Wednesday, 10 May 2017

Prive Uri-Cran Itu Solusi Anyang-Anyangan yang Betul. Bukan Minum Air Soda!

Prive Uri-Cran Itu Solusi Anyang-Anyangan yang Betul. Bukan Minum Air Soda! - Pernah dengar enggak sih kalau lagi sakit anyang-anyangan itu obat yang paling bagus adalah minum air soda? Di desa kecil tempat saya dibesarkan dulu, air soda adalah obat yang paling populer saat kena sakit buang air kencing. Korelasinya dimana? Enggak tahu, sih. Haha.

Jadi begini, kalau sama sakit kencing itu saya sudah CS banget deh. Soalnya sejak masih kecil, saya punya kebiasaan yang kurang bagus buat ditiru, kebiasaan nahan kencing. (yakali ada orang yang terinspirasi buat nahan kencing kayak saya, pengen anyang-anyangan juga? Bhakk!) Entah kenapa rasanya males banget kalau harus ke kamar kecil buat BAK lebih dari 5 kali dalam satu hari, padahal kamar kecil masih dalam rumah, air juga Alhamdulillah enggak usah nimba dulu atau ambil pake gentong dari mata air, tapi ya namanya bocah...hal-hal sepele macam jalan kaki ke belakang buat kencing saja rasanya malas. Haha.

Prive Uri-Cran Itu Solusi Anyang-Anyangan yang Betul. Bukan Minum Air Soda!
Minum soda sembuhkan anyang-anyangan?

Saya yang cenderung beser ini malah lebih suka menahan kencing, dalam pikiran saya itu daripada nanti kencing dua kali mendingan tahan saja sampai tiba waktu pengen kencing lagi. Gimana rasanya? Enggak nyaman sist. Bukannya lebih efektif dan efisien, yang ada harus sering ganti pakaian dalam dan sering kena anyang-anyangan. Kalau sudah kena sakit kencing, rasanya perut bagian bawah itu agak kembung dan bawaannya jauh lebih beser. Sedikit-sedikit pengen kencing, sedikit-sedikit harus ke kamar kecil, dipaksa buat buang air eh enggak keluar, sekalinya bisa keluar rasanya perih! Kalau sudah begitu rasanya kayak diPHP sama tukang jualan yang katanya jualan tahu bulat, tapi taunya malah dikasih tahu kotak!

Kalau sudah begitu, biasanya mamah bakalan saranin saya buat minum air soda dengan merk Sp**te. Waktu itu rasaya girang kalau kena sakit kencing, karena saya bisa minum soda sebotol buat sendirian, enggak perlu bagi-bagi. Haha! Terus setelah minum soda, sakit buang air kecil jadi sembuh? Lupa deh langsung ampuh atau enggak, tapi kalau dipikir-pikir sekarang kok enggak ada hubungannya antara air soda dan sakit kencing, ya?

Sunday, 7 May 2017

Wifi is So Yesterday. Pindah ke LIFI yuk?

Wifi is So Yesterday. Pindah ke LIFI yuk? - Dewasa ini siapa yang tak kenal Wi-Fi? WIFI atau Wireless Fiderity adalah teknologi yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk saling bertukar data secara nirkabel atau menggunakan gelombang radio, dengan media sebuah jaringan komputer. Lalu apa sih yang dimaksud dengan LIFI?
Li-Fi sendiri merupakan singkatan dari Light Fidelity, jadi LIFI adalah label nirkabel untuk sistem komunikasi yang menggunakan cahaya sebagai pembawa dan bukan frekuensi radio tradisional, seperti WIFI.

Istilah LIFI pertama kali digunakan dalam buku 2011 TED Talk oleh Harald Haas dan pernah didemonstrasikan pada tahun 2012 dalam Consumer Electronics Show di Las Vegas. Medianya menggunakan sepasang Casio smartphone dan saling bertukar data menggunakan cahaya dari berbagai tingkatan intensitas yang dilepaskan oleh layar dan terdeteksi sampai jarak 10 meter.

Wifi is So Yesterday. Pindah ke LIFI yuk?
Wifi is So Yesterday. Pindah ke LIFI yuk?


Cara kerja dari teknologi baru Li-Fi ini sangatlah sederhana. Anda harus memiliki sumber cahaya di salah satu ujung seperti LED, dan juga sumber cahaya lain seperti detektor foto (Light Sensor) di ujung lainnya. Begitu LED mulai bersinar, foto detektor atau sensor cahaya pada ujung lainnya akan mendeteksi cahaya dan diartikan sebagai biner 1. Bagaimana data akan dikirimkan melalui teknologi Li-Fi ini? Menyalakan cahaya LED dalam jumlah tertentu akan membuat sebuah pesan tertentu yang akan dikirimkan. 

