Wednesday, 14 June 2017

Walau Berbeda Beda Tapi Satu Cinta Jua

Saya memiliki dua adik, tapi yang paling deket itu sama adik yang pertama. Usia kami terpaut dua tahun, dan kata orang-orang sih kami ini kembar, walau saya enggak merasa kalau muka kami mirip. Huhu. Sejak kecil kami berdua ini tukang berantem, adik kakak tapi lebih sering berantemnya daripada akurnya. Ada aja deh yang bikin kami berantem, merasa ortu pilih kasih lah, karena beda pendapat lah, bahkan enggak sengaja nginjek kaki pun bisa bikin kami jambak-jambakan dengan hebohnya. Haha.

Begitulah, saya dan adik yang namanya Mutia ini ibaratnya Tom and Jerry versi manusia. Benci, tapi rindu. 

Kalau dipikir-pikir, baik saya maupun adik memiliki kepribadian yang jauh berbeda. Hobby kami enggak sama, genre musik yang kami suka juga jauh berbeda, saya jatuh hati sama Prince Royce dan T.O.P BigBang, dia naksirnya sama Charlie Puth dan Tae Yang BigBang. Bahkan ideologi hidup kami juga berbeda sama sekali, salah satunya urusan berkarir. Saya adalah tipe perempuan yang ogah ribet, termasuk ribet melamar kerja kesana-kesini. Karena itulah kemudian saya memilih buat kerja online di rumah sebagai penulis fiksi dan non fiksi, Alhamdulillah selalu ada aja rezeki dari jalan yang saya pilih itu. 

Sementara Mutia, dia orangnya gigih dan enggak masalah kalau harus blusukan sana sini untuk mencapai apa yang ia inginkan. Ia pergi sendiri ke ibukota Jakarta buat menggapai mimpinya bekerja di salah satu stasiun TV swasta, ia enggak pernah ngeluh walaupun berat dan susah. Karena itu mimpinya.

Pun dalam urusan uang, saya ini orang yang banyak mikir saat belanja. Saya tipe emak-emak banget yang kalau belanja itu cari harga yang paling murah dengan kualitas terbaik yang bisa saya dapat, agak lama memang, tapi ya akhirnya saya ketemu barang idaman dengan harga murah kualitas lumayan plus ada sisa uang belanja. Sementara adik saya? Ada barang bagus, dia pegang duit, beli! Uang saku habis? Yaa itu risiko, agak nelangsa sedikit karena musti jajan dengan uang yang diirit? No problem, kan sudah beli barang bagus. Iya, begitulah sedikit perbedaan antara kami.

sehatea


Tapi ada satu hal yang sehati dari kami berdua, yaitu sama-sama suka minum teh hijau

Yess, kita tau dong ya kalau teh hijau itu punya manfaat yang segudang untuk kesehatan. Dari mulai antioksidan, anti aging, sampai meluruhkan lemak di dalam tubuh. Sejak kecil orangtua sering beli teh hijau, tapi kami enggak begitu peduli dengan merknya yang penting teh dan wangi pas diseduh, hehe. Ini teh hijau bukan cuma kami sekeluarga yang pake, tapi nenek dan saudara di kampung juga begini persis aromanya. That’s mean kami semua mengonsumsi teh hijau dalam satu merk yang sama. Mau tau apa teh hijau yang sering kami konsumsi ini? Kepala Djenggot.

Aih, enggak nyangka deh rupanya teh Kepala Djenggot yang selama ini menemani masa kecil sampai dewasa, membantu kami meregenerasi sel dalam tubuh supaya senantiasa muda dan sehat. Kayaknya nenek saya juga belum sadar nih kalau merk teh yang biasa beliau konsumsi itu Kepala Djenggot. Ah, kasih tau aaah~



Begitulah, walau saya dan adik sering berantem atau beda pendapat, tetapi selalu ada cinta yang sama dalam hati kami. Salah satunya ya itu tadi, kami cinta kesehatan dengan sering mengonsumsi teh hijau Kepala Djenggot. Selain itu, kesamaan lain dalam perbedaan kami adalah sama-sama mencintai keluarga lebih dari apapun.

