Monday, 6 August 2018

Pengalaman Memakai Vaseline Repairing Jelly untuk Kulit Kering Karena Alergi Kosmetik dan Skincare

Pengalaman Memakai Vaseline Repairing Jelly untuk Kulit Kering Karena Alergi Kosmetik dan Skincare - Dulu saya sering sekali baca artikel atau postingan blog tentang kulit yang alergi karena kosmetik dan enggak pernah terbayangkan sekalipun bakalan terjadi sama diri saya sendiri. Kalau enggak cocok pakai salah satu merk atau jenis kosmetik sih pernah, ya. Tapi paling yang muncul adalah bruntusan saja, atau wajah jadi over berminyak gitu, hentikan pemakaian dan kulit wajah kembali normal.

Tapi kemarin, setelah resepsi nikahan selesai (6 Juli 2018) kulit wajah saya mulai terasa enggak nyaman. Memang pada awalnya hidung saya udah gatal sejak beberapa hari sebelumnya, enggak tahu kenapa karena bagian yang gatalnya itu merah. Ditambah makeup seharian, gatal di hidung menjadi-jadi plus rasa gremet-gremet di pipi dan dagu. 

pict : Unilever.id

Setelah saya cuci muka (pakai micelar water lebih dulu lalu dilanjut facial wash) mulai terlihat titik-titik merah di area dagu dan pipi, agak gatal dan gregetan pengen digaruk aja rasanya. Karena enggak nyaman, saya pun memilih buat konsultasi ke skincare supaya bisa cepat beres ini gatal-gatal di muka. Waktu itu saya enggak disarankan buat tindakan apapun ke kulit wajah, cuma dikasih cream untuk alergi dan merah-merahnya saja. Tapi saya nekad pengen treatment dan hasilnya adalah kulit muka saya makin parah!

Yang tadinya cuma muncul titik-titik merah dan agak gatal saja berubah jadi merah buangettt, kulit bersisik, kasar, kering dan perih *nangisnyesel

Cream dari skincare pun enggak saya pakai lagi karena tiap dioleskan malah bikin kulit terasa panas. Pak Suami malah nyengir-nyengir sambil godain kalo muka saya merah banget kayak si Cepot, wkwk. Dasar. Tapi walau sambil godain, beliau bantuin cari cara supaya kulit wajah saya kembali sehat. Dari mulai carikan masker alami sampai bantu aplikasinya ke muka. Saya pakai tomat dan itu pilihan yang buruk karena muka saya PERIH luar biasa saat kena airnya. Harusnya timun atau aloevera supaya adem ini muka. 

Note : Saat muka alergi, gatal-gatal dan kering, pakai timun atau lidah buaya sebagai masker ya..supaya dingin dan enggak kering. Jangan pilih yang asem kayak tomat, apalagi lemon. Nanti perih kayak saya T.T Tomat dan lemon emang bagus buat muka berjerawat dan berminyak, tapi enggak banget buat muka alergi dan kering.

Di tengah kegalauan saya karena muka yang kusam, kasar, kering, bersisik dan merah kayak gincunya Mimi Peri, saya pun iseng untuk coba Vaseline Repairing Jelly. Konon Vaseline Repairing Jelly ini andalan untuk kulit kering. Di kemasan sih yang disarankan cuma di siku, lutut, tumit dan bibir yang kering saja. Tapi untuk bibir saja bisa, masa kulit muka enggak bisa, sih? begitu pikir saya.

Tuesday, 17 July 2018

Rekomendasi Penerbit Indie untuk Guru yang Murah dan Hasil Cetaknya Bagus

Rekomendasi Penerbit Indie untuk Guru yang Hasil Cetaknya Bagus - Ada banyak banget guru yang bukan cuma telaten dan pandai mengajar, tapi juga suka menulis. Menulis puisi, cerpen, novel dan novelet, sampai dengan menyusun buku saku untuk bahan ajar anak-anak didiknya. Contohnya saja bapak saya, guru IPS yang pernah mengajar Karawitan dan jadi pelatih drumband, gamelan, angklung, drama sekolah dsb dsb. Iya, bapak saya multitalenan multitalenta dan suka banget menulis naskah fiksi.