Kilatan cahaya tersebut kemudian akan ditangkap oleh detector cahaya yang akan menerima pesan yang disampaikannya tersebut. Sekarang, bayangkan jika ada beberapa LED dengan warna yang berbeda, berkedip bersama-sama dan membangun informasi yang sangat besar untuk dikirimkan secara sekaligus. Untuk saat ini bisa diperkirakan jika laser warna hijau dan laser warna merah digunakan secara bersamaan akan dapat mengirimkan data pada kecepatan 1 Gbps.

Bacanya ribet ya? buat emak-emak macam saya sih memang agak membingungkan. Tapi kalau sudah prakteknya dijamin langsung paham deh, Intinya pakai LIFI itu jauh lebih cepat dan lebih stabil dibandingkan pakai WIFI. Jadi, gimana? Siap beralih ke LIFI?

Monday, 27 March 2017

Belanja di ShopBack Bukan Cuma Dapet Cashback Tapi Juga Voucher Biar Makin Irit!

NuniekKR--Hal yang bikin emak-emak bahagia itu cuman bisa belanja dengan harga yang lebih hemat, jadi anggaran belanja bisa awet tapi semua kebutuhan rumah tangga bisa terpenuhi. Emak jadi senang dan riang. Haha. Jadilah biar bisa selalu senang dan riang setelah beres belanja, maka saya harus pinter-pinter cari voucher belanja atau cari barang yang harganya ekonomis tapi kualitasnya oke. Ibu-ibu pasti pada ngerti deh perjuangannya buat selalu hemat macam saya ini. Beli HP cadangan pun saya cari yang diskon dan hemat kok, baca deh Rekomendasi HP di Bawah 500 Ribu

Selain voucher, ada juga hal lain yang bisa bikin kita belanja dengan sukacita, yaitu dapat cashback. Biasanya sih cashback itu bisa didapetin kalau kita belanja dengan promo tertentu, jumlah cashbacknya juga bervariasi, mulai dari 5% sampai dengan 50%. Semakin besar harga barang yang kita bayar, semakin besar pula cashback yang bakalan balik lagi ke kantong. Ini juga hemat banget menurut saya.

Karena penasaran dengan si cashback ini, Googling lah saya dan ketemu ShopBack yang nangkring di page one dengan kata kunci belanja dapat cashback. Hmm, kayaknya sering denger deh situs yang satu ini, tapi buat apa dan gimana prosesnya saya enggak begitu ngerti karena memang cuma selewat saja saya lihatnya. Karena merasa bahwa ini adalah saatnya saya buat mempelajari cara belanja dengan cashback, maka saya pun masuk deh ke websitenya ShopBack dan disuguhi tampilan seperti ini :

Saturday, 18 March 2017

Belanja Gak Perlu Daftar Dulu di Bukalapak

Belanja Gak Perlu Daftar Dulu di Bukalapak - Sebagai emak-emak yang sibuk (sibuk ngurus rumah plus kerja serabutan nulis artikel), buat belanja di luar rumah sambil santai itu susah banget. Keluar rumah satu jam dua jam saja rasanya sudah kelamaan, jalan-jalan pun kepikiran terus sama kerjaan yang belum kelar di rumah. Pulang bukannya fresh malah makin mumet karena inget kerjaan belum kelar sama sekali. Huhu.

Karena itu, belanja jadi lebih sering via online. Bukannya sok keren apa gimana gitu ya, tapi seriusan kalau belanja online itu membantu banget, apalagi buat emak-emak yang hidupnya tiap hari dikejar sama deadline, wkwk. Bisa belanja dengan duduk di depan komputer itu sudah luar biasa banget, cukup pilih, pesan, dan tunggu paket datang.

Kebetulan beberapa waktu lalu saya lagi butuh masker lumpur, itu lho yang hitam warnanya terus bisa di-peel off. Uuhh satisfying banget pas ngelupasin itu masker dari muka, walaupun agak perih-perih dikit kalo kena rambut halus di muka. Hehe. Maskernya bekerja baik buat angkat komedo dan rambut-rambut berlebih di muka, jadi makin halus gitu deh jadinya.