Contoh kecilnya adalah saat adik bungsu kami yang autis diintimidasi oleh orang lain, kami berdua yang paling dahulu pasang badan untuk membela si bungsu. Kami enggak mau dia disakiti siapapun karena dia adalah sosok yang polos dan enggak bisa membela dirinya sendiri. Kami ingin jadi pelindung si bungsu setelah ayah dan ibu, kami yang memegang tanggung jawab untuk merawat dan menjaganya jika kedua orangtua lebih dahulu meninggalkan kami di dunia ini.

Karena itulah, kami semakin semangat untuk menjaga vitalitas tubuh dengan konsumsi rutin teh hijau minimal sehari satu cangkir, efeknya bukan cuma tubuh yang bugar tapi kulit lebih halus dan cerah juga lho! Semoga kami berdua bisa selalu menjaga kesehatan jiwa dan raga, supaya kami tetap sehatea untuk melindungi keluarga kami dengan baik dan menikmati perbedaan yang ada diantara kami sebagai anugerah Tuhan yang sangat berharga.

Tuesday, 13 June 2017

Kereta Bayi Multifungsi di Tahun 2017

Memiliki bayi, yang notabene belum bisa berjalan dan anak-anak di bawah usia lima tahun bukan perkara enteng, terlebih saat kita brniat buat bepergian satu keluarga. Banyak yang harus dibawa, dari mulai barang keperluan si anak dan perbekalan keluarga yang lain. Menggendong anak saja sudah sulit, apalagi sambil membawa barang-barangnya? 

Karena itulah setiap keluarga butuh alat bantu yang mmapu membawa si anak, sekaligus membawa barang keperluan si anak. Salah satu yang dibutuhkan adalah kereta bayi multifungsi yang bisa membuat bayi berbaring dengan nyaman tanpa perlu digendong-gendong. Selain itu juga kereta ini bisa dibawa berpergian dengan praktis dan tidak repot  saat membawa anak kita yang sedang ketiduran atau sedang ingin duduk di kereta mereka.

Kereta Bayi Multifungsi di Tahun 2017
sumber

Saat ini multifungsi ini merupakan salah satu yang diperlukan sekali dan akan membuat kita jadi lebih mudah pastinya. Berikut ini adalah beberapa fungsi yang biasanya ada pada kereta bayi ini antara lain:

1. Menidurkan bayi, ini merupakan salah satu yang penting dan akan membuat kita jadi lebih mudah pastinya. Kebanyakan memang akan menggunakan kereta ini agar mereka lebih mudah pada saat sedang berpergian terutama pada saat pergi ke mall.
2. Melindungi anak dari panas, karena di kereta ini sudah pasti terdapat atap khusus dari kereta yang akan membuat panas tidak akan bisa menembus kepala anak kita dan anak akan jadi lebih aman karena panas ini bisa dihadang dengan baik pastinya.
3. Meletakan perlengkapan, biasanya memang di kereta bayi ini terdapat ranjang khusus untuk meletakan perlengkapan anak kita seperti untuk meletakan popok ataupun untuk meletakan botol susu. Karena seperti yang kita ketahui pada saat berpergian bersama bayi pastinya akan ada kebutuhan yang akan selalu dibawa untuk memenuhi kebutuhan anak kita.
4. Meja makan, pada kereta ini sudah ada yang dilengkapi dengan meja untuk anak bayi kita makan sehingga akan lebih mudah dan juga akan membuat anak bisa belajar makan pada saat sedang dibawa pergi juga.
5. Tempat bermain, karena ada beberapa kereta yang juga dilengkapi dengan adanya permainan kecil yang dapat membuat bayi kita jadi lebih tenang terutama pada saat mereka sedang menangis.

Pastinya memiliki kereta bayi yang menarik ini akan membuat kita jadi lebih mudah dan juga akan menjadikan kita lebih nyaman membawa bayi kita. Jangan pernah ragu dalam menggunakan kereta bayi ini karena pastinya ini merupakan salah satu cara agar kita bisa membawa bayi kita dengan mudah. Kebanyakan orang memang akan mencari kereta bayi yang memang ukurannya sesuai dengan kebutuhan mereka.

Ketika membeli kereta ini kita akan menemukan kereta bayi multifungsi yang sudah banyak sekali dijual di beberapa toko perlengkapan bayi. Berikut ini adalah keunggulan memiliki kereta ini antara lain:

Mudah pada saat membawa anak kita.
Harga lebih terjangkau.
Mudah dalam membawa perlengkapan anak.
Tidak terlalu berat sehingga cocok untuk digunakan berpergian.