Bapak saya jadi orang pertama yang bikin saya senang baca, bahkan sebelum populer anak kuecil musti pinter baca kayak sekarang, saya sudah bisa baca cerita-cerita pendek (sekitar umur 4-5 tahunan) karena bapak yang ajarin, dan banyak banget buku bacaan populer di rumah. Dulu saya sering baca buletin Nova, dan menunggu-nunggu edisi hari Minggunya. Juga baca majalah Sunda, Mangle, atau tabloid Galura. Jangan lupa, majalah Bobo dan Donal Bebek juga saya suka banget...semuanya masih suka saya baca sampai sekarang ini. Semua...termasuk majalah Bobo. Hehe


Selain majalah dan tabloid yang saya sebutkan di atas, saya juga paling suka membaca naskah fiksi bikinan bapak saya sendiri. Bapak punya satu buku besar banget (yang biasa dipakai anak-anak akuntansi) dan isinya naskah fiksi karya blio. Ada buku khusus naskah drama dan buku khusus cerpen. Saya paling suka baca yang isinya kumpulan cerpen, karena ceritanya komedi dan dikemas menarik, ada kalanya bapak bikin cerpen dengan akhiran a semua dan itu menurut saya hebat sekali.

Belakangan ini saya baru terpikirkan, kenapa naskah bapak enggak diterbitkan aja? Siapa tahu berjodoh sama penerbit dan bisa dibaca lebih banyak orang di luaran sana...Cuma ya itu dia, bapak bilang enggak perlu diterbitkan, biar saja dibaca lingkungan yang terbatas, untuk kepuasan pribadi saja. Begitu terus blio menolak...

Kalau dibilang blio anti media, enggak juga sih, soalnya sudah beberapa kali hasil karya blio masuk majalah dan buletin, kok! Hmm, kayaknya bapak cuman enggak mau ribet deh...sama kayak anaknya ini. Hahah. Bapak sudah cukup dibuat sibuk dengan tugas beliau sebagai pendidik, ditambah melatih ekstrakurikuler seni dan seabrek kegiatan lainnya, menulis jadi momen spesial untuk melepas lelah. Kalau ditambah mempersiapkan ini itu buat mengajukan ke penerbit, bapak enggak kepikiran lagi. Apalagi kalau mau diterbitkan secara mandiri, lewat penerbit indie...waduh lebih ribet lagi.

Tapi enggak semua penerbit indie meribetkan calon penulisnya, lho! Apalagi buat bapak dan ibu guru yang gemar menulis serta menyusun buku. Ada rekomendasi penerbit indie untuk guru yang dijamin bikin impian punya buku sendiri terwujudkan dengan mudah. Penerbit yang satu ini bukan cuma menyediakan fasilitas cetak yang oke, tapi juga sampai membantu mempromosikan buku yang kita buat, lho! Asyik deh...enggak usah pusing cari cara promosi, sudah dibantu penerbit. Hehe

AE Publishing,  penerbit indie yang bermarkas di Kepanjen, Malang ini adalah salah satu penerbit indie yang namanya sudah malang melintang di dunia perbukuan, khususnya buku-buku indie. Saya sendiri sudah beberapa kali ikut numpang nama disana, hihi. Ikut event, jadi penulis tamu, sampai menerbitkan novelet disana, jadi sudah tahu keuntungan cetak buku di AE Publishing.

Ada beberapa paket penerbitan yang bisa dipilih, misalnya Paket Super. Dengan biaya satu setengah juta saja kita sudah bisa memiliki buku sendiri dengan kualitas yang tak berbeda dari penerbit mayor. Kita juga enggak perlu capek cari layouter naskah sendiri, desain cover sendiri, bla-bla-bla serba sendiri ala penerbit indie kebanyakan. Semua sudah dihandle oleh tim profesional dari AE Publishing. Bahkan dapat promosi gratis juga supaya buku lebih dikenal oleh calon pembeli potensial. Keren, ini cocok banget buat bapak dan ibu guru. Siapa tahu mau cetak handbook untuk anak didiknya biar kegiatan belajar mengajar jadi lebih praktis yekan? Boleh dicoba paketan yang satu ini. 



Mahal? yakin mahal? Boleh dicek qaqa ke penerbit indie sebelah. Gimana? AE Publishing jelas lebih hemat!

Paket ini juga cocok untuk bapak saya, dengan mengeluarkan biaya yang terjangkau, sudah bisa mewujudkan buku sendiri yang berkualitas. Begitulah, bapak saya agak parno juga karena sering dengar cerita tentang penerbit indie abal-abal, yang enggak bisa mencari percetakan yang bagus karena enggak punya mesin cetak sendiri, akhirnya bikin penulis-penulis yang menggunakan jasa penerbitan mereka kecewa berat sebab hasil cetaknya buruk. Kertasnya lecek dan tipis, cover yang pecah, belum lagi layout yang buruk dan typografi yang enggak diperbaiki. Hmm...sudah bayar mahal-mahal, eh hasilnya bikin emosi. 