Karena lihat iklan Bukalapak yang jingle iklannya catchy banget, Bukalapak jadi terngiang-ngiang terus di kuping dan akhirnya saya memutuskan buat belanja disana saja. Singkat cerita saya sudah masuk nih ke situsnya, eh disuguhi berbagai promo kayak begini, kan jadi penasaran buat coba..

Wednesday, 1 March 2017

Pengalaman Pakai Masker Kefir Selama 1 Bulan

Pengalaman Pakai Masker Kefir Selama 1 Bulan - Siapa yang pakai masker kefir? atau masih ragu-ragu mau pakai masker kefir? Pada awalnya saya juga ragu pakai banget buat beli masker kefir. Bukan karena apa-apa, tapi tahu sendiri kan berapa harga masker kefir yang dijual sama artis-artis itu 300 ribuan buat sepuluh hari pakai dan buat saya yang gajiannya pas-pasan harga itu bikin jantung berdebar-debar. Haha.

Karena itu, saya masih menimbang-nimbang, beli? jangan? takutnya kalau sudah enak pakai masker kefir, keburu habis stoknya tapi belum ada bujet buat restok, kan sedih. Nanti mukanya perlahan-lahan back to nature alias kucel lagi. Jadilah saya cuma lihat-lihat dan baca-baca testimoni doang, yaa sambil berdoa dalam hati supaya dapet rezeki lebih buat beli masker kefir. Mimpi emak itu sederhana, bukan berlian bukan tas kremes milyaran Rupiah, sekadar bisa beli masker kefir tiap bulan doang. 

Friday, 10 February 2017

Nokia 6 Buat Kamu yang Cemburuan dan Suka Marah-Marah

Nokia 6 Buat Kamu yang Cemburuan dan Suka Marah Marah - Masih ingat dengan HP legend Nokia 3310? Hp angkatan pertama dari Nokia ini bisa dibilang Gatot Kaca versi telepon genggam. Otot kawat tulang besi, dibanting ke jalan, aspalnya pecah. Dihantam pakai palu, malah copot kepala palunya. Chuck Norris yang terkena unbeatable pun lebih memilih buat kerjasama bareng Nokia 3310 untuk membasmi kejahatan. 

Melihat populeritas Nokia 3310 sebagai senjata anti jambret ketimbang fungsinya sebagai telepon genggam, Nokia pun merilis Nokia 6 yang memiliki daya tahan sekuat Nokia 3310 namun memiliki fungsi kekinian yang dibutuhkan untuk komunikasi modern. Selain itu, Nokia 6 adalah android seri pertama dari Nokia. Ciee yang dulu katanya tak akan pernah bikin ponsel android ciee!

Tuesday, 20 December 2016

Kenapa Sih Harus Nonton Drakor Goblin?

Habis Descendants of The Sun terbitlah Goblin. Kenapa sih drama Korea bisa banget bikin perempuan-perempuan nyandu mantengin oppa-oppa negeri ginseng itu? Kalau cuma karena tampang ganteng dan badan yang bak roti sobek (baca : atletis) itu sih di Indonesia juga banyak sebenernya.

Eh, beda sih...tapi ya baik itu cowok lokal maupun cowok import memang punya esensi ganteng masing-masing yang enggak bisa disepelekan begitu saja. Ya kali mentang-mentang doyan drama Korea, jadi anti sama cowok lokal. Yakin situ bisa dapat oppa ganteng? Memangnya mereka mau? JLEB. Oke skip.

Seperti yang sudah disebut di atas, selepas DOTS sekarang lagi hype banget Goblin. Apa tuh? Ijo-ijo, bantet, hidung tajam yang pinter banget nilep duit? Yoi, Goblin pada dasarnya makhluk mitos western sana, yang sebelas dua belas sama tuyul. Sama-sama nilep duit, setan mata duitan. Tapi Goblin dari Korea ini ganteng dan bukan tukang nilep duit. Serius. Goblin disini maksudnya adalah perwujudan dendam dan sakit hati akibat dikhianati di masa lalu. Hayoloo yang sekarang sering disakitin sama mantan, dendaman, nanti enggak bisa mati dengan tenang. Makanya, maafin aja mantannya!

Prive Uri-Cran Itu Solusi Anyang-Anyangan yang Betul. Bukan Minum Air Soda!

Prive Uri-Cran Itu Solusi Anyang-Anyangan yang Betul. Bukan Minum Air Soda! - Pernah dengar enggak sih kalau lagi sakit anyang-anyangan i...