Pastinya menggunakan model kereta yang modern ini merupakan pilihan semua orang tua. Jangan sampai salah dalam memilih kereta bayi ini. Karena saat ini sudah ada banyak sekali model kereta yang bisa kita gunakan. Kebanyakan orang memang akan suka dengan model kereta yang minimalis namun banyak memiliki kegunaan.

Jika kita menggunakan kereta ini memang kita akan lebih mudah dan juga akan lebih nyaman menggunakan kereta bayi ini. Jangan ragu dalam memilih kereta bayi multifungsi ini karena memang kereta ini merupakan salah satu solusi yang baik. Jadi pastinya kita akan bisa menggunakan kereta yang modern dan juga cocok untuk bayi.

Saturday, 10 June 2017

Cara Membuat Fidget Spinner Sederhana Untuk Anak-Anak

cara membuat fidget spinner sederhana untuk anak-anak

Selama bulan puasa, anak saya jarang banget ada di rumah karena kebanyakan main di luar rumah. Apalagi sekolahnya libur panjang, jadilah dari pagi sampai sore hari aktivitasnya kebanyakan dia lakukan di luar rumah. Sepedaan, ngaji, dan kumpul-kumpul di depan rumah sama semua temannya. Sebelum puasa, biasanya mereka bakalan main kucing-kucingan, main bola, gobak sodor dan sesekali nonton Youtube bareng, tapi pas pada puasa jadilah mereka cari kegiatan yang menghemat energi yaitu main HP. 

Walaupun anak saya enggak punya gawai sendiri, tapi dia sering lama-lama nonton Youtube atau main game pas barengan sama teman-temannya itu dan hal itu lumayan bikin saya khawatir. Namanya alat elektronik, sinar radiasinya punya efek buruk buat kesehatan. Gimana kalo dia matanya jadi minus? atau jadi sakit kepala? dsb. 

Saat saya lagi cari cara buat ajak anak-anak mainan seru tanpa perlu pakai gawai apapun, eh si bocah minta dibelikan Fidget Spinner, itu lho mainan yang dijepit pakai jempol dan telunjuk, lalu diputar, trrrrrr! Awalnya sih saya pikir enggak perlu belikan mainan yang sedang happening itu, soalnya nanti juga enggak akan tahan lama populeritasnya. Tapi saya pikir lagi, daripada mainan HP mendingan anak-anak mainan spinner aja deh! secara, mainan ini aman buat mata dan syaraf anak, daripada bikin stress dan tegang kayak mantengin HP atau laptop, spinner ini justru punya efek relaksasi yang oke banget buat syaraf di kepala.

Ternyata dari keputusan saya belikan spinner (KW, harganya 20 rebuan aja, haha), saya jadi dapat ide buat bikin kegiatan yang seru sama anak-anak, yaitu bikin spinner sendiri di rumah! Yes, supaya bisa praktek dengan lancar di depan anak-anak yang lain, akhirnya saya tatar anak sendiri buat jadi tutornya (jiah, bahasanya gaya bener!). Maksudnya supaya dia bisa bikin spinner sendiri, kalau sudah lancar dia bisa ajari teman-temannya bikin mainan kekinian ini. Karena enggak semua temannya beli spinner, jadi kalau bisa bikin sendiri pasti bakalan jauh lebih seru.

Nah, setelah saya cari tutorial membuat fidget spinner di Youtube, akhirnya saya temukan tutorial yang ini --> 


Cara bikinnya juga gampang banget, bahan-bahannya juga kebetulan ada semua di rumah. Tanpa menunggu waktu lama, langsung saya eksekusi bareng si bocah. Yuk kita bikin spinner kita sendiri!

bikin spinner sendiri
Pertama-tama siapkan bahan dan alatnya terlebih dahulu, untuk pola saya cetak dari spinner yang sudah dibeli, bisa juga ambil polanya di Google lalu diprint. Pola terdiri dari dua macam, satu pola spinnernya dan satu lagi pola bulat untuk bagian tengah spinnernya. 

