaya bahwa produk ini jadi cara menghilangkan jerawat adalah testimoni jujur dari Geraldy Tan, (ituloh selebgram yang suka ngecover lagu Korea pake bahasa Jawa).

Jadi, dia kan mukanya jerawatan yaa...bisa dibilang parah apalagi dia kulitnya putih, keliatan banget merah-merah. Dulu saya juga begitu, cuma bedanya kulit saya sawo kematengan, jadi kucel banget parahhh. Nah, selain treatment ke dokter kulit khusus, dia juga pakai NatRep Aloe Vera ini dan hasilnya bersih. Tergoda lah saya untuk membeli produk ini~~


Tempat Beli Nature Republic Asli 

Saya sempat…