Maka karena itu, saya juga merekomendasikan AE Publishing ke bapak sebagai penerbit indie terbaik yang cocok untuk menerbitkan naskah fiksi blio. Biar naskah fiksi komedi bapak bisa bikin senang lebih banyak orang di luaran sana. Okedeh, tugas saya sebelum menyetorkan naskah bapak untuk digodok jadi buku adalah menulis ulang cerpen-cerpen tersebut, maklum...dulu ditulis tangan. Hehe

Demikian artikel Rekomendasi Penerbit Indie untuk Guru yang Murah dan Hasil Cetaknya Bagus, kalau pintar promosinya, dijamin laku keras dan cepat balik modal bosque.

Thursday, 12 July 2018

Buah Matoa : Rasanya Kayak Durian Dalam Bentuk Lengkeng

Buah Matoa : Rasanya Kayak Durian Dalam Bentuk Lengkeng - Sebelumnya saya belum pernah mendengar buah matoa, apalagi saat masih tinggal di pedalaman Ciamis yang notabene jauh dari kota dan informasi pun masih terbatas. Setelah pindah ke Banjar dan punya jaringan internet, saya jadi sering mendengar nama buah Matoa, tapi sedikit pun enggak ada rasa pengen nyicipin atau penasaran dengan rasanya, walaupun berbagai komentar mengatakan bahwa buah yang satu ini enak banget.

Akhirnya, sebelum bulan puasa tahun 2018 saya dikasih keresek hitam sama temen mesjidnya bapak. Isinya buah dengan kulit keras, bentuknya lonjong dan enggak terlalu besar ukurannya, tapi enggak bisa disebut kecil juga, sedang-sedang lah ya...lah, bingung saya ini buah apa? si mbah yang kasih juga enggak bilang ini buah apaan. Hahah. Dia cuma bilang ini buah manis, enak. Begitu...



Awalnya saya agak underestimate, ini buah apaan? Emang rasanya beneran enak dan manis? gimana kalau ternyata manisnya kayak manis buah kersen? Saya enggak doyan, malah enek. Sayang aja gitu nantinya. Mau tanya bapak, blio masih di luar rumah dan pas saya kirimi fotonya via Whatsapp, blio juga enggak tahu itu buah apaan.

Tuesday, 12 June 2018

Cara Bikin Kroket Kentang So Good yang Lembut Banget

Cara Bikin Kroket Kentang So Good yang Lembut Banget - Jadi, adik saya baru saja melahirkan yekan...otomatis banyak saudara-saudara jauh yang datang untuk nengok bayi, lalu nginep. Termasuk bibi dan paman saya dari Cipaku, Ciamis. Karena momennya pas banget, lagi serba bahagia, kumpul-kumpul, apalagi bulan puasa, jadinya pengen masak yang lain dari biasanya.

Yang saya pilih adalah gorengan, tapi bukan gorengan sembarang gorengan ya bu-ibuk, mendoan atau bala-bala doang mah lewat, sudah biasa! Saya mikir keras dong ya, sambil ngubek-ngubek resep di IG, mana nih yang paling oke buat sajian berbuka. Akhirnya pilihan jatuh di kroket kentang, secara saya sudah pernah bikin ini gorengan zaman old, dan enggak jelek-jelek amat hasilnya, jadi saya PD untuk bikin lagi sekarang.

resep kroket kentang simpel


Supaya rasanya semakin ajib, saya pilih So Good Beef Sausage Fully Cooked daripada kornet atau cacah daging, biar apa? Biar lebih praktis dan enggak ribet say, secara masak pas puasa itu pengennya yang simpel-simpel manja tapi lezat gitu deh. Hihi.

Tanpa banyak basa-basi lagi, langsung melesat ke dapur dan mulai eksekusi. Mau coba bikin juga? Yaa siapa tau pengen nyobain kroket sederhana yang lembut-lembut gimana gitu, hihi.

Thursday, 24 May 2018

Agen Pulsa Berbentuk Aplikasi yang Dapat di Percaya

Agen Pulsa Berbentuk Aplikasi yang Dapat di Percaya - Teknologi semakin canggih saat ini, memudahkan ahli-ahli Teknik komputer membuat applikasi sederhana untuk mendukung suatu usaha. Semakin mudah maka akan semakin banyak applikasi tersebut dibuat. Khususnya applikasi untuk perdagangan sedang banyak dibutuhkan dari online shop kecil sampai mall online terbesar. Lalu agen pulsa dan PPOB online pun yang awalnya hanya berdagang melalui website sekarang semakin banyak yang berbondong-bondong membuat applikasi untuk memudahkan para calon agen mendaftar.