Berikut adalah bahan dan alatnya :

- Karton tebal. Saya pakai sampul belakang note book, bisa juga pakai dus sepatu atau dus susu
- Kancing berbagai warna. 
- Ring bulat kecil. Kita bisa dapat dari gantungan kunci yang sudah enggak dipakai, tapi ini enggak ada juga enggak apa kok!
- Pulpen untuk menggambar pola
- Peniti untuk melubangi spinner
- Tusuk gigi untuk melebarkan lubang spinner
- Gunting
- Glue gun

Nah, setelah siapkan semua bahannya saya pun langsung minta si bocah buat gambar polanya sendiri. Gampang banget pokoknya, anak-anak umur 7-8 tahunan juga udah bisa jiplak polanya sendiri kok! Bikin pola spinnernya satu dan pola bulatnya dua buah dan setelah itu digunting. Awasi baik-baik ya saat anak menggunting pola, takutnya kena tangan atau gimana. Berhubung karton yang saya pakai itu tebal, akhirnya saya yang guntingin itu pola karena si bocah nyerah. Haha.

gambar pola
gunting pola dengan hati-hati

Setelah semua pola selesai digunting, berikan titik tengah di semua pola yang kita buat dan lubangi pakai tusuk gigi. Untuk pola spinnernya usahakan lubangnya agak longgar supaya nanti spinnernya berputar dengan bagus, sementara untuk yang bulat dilubangi seadanya saja yang penting pas seukuran tusuk gigi. 

Nah, saat melubangi pola bulat pastikan kita melubanginya tegak lurus dan beri lem di salah satu sisinya yang paling pendek, kelak ini yang akan jadi poros putar spinner kita nanti. 

pola untuk dua spinner
lubangi spinner di titik yang sudah dibuat
Setelah lem mengering, gunting ujung tusuk gigi yang pendek itu pakai gunting atau pakai tang dan masukkan satu ring besi ke ujung tusuk gigi yang lebih panjang, susul dengan memasukkan spinner kertas dan boleh dicoba dulu, mantap enggak tuh muternya? Inget, supaya muternya bagus harus agak lebar dari tusuk gigi lubang spinnernya, ya!

Kalau sudah oke, masukkan lagi ring besi (enggak pake juga enggak apa sih, yang penting ada sedikit jarak antara spinner dan bulatan porosnya itu) lalu ditutup dengan pola bulat satunya lagi, bubuhkan lem di sisi pola bulat paling luar dan biarkan mengering. Kalau sudah kering, gunting lagi sisa tusuk giginya.

Ini sisi lainnya, lakukan sama seperti sisi sebelumnya
Setelah digunting ujung pendeknya


saat mengelem sisi spinner yang lain
Saat menggunting ujung pendek tusuk gigi
 Setelah selesai memasang poros putar pada spinner kertasnya, itu berarti kita sudah hampir selesai! Yes, tinggal menghias spinner pakai kancing deh. Kita bisa menghias spinner pakai tiga kancing, boleh juga pakai enam kancing, jadi setiap ujung spinner diisi dua kancing. Hasilnya jadi lebih berat dan muternya jadi lebih oke nanti spinner bikinan kita ini.


hias spinnernya pakai kancing

Hati-hati pas ngelem kancing pakai glue gun, soalnya kancing berlobang-lobang, nanti glue gunnya meleleh dari lobangnya dan kena tangan. Awasi anak kalau dia mau ngelem spinnernya sendiri. Nah, setelah dipasang kancing, bagian tengah spinner (untuk kita pegang) boleh ditempeli kancing lagi atau pakai kain flanel, supaya empuk dan nyaman dipegang karena ada sisa tusuk gigi yang menyembul disana.

Ini dia hasilnya~~ Spinnernya muternya lumayan lama, kenceng juga dan yang jelas enggak akan pecah atau berantakan kalo gak sengaja jatuh kayak spinner pabrikan. Kan kertas, jadi unbreakable spinner ini mah. Hehe.

Spinner bikinan anakku

Gimana? Gampang banget kan bikin spinner sendiri di rumah? kegiatan DIY bareng anak ini bukan cuma mengalihkan perhatian anak dari gadget, tapi juga bagus banget buat mengasah motorik halus dan kasarnya supaya lebih terlatih. Saat bareng-bareng bikin mainan kekinian ini juga memperkuat bonding ibu dan anak, kami berdua ngobrol asyik dan ketawa-ketawa. 

Sudah lama saya enggak bikin aktivitas berdua sama anak dalam ruangan kayak begini, secara anaknya main di luar terus dan saya juga sibuk dengan kerjaan rumah tangga. Terakhir main bareng itu pas ke pantai awal tahun ini, dia panas-panasan seharian dan malamnya kena demam, huhu. Sedih sih, tapi saya punya andalan Tempra Syrup enggak pernah mengecewakan. Berkat izin Allah, demam anak selalu cepat turun kalau minum Tempra.

That's why sejak anak saya ini masih baby, sampai sekarang percaya banget sama obat penurun demam yang satu ini. Malam ini demam, minum Tempra, besoknya udah cengengesan lagi main di luar rumah, Hehe. Pas masih baby, saya kasih Tempra Drops dengan komposisi 80 mg paracetamol dalam 0,8 ml dropnya. Dianjurkan tiap 4 jam sekali pakai Tempra Drops yang termasuk dalam kemasan. Pakai pipet khusus begini jadi gampang kasih obat buat anak balita, secara anak balita mana mau buka mulut buat minum obat dari sendok obat yang bentuknya cekung? kalau pake pipet jauh lebih mudah dan enggak berceceran.

Varian Tempra Syrup (sumber bloggerperempuan.co.id)

Setelah usianya menginjak balita, saya ganti Syrup rasa anggur untuk anak 1-6 tahun. Dalam tiap 5 ml-nya mengandung paracetamol sebesar 160 mg dan berfungsi untuk meredakan nyeri, menurunkan demam anak dan bisa digunakan saat anak panas setelah imunisasi. Untuk saat ini karena usia anak saya sudah menginjak 8 tahun, maka saya pakai Tempra Forte yang untuk usia 7 tahun ke atas dengan dosis yang sudah disesuaikan dengan usianya. Wih, lengkap begini ya variannya? dari mulai bayi sampai anak baru gede, bisa pakai Tempra.

Jadi, gimana nih ibu-ibu? daripada main jauh-jauh, pana-panasan atau angin-anginan, apalagi ngasih anak buat nonton Youtube lama-lama supaya anteng, mendingan kita bikin fidget spinner sendiri di rumah, bisa dihias sesuka hati lho! mau dilukis, diwarnai, dikasih stiker, bebas! Yang penting selalu awasi dan bimbing anak saat bikin spinnernya sendiri. 

Selamat mencoba!



Sumber foto : www.duniaku.net (apa itu fidget spinner) dan dokumentasi pribadi
Video : Channel Draw So Cute


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Tempra yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Taisho. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi. Artikel ini tidak dapat menggantikan hasil konsultasi dengan tenaga kesehatan profesional.

Thursday, 8 June 2017

Cara Cermat Pilih Baju Koko Anak Lengan Pendek

cara cermat pilih baju koko anak lengan pendek
credit pixabay

Siapa yang tidak gemas melihat si kecil mengenakan baju koko saat Lebaran? Tentu saja semua orang akan senang hati saat melihatnya. Baik baju koko anak lengan pendek maupun lengan panjang, tetap saja menarik perhatian.

Menjelang Lebaran memang banyak sekali toko di mall maupun toko online seperti MatahariMall yang menjual baju muslim anak. Aneka ragam baju muslim anak mulai dari gamis, tunik, hingga baju koko disediakan untuk memenuhi kebutuhan hari raya. Saking banyaknya, terkadang kita bingung bagaimana memilih yang terbaik kualitasnya. 

Nah, supaya tidak bingung, saya punya beberapa cara cermat untuk memilih baju muslim anak, khususnya baju koko anak lengan pendek yang banyak ragamnya. Yuk, lihat cara-caranya!

Perhatikan bahan baju

Bahan baju koko anak lengan pendek kebanyakan adalah katun asli. Mengapa? Karena usia anak-anak sangat aktif bermain dan beraktivitas dengan teman sebayanya. Sudah bisa dipastikan ia akan gerah dan berkeringat banyak. Maka dari itu, baju koko terbuat dari katun karena dapat menyerap keringat, terutama anak-anak. Selain itu, bahannya lembut dan dingin sehingga tidak menyebabkan kulit anak alergi.