Agen Pulsa Berbentuk Aplikasi yang Dapat di Percaya


Applikasi agen pulsa dan PPOB semakin mudah di cari melalui Applikasi store di handphone atau gadget anda. Dari pencarian tersebut lebih memudahkan kita mencari agen pulsa yang dapat di percaya hanya dengan melihat jumlah yang memasang applikasi tersebut dan penilaian berupa bintang di dalam applikasi store. Hanya dengan menulis Agen pulsa di pencarian store applikasi anda langsung dapat melihat deretan applikasi agen pulsa yang dapat dipercaya.
Berikut agen pulsa berbentuk applikasi yang dapat di percaya :

Monday, 21 May 2018

5 Manfaat Semir Rambut Pria yang Jarang Diketahui

5 Manfaat Semir Rambut Pria yang Jarang Diketahui - Mewarnai rambut agaknya memang sudah jadi trend anak muda saat ini, tak hanya berlaku untuk wanita yang memiliki rambut panjang saja, melainkan juga banyak diantaranya pria yang hobby hair styling. Apalagi kini banyak sekali salon-salon perawatan rambut yang menyediakan layanan tersebut untuk kaum adam. Hanya saja karena beberapa alasan memang tak jarang diantaranya yang lebih senang untuk melakukan pewarnaan sendiri. Salah satunya adalah dengan mengandalkan semir rambut pria yang banyak dijual di pasaran.

5 Manfaat Semir Rambut Pria yang Jarang Diketahui


Jika berbicara mengenai kosmetik rambut yang satu ini tentu banyak yang sudah tidak asing, belakangan beragam merk menawarkan varian warna yang berbeda-beda sesuai dengan trend rambut kekinian, mulai dari look Eropa, Amerika ataupun Asia sendiri. Hanya saja memang tidak bisa dipungkiri jika jaminan keamanan produk juga belum pasti. Artinya terkadang da beberapa kandungan bahan berbahaya yang ada di dalamnya, sehingga memicu beragam resiko, seperti rambut kering dan pecah-pecah, rontok, hingga menyebabkan ketombe. Untuk itu hendaknya Anda patut waspada.

Sunday, 20 May 2018

Honeymoon Murah di Jogja Bujet di Bawah 2 Juta

Honeymoon Murah di Jogja Bujet di Bawah 2 Juta - Enggak tahu kenapa Jogja jadi salah satu kota favorit saya. Setiap kali terlintas kata liburan, pasti deh Jogjakarta juga selalu nyelip disana. Saya sudah beberapa kali pergi ke Jogja, dan walaupun lokasi wisata yang saya datangi pas liburan itu didinya-dinya wae alias Malioboro, Keraton, Prambanan, begitu saja terus bolak-balik tapi enggak ada bosannya. Haha. Kayaknya saya memang udah jatuh cinta sama daerah istimewa yang satu ini. 

Liburan saja saya pilihnya Jogja, apalagi honeymoon, kan? Hihi. Tentu saja saya bakal cari lokasi-lokasi romantis yang mendukung susana bulan madu supaya lebih dapet chemistry-nya. Setelah stalking sana-sini, cari info sana-sini, akhirnya saya ketemu satu tempat yang banyak banget lokasi wisata alamnya yang Instagenic banget, yaitu Kulon Progo. Ya-ya-ya saya tahu, lokasi-lokasi hits kekinian itu enggak bisa dikunjungi dalam satu waktu yang sama, dan lokasinya jauh-jauh, butuh kendaraan pribadi supaya bisa sampai ke semua (seenggaknya ke lokasi yang paling ngehits) dalam satu hari tanpa capek. Tapi itu enggak akan menyurutkan niat saya untuk main-main sama pasangan halal kesana. Kapan lagi yekan yang momennya spesial begini?



Yakin mau ke Kulon Progo buat honeymoon? Bujet buat transportasi? Bujet buat penginapan? Buat makan? Souvenir? Tenang saja, hal itu sudah jadi pikiran saya sejak jauh-jauh hari. Urusan kendaraan gampang lah, kita bisa sewa kendaraan disana dengan harga yang lebih miring karena ‘supir’ sudah bawa dari Banjar. Hihi, iya calon suami saya bisa nyetir sendiri, jadi bisa sewa mobil lepas kunci.

Terus buat makan, saya berusaha cari penginapan yang menyediakan sarapan (karena paling males buat nyari makan pagi-pagi) secara mata baru melek, masa iya musti keluar penginapan cari makan kesana-kesini gitu...kalau sudah disediakan sama penginapannya kan enak. Urusan makan siang dan makan malam mah gampil, bisa disamper di jalan sambil menuju ke lokasi wisata. Toh cemilan dan snack-snack selalu siap sedia, maklum mulut saya ini memang selalu merindukan ngemil. Hihi.

Pengalaman Memakai Vaseline Repairing Jelly untuk Kulit Kering Karena Alergi Kosmetik dan Skincare

Pengalaman Memakai Vaseline Repairing Jelly untuk Kulit Kering Karena Alergi Kosmetik dan Skincare - Dulu saya sering sekali baca artikel ...