Perhatikan ukuran baju

Membelikan baju koko untuk si kecil memang lebih hemat jika memilih ukuran 1 atau 2 size lebih besar dari ukuran aslinya. Karena baju koko tersebut masih bisa digunakan lagi dalam jangka waktu yang lama. Namun jika terlalu besar, justru membuat anak tidak nyaman. Ketika ia bermain, baju yang terlalu besar itu akan menutupi ruang geraknya. Sama halnya dengan baju koko yang terlalu kecil. Selain tidak bebas, kulitnya pun tidak bisa bernafas sehingga akan timbul merah pada kulit.

Perhatikan modelnya

Model baju koko juga penting untuk diperhatikan. Apalagi jika ingin membeli yang lengan pendek. Perhatikan lingkar lengannya, jangan sampai terlalu lebar atau juga terlalu sempit. Lalu lihat juga motifnya. Untuk anak seusia balita, memang terlihat lucu jika menggunakan baju koko yang banyak motifnya. Tetapi untuk anak yang sudah sekolah, pilihlah motif yang minim supaya terlihat simpel dan lebih dewasa.

Demikian adalah beberapa tips cermat memiliki baju koko anak, semoga artikel ini bisa membantu orangtua muda yang masih bingung-bingung memilih baju untuk buah hati kesayangan. 

Wednesday, 7 June 2017

Minuman Segar Untuk Buka Bagi yang Sedang Diet Menurunkan Berat Badan

Jadi ceritanya saya ini lagi berusaha buat menurunkan berat badan, yekan? Secara berat badan mulai menyentuh angka 70, sementara BB awal saya itu cuma 55 aja. Lebihannya kebanyakan, dan satu-satunya cara buat kembali seperti sediakala adalah dengan diet menurunkan berat badan. Sejak bulan Februari 2017 saya sudah mulai diet, sampai saat ini Alhamdulillah badan sudah mulai enteng dan perut buncit sudah sirna. Perut saya sekarang kayak ABG lagi, hihi.

Nah, pas banget sekarang juga lagi bulan puasa, seharian enggak makan dan minum apapun, fokus cuma buat berpuasa dan ibadah aja. Lumayan yekan mengurangi kalori yang masuk ke dalam tubuh juga, olahraga juga cuma yang enteng-enteng saja jadinya. Cuma yang jadi masalah, pas buka itu rata-rata ngiler dengan minuman segar untuk takjil, rata-rata es sirup, atau es campur. Bahkan ada juga yang kombinasi antara es campur, es sirup segelas, kolak semangkuk dan lain sebagainya. Berapa kalori tuh?

Jeruk peras (dok.pribadi)


Karena di rumah cuma saya yang diet, so keluarga tetap ya sedia makanan super manis buat yang seger-seger pas buka. Walaupun sunnah rasul adalah tiga butir kurma untuk berbuka, tapi teteup tanpa minum teh manis atau nyeruput es campur ini mulut kayaknya masih kurang aja. Es campur melambai adalah ancaman besar bagi emak-emak yang lagi berusaha kurus kayak saya!

Makanya, saya berusaha buat cari resep minuman segar untuk buka, khusus bagi yang lagi diet menurunkan berat badan. Memang enggak se-wah resep-resep minuman diet ala-ala gym trainer atau diet trainer ya, tapi seenggaknya minuman ini bikin seger badan dan kalorinya rendah. Kalau berhasil pangkas kalori lebih banyak, saya bisa belanja koleksi baju lebaran di Zalora Indonesia yang kece-kece banget itu. Pokoknya, lebaran ini saya musti lebih kurus biar kece.

Friday, 2 June 2017

Review Pemakaian Purbasari Hi Matte Lip Cream : Sempurnakan Make Up Hijab di Bulan Suci

Purbasari Hi Matte Lip Cream Lantana (03) dan Azalea (02)

Belakangan ini Purbasari lagi ngehits banget ya di kalangan mamah-mamah muda? Dimulai dari lipstick matte itu lho, sampai sekarang semakin laris manis deh Purbasari jadi kosmetik kebanggaan mamah-mamah dan anak gadis. Harganya terjangkau, isinya banyak, dan shadenya juga cantik-cantik banget, enggak norak. Cocok banget deh buat make up hijab, iya...buat make up cewek-cewek yang berhijab, kan cocoknya hijaban itu gincunya jangan yang kelewat ngjreng, supaya tetap kalem dan manis dilihatnya. 

Kebetulan, kemarin (2 Juni 2017) saya mampir ke toko kosmetik buat beli vitamin rambut dan facial toner, iseng-iseng saya sambil lihat-lihat lipstik karena agak bosen sama shade yang ada di rumah, pengen cari warna lain gitu yang agak oranye-oranye atau yang peach gitu. Karena beberapa waktu yang lalu lihat Purbasari Hi Matte Lip Cream seliweran di IG dan Facebook, saya jadi penasaran, saya tanyain dan langsung disodorin testernya. 

Total ada lima shades, yaitu :

- 01 Vinca : campuran peach dan coklat. Nude, cocok untuk yang kulitnya putih.
- 02 Azalea : antara merah, coklat dan pink. Langsung fall in love sama yang ini, gak menor.
- 03 Lantana : pink dan merah dicampur. Cantik, sama-sama cinta pandangan pertama lihatnya.
- 04 Zinnia : ini pink cerah. Buat yang kulit putih cocok pisan, kuning langsat oke juga.
- 05 Freesia : merah cerah. Tapi enggak ngjreng banget kok. Cocok buat yang suka merah.

Nah, pilihan warna dari Purbasari Hi Matte ini terinspirasi dari bebungaan gitu deh, wajar ya kalau namanya manis-manis manja gimana gitu. Beruntung di toko kosmetik dikasih tester yang berupa produk langsung, bukannya sampel di palet-palet atau di wadah-wadah kecil yang ribet dan agak kotor, jadi saya bisa langsung aplikasiin lip matte di kulit. Iya, di kulit aja dan enggak perlu di bibir. Toh nanti kita bisa lihat cocok apa enggaknya itu shade di kulit kita, dan kalau diaplikasiin di bibir itu boros kali, testernya cepet abis nanti. Wkwk. Lagian kita enggak tau itu tester nempel di kulit siapa aja, betul?

Heavenly Blush Tummyogurt Teman Diet yang Enak Banget

Heavenly Blush Tummyogurt Datang Perut Buncit Hilang!
Heavenly Blush Tummyogurt Drink dan Bar

Apa yang jadi masalah bagi emak-emak yang sudah melahirkan? 

Perut membuncit dan kendor.

Yes that's true. Saya mengalaminya sendiri, kok! Paska melahirkan tahun 2009 silam, saya memang pake korset khusus ibu melahirkan dan itu cukup menyelamatkan perut saya yang 'kedodoran', tapi seiring waktu dimana saya mulai enggak kontrol lagi makanan (karena sudah enggak ASI lagi) akhirnya lemak-lemak di perut mulai menunjukkan eksistensinya dan membuncitlah perut saya. Kalau buncit ala anak gadis sih kencang, lah perut buncit emak-emak? kendor! Karena penampilan tak kece lagi akhirnya saya pun memutuskan untuk diet dan menurunkan berat badan. Sebuah hal yang selama gadis jadi pantangan dalam hidup saya.

Pengalaman Diet Tahun 2012 Turun 5 Kg

Saya lahir dan tumbuh sebagai anak perempuan dengan body bongsor, ukuran baju dan celana selalu XL karena kalau pake M itu enggak muat, L saja kadang masih agak sesak. Wkwk. Masih inget, pas SD kelas enam ada cek kesehatan rutin di sekolah dan malu luar biasa pas timbangan saya paling berat sendiri dibanding teman yang lain, yaitu 45 kilogram. Ya Tuhan, umur 11 tahun berat badan sudah bikin ngeri saja.

Sepanjang usia remaja, pikiran saya selalu bahwa "DIET IS DIE", saya adalah orang yang enggak sanggup menahan lapar dan itu saya jadikan pedoman hidup walaupun suka iri dengan body teman-teman yang langsing nan singset. Toh walaupun saya gempal, ada juga yang naksir. Hahah. Tapi lama kelamaan, kok kesel yaa ketika ada sodara jauh, teman lama dan bahkan orang asing sekalipun yang nyeletuk manja "Gemuk ya?" awww tidak! Saya mulai tergoda buat diet, pokoknya lihat aja saya bisa langsing seperti Hyolin SISTAR!

Walau Berbeda Beda Tapi Satu Cinta Jua

Saya memiliki dua adik, tapi yang paling deket itu sama adik yang pertama. Usia kami terpaut dua tahun, dan kata orang-orang sih kami ini k...